Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / Pin BBM: 218D9559
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

Tour Karimunjawa Paket Diving 3 Hari 2 Malam

Paket diving di karimunjawa 3 hari 2 malam bersama kurnia karimunjawa tour. menikmati biota laut indah. Keindahan biota laut banyak terdapat di perairan Karimun jawa. Tidak jarang tujuan peserta pergi ke Karimunjawa untuk berinteraksi langsung dengan biota laut seperti karang, ikan karang, penyu, lobster, kima, dll. Maka dari itu kami menyediakan fasilitas paket diving di Karimunjawa dengan pemandu paket diving bersertifikat. Rincian dari paket diving adalah sebagai berikut:

paket diving di karimunjawa

CP : Nandang Kurnia (085643281606)

Biaya Total Paket Diving:

* Rp 2.800.000,-/orang (Hotel AC) - Express pp
* Rp 2.100.000,-/orang (Homestay) - Fery Siginjai PP
Pembayaran DP: Rp.500.000,-/orang

Harga NEGO, tergantung jumlah rombongan anda.
MINIMAL ROMBONGAN ADALAH 5 ORANG

* Harga diatas tidak Mengikat, tergantung musyawarah dan mufakat: Hubungi Kami

Fasilitas Diving di Karimunjawa

1. Transportasi Tiket Jepara-Karimunjawa (PP)
2. Welcome drink dan snack
3. Makan selama wisata
4. Transportasi ke penginapan
5. Penginapan
6. Bakar ikan di pinggir pantai
7. Kapal untuk tour laut & kapal untuk tour paket diving
8. Tiket kunjungan ke tempat-tempat wisata laut
9. Alat-alat snorkeling dan pelampung
10. Dokumentasi underwater
11. Perlengkapan P3K
12. Guide khusus diving
13. Alat scuba diving
14. Tambahan 1 tabung / hari
15. Asuransi selama tour karimunjawa + asuransi kapal penyeberangan ke karimunjawa (pp)

Gambaran Acara Diving di Karimunjawa:(estimasi Jumat-Minggu)

Hari 1:

12.30-13.30 = Peserta tiba di pantai Kartini Jepara
13.30-14.00 = Siap-siap di Express Bahari
14.00-16.00 = Jepara-Karimunjawa (Express Bahari)
16.00-16.30 = Perjalanan ke penginapan
16.30-17.00 = Santai (welcome drink, snack)
17.00-18.00 = Menikmati Sunset
18.00-18.30 = Pulang penginapan
18.30-19.30 = Isoma (dinner)
19.30-Hari 2 = Bebas

Hari 2:

07.00-08.00 = Persiapan ke laut (breakfast)
08.00-12.00 = Paket wisata diving 1
12.00-13.00 = Bakar ikan di pinggir pantai (lunch)
13.00-17.00 = Paket wisata diving 2
ket: spot diving terdiri dari beberapa kapal karam dan beberapa terumbu karang di sekitar karimunjawa
17.00-18.00 = Pulang penginapan
18.00-19.00 = Isoma (dinner)
19.00-21.00 = Belanja souvenir
19.00-hari 3 = Bebas

Hari 3:

07.00-08.00 = Persiapan ke laut (breakfast)
08.00-11.30 = Wisata Diving 3 & pulau menjangan besar (berenang bersama ikan hiu) (lunch)
11.30-12.00 = Pulang penginapan
12.00-13.00 = Persiapan Pulang
13.00-13.30 = Perjalanan ke dermaga
13.30-14.00 = Siap-siap di Express Bahari
14.00-16.00 = Karimunjawa-Jepara (Express Bahari)
16.00 = Acara selesai

Keterangan Paket Diving

1. Meeting point di dermaga Kartini Jepara 1 jam sebelum pemberangkatan kapal
2. Apabila ada keterlambatan dari peserta pihak agen tidak bertanggung jawab
3. Peserta wajib memberikan DP sebesar Rp.300.000,-/orang
4. Diharapkan membawa Flashdisk untuk copy foto
5. Rundown acara dan fasilitas bisa berubah menyesuaikan kondisi di lapangan
6. Apabila wisatawan di lokasi menghendaki upgrade fasilitas silahkan dikondisikan dengan koordinator lapangan/tour leader bertugas.
7. Jangan kawatir jika anda belum memiliki sertifikat dan belum pernah menyelam. Karena kami menggunakan guide bersertifikat dive master/ B1-B2 sebagai pendamping anda
8. Apabila ada pembatan dari pihak peserta maka DP akan hilang
9. Jika ada pembatalan akibat penundaan kapal maka Dp akan kembali

