LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

WISATA JAWA TENGAH

VISIT JAWA TENGAH
Jawa Tengah memiliki beragam budaya dan tempat kunjungan wisata yang sangat mengagumkan. Dilihat dari lautan maupun dataran tingginya, Jawa Tengah menjadi pilihan utama bagi para pecinta wisata. Laut Karimunjawa dan dataran tinggi Dieng merupakan dua tempat wisata pilihan terbaik dari ratusan tempat wisata yang berada di Jawa Tengah. tidak heran jika Karimunjawa dan Dieng menjadi prioritas utama untuk waktu liburan kita.

Wisata di JAwa Tengah yang akan kami angkat kali ini adalah Kepulauan Karimunjawa dan Dataran tinggi Dieng. Untuk dapat menuju ke sana tidaklah sulit anda cukup memahami medan yang akan anda tempuh dan tentunya persiapan yang benar contohnya kostum di dieng jangan digunakan di Karimunjawa, dll.

Wisata Jawa Tengah yang sedang marak saat ini memang di Karimunjawa dan Dieng banyak wisatawan manca negara dan domestik berbondong bondong menuju ke sana untuk menikmati suasana alam yang sangat indah dan tentunya tidak ada di tempat lain.

Wisata Karimunjawa Jawa Tengah

karimunjawa tour
wisata di karimunjawa
Keindahan panorama alam seperti terumbu karang, rumput laut, dan padang lamun dengan biota laut yang beraneka ragam, hutan mangrove, gunung dan sisa hutan tropis dataran rendah, semuanya dalam hamparan yang masih alami sehingga menjadikan kepulauan Karimunjawa sebagai Taman Nasional Laut. Kepulauan ini secara administratif merupakan kecamatan dari wilayah kabupaten Jepara, yang berlokasi sekitar 45 mil arah barat laut kota Jepara. Luas wilayah teritorial Karimunjawa adalah 107.225 ha, sebagian besar berupa lautan (100.105 ha), luas daratannya sendiri adalah 7.120 ha. Daerah ini beriklim tropis yang dipengaruhi oleh angin laut yang bertiup sepanjang hari dengan suhu rata-rata 26 s.d. 30 derajat Celcius, dengan suhu minimum 22 derajat Celcius dan suhu maksimum 34 derajat Celcius.
Kekayaan flora dan fauna Karimunjawa membuatnya menjadi begitu mempesona. Daerah ini memiliki eberapa jenis ekosistem flora, yaitu ekosistem terumbu karang, hutan mangrove (padang lamun), hutan pantai, dan hutan ataran rendah. Di sisi lain, fauna pun bervariasi, seperti rusa dan kera ekor panjang maupun fauna akuatik yang terdiri atas 242 jenis ikan hias dan 133 genera akuatik. Selain itu, di lokasi ini terdapat pula jenis fauna langka yang berhabitat di pulau Burung dan pulau Geleang, seperti burung elang laut dada putih serta dua jenis penyu, yaitu penyu sisik dan penyu hijau.

Wisata Jawa Tengah DIENG PLATEAU

(www.tourdieng.blogspot.com)
karimunjawa tour
Wisata di Dieng
Terletak Di Jawa Tengah, Dieng terbagi menjadi dua Bagian Wilayah. sebagian wilayahnya masuk dalam Kabupaten Banjarnegara dan sebagian lagi masuk dalam wilayah Kabupaten Wonosobo.

Ketinggian Rata-Rata Dataran Tinggi Dieng sekitar 2000m diatas permukaan Laut, dengan suhu relatif antara 8-22°C. Di Musim Kemarau, suhu dapat menurun drastis hingga mencapai -5°C di pagi hari sehingga muncul apa yang oleh masyarakat Dieng disebut bun upas (embun Beku). Embun beku ini tidak berbahaya bagi manusia namun dapat menyebabkan kerusakan tanaman ertanian.

Dieng merupakan kawasan vulkanik aktif.hal tersebut bisa dilihat dari keberadaan  beberapa Kawah yang masih menunjukan aktivitasnya seperti : Candradimuka; Sibanteng; Siglagah; Sikendang; Sikidang; Sileri; Sinila; Timbang. Kawah-kawah ini dipantau secara rutin oleh PVMBG melalui Pos Pengamatan Dieng

Selain terkenal karena keindahan untuk wisata alamnya, Dieng juga kaya akan Peninggalan Budaya yang kemudian dikelola oleh Dinas Pariwisata. Selain itu, Dieng juga merupakan  penghasil sayuran. Tanaman seperti , kubis, wortel, purwaceng Serta buah Carica adalah komoditi utama.

Posting Komentar untuk "WISATA JAWA TENGAH"