Latest News

Paket Wisata Karimunjawa

KARIMUNJAWA

Tentang Karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa terletak kurang lebih 83 km barat laut kota Jepara. Karimun jawa termasuk dalam wilayah kabupaten Jepara, Propinsi Jawa Tengah. Pada tahun 1986 Karimunjawa ditetapkan menjadi kawasan konservasi. Kepulauan Karimunjawa sendiri terdiri dari 27 pulau dengan 5 pulau yang berpenghuni, ke-27 pulau tersebut antara lain : Karimun Besar, Kemojan, Parang, Nyamuk, Genting, Menjangan Besar, Menjangan Kecil, Cemara Besar, Cemara Kecil, Gleyang, Burung, Bengkoang, Menyawakan, Kembar, Katang, Krakal Besar, Krakal Kecil, Sintok, Mrico, Mrican, Tengah, Pinggir, Kecil, Gundul, Serun, Sambangan, Cendikian, Kumbang.
peta karimunjawa

Sejarah Karimunjawa

Berawal dari Sunan Nyamplungan yang mungkin kita semua sudah sering mendengar nama beliau. Sunan Nyamplungan sendiri memiliki nama Amir Hasan yang dimana diketahui adala putra dari Sunan Muria. Kehidupan Sunan Amir Hasan cenderung dimanjakan oleh ayahnya semenjak kecil, maka dari itu Sunan Amir cenderung agak nakal. Melihat kebiasaan tersebut maka Sunan Muria menanamkan jiwa kedisiplinan dan selalu mengajarkan ilmu agama islam yang sangat kuat. Tetapi Sunan Amir tetap saja masih mempunyai sifat nakalnya tersebut.

Melihat itu semua Kedua orang tua Sunan Amir memutuskan untuk menitipkan putra mereka kepada salah seorang pamannya yatiu Sunan Kudus. diharapkan jika dititipkan kepada pamannya tersebut maka Sunan Amir dapat berubah dan menjadi anak yang baik dan soleh di kehidupannya kelak.

Didalam masa pengajaran yang dilakukan oleh sunan Kudus ternyata berhasil sehingga Sunan Amir tumbuh dan dewasa dengan baik dan selalu berbuat kebajikan. Atas perkembangannya yang baik tersebut maka Sunan Kudus mengembalikan kepada otang tuanya. Setelah menerima laporan dari Sunan Kudus, Sunan Muria menjadi sangat bahagia karena anaknya mau mematuhi ajaran orang tua, k emudian untuk melatih dan mencobanya diperintahkan oleh Sunan Muria agar Amir Hasan pergi ke salah satu pulau yang kelihatan dari puncak gunung Muria seperti kremun – kremun dengan disertai 2 orang abdi untuk menemani dan diberi bekal 2 biji buah nyamplung untuk ditanam dan berbagai macam barang antara lain : Mustaka Masjid yang saat ini masih ada dalam komplek makam beliau. Perjalanan Amir Hasan yang memakan waktu lama dengan menyebrang laut itupun akhirnya sampai di tempat yang dituju di sebuah pulau , kemudian Amir Hasan menetap disana dan pulau ini kelak bernama KARIMUNJAWA.

Pulau yang terlihat kremun – kremun dan masih merupakan kawasan kepulauan jawa , dipakai sebagai tempat tinggal Amir Hasan, terdapat beberapa pohon nyamplung, maka sampai sekarang masyarakat menyebut Amir Hasan dengan nama “ SUNAN NYAMPLUNGAN “