Dijamin KURNIA KARIMUNJAWA TOUR adalah biro perjalanan wisata paket diving Karimunjawa paling murah dan bisa memberikan kepuasan dan kenyamanan maximal bagi wisatawan

Spot Diving Terbaik di Indonesia

Ada banyak lokasi diving di Indonesia, diving tersebar dari Sabang sampai Merauke. Menurut kabar, beberapa di antaranya masuk kategori spot diving terbaik di dunia. Wow, sebuah penghargaan yang membanggakan tentunya. Berikut ini list beberapa spot diving yang populer di kalangan para diver dunia.

1. Pulau Komodo

Pulau ini terletak di ujung barat Provinsi NTT, tepatnya di antara Pulau Sumbawa (NTB) dan Pulau Flores (NTT). Secara administratif kawasan ini terletak di dalam wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Selain reptil raksasa, komodo, diving menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara, juga keindahan bawah lautnya mengagumkan.
Tahun 2009, Taman Nasional Komodo dinobatkan menjadi finalis "New Seven Wonders of Nature" baru diumumkan pada tahun 2010 melalui voting secara online di www.N7W.com.
Konon, berdasarkan opini turis mancanegara yang pernah main ke sana, pulau komodo merupakan diving site terbaik di miliki Indonesia. Hal ini tidak berlebihan mengingat pulau komodo memiliki underwater formation mengagumkan.

2. Pulau Bunaken

Pulau terletak di Manado, Sulawesi Utara ini sangat terkenal di dunia. Sebabnya karena di area pulau ini terdapat Taman Nasional Bunaken, memiliki biodiversitas atau keanekaragaman hayati kelautan paling tinggi di dunia.Taman laut Bunaken terletak di Segitiga Terumbu Karang, terdiri dari lima buah pulau selain Bunaken, ada Manado Tua, Siladen, Naen dan Mantehage.
Di pulau bunaken ini terdapat sedikitnya 20 titik penyelaman (dive spot), namun biasa menjadi tujuan wisata hanya sekitar 12 titik berjajar dari bagian tenggara sampai barat laut pulau ini.
Tahun 2009, di lokasi ini pernah di jadikan tempat pembukuan rekor baru kategori penyelam terbanyak. Saat itu sebanyak 2861 penyelam turut serta memeriahkan event "sail bunaken" ini.

3. Wakatobi

Wakatobi terletak di daerah meliputi keanekaragaman hayati terumbu karang tertinggi di dunia ini. Memiliki 750 dari 850 spesies koral, jenis karang beragam serta biota lautnya jarang di temukan di wilayah lainnya. Karena keaslian ini menjadikan wakatobi sebagai diving site "wajib" diver dunia.
Sebenarnya wakatobi bukan pulau berdiri sendiri, tapi penggabungan beberapa pulau masuk dalam kepulauan Tukang Besi. Ada empat pulau besar berdekatan, empat pulau besar tersebut adalah Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko oleh masyarakat setempat biasa diakronimkan sebagai WAKATOBI.
Di sarankankan, Anda berkunjung ke wakatobi pada bulan April dan Desember, saat cuaca cerah, agar perjalanan Anda menyenangkan. Namun jika Anda benar-benar ingin merasakan sensasi lebih, Anda bisa berangkat pada bulan Juli-September saat ombak sedang tinggi-tingginya.

4. Tulamben

Keindahan Pulau Bali di mata dunia sudah tidak di ragukan lagi. Banyak wisatawan asing menghabiskan musim liburannya di sini. Selain wisata pantai, wisata budaya dan wisata kerajinan tangan, Bali juga terdapat lokasi diving menarik untuk di kunjungi. Salah satu spot diving ada di pulau ini adalah tulamben.
Tulamben berjarak sekitar 102 km dari Denpasar. Berada di kecamatan kubu, kabupaten Karangasem. Keunikan di tawarkan jika Anda menyelam di sini, selain keindahan biota laut juga dapat menyaksikan bangkai kapal US Liberty saat perang dunia II.

5. Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat menjadi trip impian setiap backpaker dunia. Setiap membicarakan Raja Ampat, tema di bicarakan adalah keeksotisan pulau ini dan kehidupan bawah airnya luar biasa.
Tahukah Anda, 75 % jenis terumbu karang di dunia ada di sini. Kekayaan alam besar di perairan ini, sempat menjadi pemicu pemburu ikan karang dengan cara mengebom dan menebar racun sianida. Hal ini menjadi sebab Bank Dunia bekerja sama dengan lembaga lingkungan global menetapkan Raja Ampat mendapatkan bantuan Coral Reef Rehabilitation and Management Program sejak 2005.
Letak Kepulauan Raja Ampat ada di Papua Barat. Secara adiministrasi masuk ke dalam kabupaten waisai. Untuk menuju ke lokasi berupa kepulauan ini, Anda hanya bisa mengandalkan angkutan laut. Di butuhkan sekitar 1,5 sampai 2 jam dari Sorong.

6. Selat Lembeh

Selat Lembeh berada di antara pulau Lembeh dan Sulawesi bagian utara. Ada banyak titik penyelaman (spot diving) di pulau ini, sekitar 150- an.
Meski tidak memiliki keindahan terumbu karang seperti di Bunaken, selat lembeh masih memiliki pesona menjadi daya tarik wisatawan asing, berupa keanekaragaman biota laut tinggal di perairannya. Sekitar 1000 species ikan karang ada disini. Sebut saja Frogfish, ghost pipefish, mimic octopus, lion fish, dan sebagainya.

7. Pulau Bangka

Pulau Bangka terletak di sebelah timur Sumatra, dan termasuk ke dalam wilayah propinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tempat kelahiran Andrea Hirata terkenal dengan "Laskar Pelangi" ini memang memiliki banyak view cantik rupa alam baik di darat dan lautan. Sehingga mendorong wisatawan baik domestik maupun mancanegara berkunjung ke pulau ini.
Sebagai lokasi diving populer di Indonesia, pulau bangka dapat di tempuh hanya dengan angkutan air. Sudah tersedia kapal cepat (jetfoil) dengan lama perjalanan selama 4 jam dari Belitung.

8. Pulau Banda

Pulau Banda merupakan surganya diving. Bagaimana tidak, ketika Anda menjelajahi permukaan bawah laut, Anda bisa menyaksikan kumpulan hiu, kura-kura besar, ikan napoleon wrasse, ikan kerapu raksasa, tuna, sinar mobula, cepluk redtooth, berbagai spesies ikan paus, lumba-lumba pemintal, dan kerabat besar lobster besar, hingga ikan endemik lepu ambon.
Pulau Banda merupakan sekumpulan pulau kecil terdiri dari tiga pulau besar dan tujuh pulau lebih kecil. Kepulauan ini bertengger di tepi jurang bawah laut terdalam Indonesia yaitu Laut Banda, memiliki kedalaman lebih dari 6500 meter.

9. Alor

Pulau Alor terletak di ujung timur kepulauan Nusa Tenggara ini juga menjadi rujukan diver dunia. Banyak wisatawan asing terkagum-kagum dengan keindahan bawah lautnya di tawarkan. Konon, keindahan taman laut Alor, di sebut-sebut seindah laut Karibia.
Ada sekitar 18 spot diving di sini sama-sama memiliki keindahan tersendiri.

10. Kepulauan Derawan

Satu-satunya lokasi diving di Kalimantan populer di datangi adalah kepulauan derawan berada di Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa melalui jalur Tarakan atau via Berau.
Saat penyelaman, di kedalaman 10 meter, terdapat "Blue Trigger Wall", sebuah karang dengan panjang 18 meter. Alasan pemberian nama pada karang ini di karenakan banyak di temui ikan trigger (red toothed trigger fishes).
So, dengan adanya kepulauan derawan ini, Kalimantan tidak hanya di kenal karena hutan tropisnya masih asli, tetapi juga kehidupan bawah airnya.

11. Kepulauan Karimunjawa

Karimunjawa terkenal dengan kondisi perairannya yang masih tergolong sangat alami, karena jauh dengan daerah perkotaan dan industri. Bermagai macam spot diving ada di sana mulai dari : terumbu karang, ikan karang, kapal karam, penyelaman malam, dan archeologhy. Jangan tunggu sampai kamu tua, segera rasakan Keindahan Diving di Karimunjawa bersama Kurnia Karimunjawa Tour.