Karimunjawa berasal dari istilah kremun-kremun seko jowo (samar-samar dari Tanah Jawa) adalah salah satu Kepulauan yang terletak di Laut Jawa, ±45 mil laut sebelah Barat Laut dari Kota Jepara. Luas Karimunjawa yaitu daratan ±1.500 Ha dan Perairan ±110.000 Ha dimana ada sebanyak 27 Pulau tersebar di wilayah ini, Hanya 5 Pulau yang berpenghuni yakni Pulau Karimunjawa, Pulau Kemojan, Pulau Parang, Pulau Genting dan Pulau Nyamuk. Tahun 2001, Karimunjawa ditetapkan oleh Pemerintah Jepara sebagai Taman Nasional dan Sekarang Karimun jawa dikembangkan menjadi salah satu primadona wisata Bahari yang mulai banyak disukai wisata-wan lokal maupun wisata-wan mancanegara karena keindahan alamnya yang mempesona dan masih alami. Kepulauan Karimunjawa mempunyai alam yang sangat indah dan menarik. Alamnya yang masih “Perawan” dan “Hijau” serta pantai dengan pasir putihnya yang menawan. Tidak ketinggalan panorama dasar laut yang masih bersih dihiasi 242 jenis ikan hias dan lebih dari 51 genera biota karang yang tiada duanya di Indonesia .Oleh karena kekayaan dan keasliannya yang menawan inilah menjadikan Karimunjawa sebagai “surga” bagi wisata-wan.

Kekayaan alam Karimunjawa pasti akan membuat setiap orang yang melihatnya menjadi jatuh cinta kepada Karimun jawa. Wisatawan akan selalu dimanjakan dengan berbagai kegiatan yang ada di Karimunjawa, banyak sekali akitivitas di Karimunjawa yang sangat mengasyikkan, menegangkan dan yang pasti terringat selalu dengan Kepulauan Karimunjawa. Berbagai akitifitas yang dapat kita lakukan di Karimunjawa antara lain snorkeling, scuba diving, outbound, mancing, retret, hunting foto, bulan madu / honeymoon, tracking, camping, hiking, melihat ikan hias, melihat terumbu karang, mangrove spot, ekowisata, KKL, penelitian. Dengan begitu banyaknya fasilitas yang diberikan oleh Kepulauan Karimunjawa, maka Kepulauan Karimunjawa menjadi salah satu tujuan utama rekreasi laut / pantai.

Fasilitas di Karimun jawa :
1. Bank BRI (Atm Bersama)
2. Kantor Polisi
3. Puskesmas
4. Internet
5. Kantor Pos
6. Bandara
7. Rumah Makan
8. Cafe
9. Sinyal HP (Telkomsel, XL, Indosat)
10. Masjid
11. Gereja
12. Rental mobil dan motor

Agen Tour Travel Karimunjawa

Kurnia Karimunjawa Tour adalah sebuah biro perjalanan paket wisata ke Karimunjawa murah yang sudah lama berdiri dan telah banyak mendapatkan kepercayaan dari setiap wisatawan. dapat memberikan kepuasan, kenyamanan, kebahagiaan dan tanggung jawab yang besar bagi setiap wisatawan Karimunjawa. Selain dari berbagai pilihan Paket Tour Karimunjawa yang kami tawarkan, kami juga memberikan paket Promo Spesial baik saat liburan maupun hari-hari biasa. Dengan adanya banyak pilihan Paket Tur Karimunjawa yang kami tawarkan semoga dapat membantu liburan anda lebih praktis dan nyaman.

Anda juga bisa mendapatkan informasi lainnya tentang karimunjawa, klik saja link yang ada dibawah ini untuk bacaan terupdate tentang karimunjawa tahun ini.

Info Karimunjawa Terbaru

6 Responses to "KARIMUNJAWA"

  1. di karimun jawa ada kartupos tidak :)

    BalasHapus
  2. @ Affendy : Kalau kantor pos ada disana, kemungkinan kartu pos juga ada mas.

    BalasHapus
  3. Memang indonesia penuh dan kaya dengan keindah alam dan lautnya

    BalasHapus
  4. Memang Indonesia penuh dan kaya dengan keindahan alam dan juga lautnya

    BalasHapus
  5. Betul Sekali pak.
    Dan kami sangat bangga jadi anak Indonesia
    :-)

    BalasHapus
  6. trimakasih atas kunjungannya

    salam Kurnia karimunjawa Tour

    BalasHapus