Tips-Tips Menyelam

Olahraga Air menyelam SCUBA (Self Contained Underwater Breathing Apparatus), tak dapat dipungkiri memang olahraga berbahaya. Tetapi anda dapat menyelam dengan aman, menyenangkan dan bebas dari kecelakaan dengan mengikuti beberapa peraturan keselamatan Diving:

1. Ikuti Kursus Menyelam atau Olahraga Air diving dan dapatkan sertifikat menyelam anda yang pertama, sebelum turut serta dalam penyelaman SCUBA. Jangan sekali-kali mencoba menyelam SCUBA tanpa mengikuti kursus selam dan mendapat sertifikat terlebih dahulu!
2. Periksakan kesehatan anda. Pemeriksaan harus dilakukan meliputi kesehatan paru-paru (termasuk pemeriksaan X-Ray Thorax), THT, tekanan darah dan sebagainya.
3. Lakukan swim test sebelum mengikuti kursus diving. Anda harus mengetahui dan menguasai beberapa skill dasar renang.
4. Setelah anda lulus dan mendapat sertifikat Kursus Menyelam, jangan menyelam di tempat-tempat berbahaya, seperti tempat berarus kuat atau shipwreck (reruntuhan kapal tenggelam). Pendidikan lanjutan dalam Belajar Diving & Belajar Menyelam dan pengalaman diperlukan untuk menyelam di tempat-tempat seperti itu.
5. Jangan pernah menyelam sendirian. Anda harus ditemani seorang buddy pada saat Belajar Diving & Belajar Menyelam.
6. Dengarkan pengarahan dan ikuti aturan diberikan oleh divemaster pemimpin penyelaman.
7. Periksa peralatan selam anda! Khususnya jika anda menyewa peralatan Diving tersebut. Pastikan semua Scuba Diving equipment terpasang dengan benar dan bekerja dengan semestinya.
8. Perhatikan keadaan cuaca sebelum menyelam. Air adalah penghantar listrik. Segera tinggalkan air (laut) begitu mendengar petir menyambar di kejauhan.
9. Lindungi kulit anda dengan sunscreen / sunblock. Perhatikan kandungan bahan yang terdapat di dalamnya.
10. Perbanyak minum. Tubuh anda akan membutuhkan banyak air. Hindari dehidrasi.
11. Setelah anda berada dalam air, jaga tangan anda! Jangan menyentuh atau memegang makhluk laut meskipun indah dipandang, apalagi jika anda tidak mengenakan gloves.
12. Perhatikan dengan seksama sekeliling anda sebelum exit. Dengarkan apakah ada speed boat akan melintas. Jet ski melaju kencang juga merupakan ancaman serius bagi kepala anda. Gunakan surface signalling device seperti bendera ?diver below? di tempat anda menyelam.
13. Jika memungkinkan, lanjutkan pendidikan selam / Scuba Diving anda ke jenjang berikutnya.
Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kita semua.....
Never dive alone....
Sumber: www.scubadiverindonesia.com

Night Dive

Bagi kamu senang dengan tantangan diving di malam hari / night dive Karimunjawa adalah solusinya, karena diving di Karimunjawa saat malam hari memiliki rasa tersendiri dibandingkan pada siang hari. Namun tetap kapanpun diving di Karimunjawa akan selalu asyik dan tak pernah terlupakan.
Namun sebelum wisatawan melakukan diving malam hari lebih baiknya mempersiapkan peralatan dengan sebaik mungkin dan kami akan memberikan beberapa tips untuk melakukan night dive. Walaupun mungkin tampak sedikit menakutkan pada awal, terlepas dari lingkungan yang kenal, menyelam malam juga menantang dan cara yang bagus untuk melihat dunia bawah laut dalam cahaya yang baru. Gunakan tips-tips beikut inisaat Anda melakukan penyelaman malam terutama untuk beberapa log awal dari penyelaman malam Anda dan lihat apakah tempat penyelaman favorit Anda tidak berubah menjadi setelah matahari terbenam.

1. Praktek di kolam renang. Hal ini tidaklah sekonyol yang kita bayangkan, tetapi jika Anda memiliki akses ke kolam renang dalam ruangan di mana Anda dapat mematikan lampu, atau kolam renang luar ruangan setelah gelap, menjelajahi kolam renag dengan cahaya senter akan membantu mempersiapkan Anda untuk menyelam malam perairan terbuka. Sebenarnya, Anda akan menemukan hal – hal menyenangkan jika melakukan hal ini, bahkan setelah Anda memiliki banyak pengalaman dengan penyelaman malam perairan terbuka.

2. Pilih tempat penyelaman yang telah Anda selami sebelumnya. Ketika Anda tahu apa yang tampak di siang hari, Anda akan tahu apa yang diharapkan setelah gelap. Plus Anda akan menghargai betapa menyelam di malam hari mengungkapkan seluruh dunia baru bahkan pada karang atau kapal karam yang telah kita kenal.

3. Mulailah saat senja. Hal ini akan memudahkan untuk menpersiapkan peralatan scuba dan mulailah penyelaman saat masih ada sinar matahari. Jadi saat malam tiba kita sedang di bawah air, Kita akan secara bertahap menjadi terbiasa dengan kegelapan di seluruh menyelam. Kita akan melihat banyak penghuni bawah air yang menunjukkan perilaku yang unik pada waktu senja, tidur untuk malam atau memposisikan diri untuk makan malam yang sukses.

4. Start your night scuba dive at twilightRencanakan penyelaman yang dangkal dan dalam waktu yang singkat. Biasanya penyelam menggunakan lebih banyak udara pada penyelaman malam sehingga tabung scuba tidak dapat digunakan sebagaimana menggunakannya di siang hari. Untuk menyelam lebih lama, jangan terlalu jauh dari dari titik masuk atau perahu selama menyelam, berenang secara perlahan dan mencakup area yang lebih kecil saat melihat – lihat setiap tempat penyelam “yang baru” dalam cahaya senter.

5. Jangan lupa navigasi. Navigasi harusnya mudah dilakukan saat kita menyelam tidak terlalu jauh, tapi banyak dari petunjuk visual yang biasa kita gunakan akan “hilang” dalam gelap. Gunakan lampu di pantai, tandai garis jangkar perahu dan temukan atau buat alat bantu lain untuk navigasi yang mudah untuk lihat.

6. Perhatikan hal-hal kecil, dan lihat yang besar. Banyak makhluk kecil yang terlewatkan pada penyelaman di siang hari akan menonjol pada malam hari. Ketika perhatian kita fokus pada sejauh cahaya senter yang terbatas. Beberapa penghuni bawah air bersembunyi pada siang hari dan hanya dapat dilihat pada malam hari. Tapi, pastikan sinar senter cukup terang, sehingga sesekali kita bisa melihat ikan pari lewat, kerapu yang penasaran atau ikan besar lainnya berenang.

7. Kendalikan imajinasi dan lihatlah sejauh cahaya lampu. Kita masih dapat melihat banyak hal walau area yang tercover tidaklah begitu luas. Jika Anda menyelam dengan kelompok, kedipan dari lampu penyelam lain secara tidak langsung akan menerangi tempat menyelam. Di beberapa daerah, umumnya terdapat plankton yang berpendar – hanya melambaikan tangan di air dan Anda akan melihat jejak yang berkilau. Dalam air yang jernih, petir dan cahaya alami lainnya dari langit serta lampu buatan manusia di pantai bisa terlihat dari bawah air, jadi kita lihat ke atas. Dalam air jernih dengan bulan purnama, biasanya kita bisa menyelam dengan lampu dimatikan (light off)

8. Bawalah dua senter diving, primer dan cadangan yang lebih kecil. Salah satu aturan penting akan Anda pelajari dalam kursus khusus Penyelaman Malam (Night Diver Specialty) adalah bahwa setiap penyelam membutuhkan senter diving. Jadi jika senter diving hanya Anda mati, Penyelaman sudah selesai. Tetapi jika ada sebuah senter diving sekunder akan dapat membantu anda kembali ke titik masuk atau ke perahu.

9. Untuk pengalaman yang benar-benar unik, pertimbangkan menyelam malam sebelum fajar dan menonton bangunnya dunia bawah laut. Penyelaman dini hari bisa sama menarik seperti senja dan ketika Anda naik ke permukaan, matahari muncul di ufuk timur.
sumber http://www.padi.com/scuba/

0 Response to "Tour Karimunjawa Paket Diving 3 Hari 2 Malam"

Populer di karimun Jawa