LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

Paket Standar Backpacker Snorkeling Karimunjawa Murah

Paket Backpacker merupakan salah satu jenis paket Karimunjawa murah yang kami miliki dengan spek penginapan di homestay fan/ kipas. Dengan adanya paket liburan ini diharapkan anda tetap dapat menikmati suasana liburan di Karimunjawa dengan dana yang tidak terlalu besar. Berikut ini adalah harga yang akan kami tawarkan untuk anda agar dapat mengambil paket diatas.

Foto di Pantai Karimun Jawa

Paket di homestay fan ini kami tawarkan dengan beberapa pilihan hari/ waktu yaitu mulai dari 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, dan juga 4 hari 3 malam. Adapun rincian nya adalah sebagai berikut

Fasilitas Include:

1. Transportasi Tiket Kapal Jepara-Karimunjawa PP (Siginjai atau Express)
2. Welcome drink
3. Makan sesuai paket (Prasmanan)
4. Taksi lokal
5. Penginapan Homestay fan/ kipas
6. Prahu hopping island
7. Tiketing sesuai program (S&K berlaku)
8. Sewa alat-alat snorkeling dan pelampung
9. Dokumentasi underwater
10. Perlengkapan P3K
11. Guide snorkeling

Biaya Paket Backpacker

Ada beberapa perbedaan mendasar mengenai harga paket backpacker ini. Yaitu mulai dari jumlah peserta, jenis kapal penyeberangan, penginpan, dan kegiatan. Faktor2x tersebut dapat mempengaruhi harga paket. Oleh sebab itu silahkan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran paket super murah untuk anda dan rombongan.

Tentang Snorkeling

Paket Backpacker di Karimunjawa adalah paket wisata yang PALING LARIS DIPASARAN. Salah satu kegiatan intinya adalah snorkeling, anda dapat berenang dan melihat secara langsung eosistem terumbu karang dan ikan 2x cantik disekitarnya. Selain itu foto / dokumentasi dengan background karang dan ikan karang adalah target utama yang dicari rata-rata wisatawan yang berlibur ke Karimunjawa.

Kebanyakan jenis / nama paket di sini memiliki 1 kegiatan yang sama yaitu berenang, foto-foto, bermain di pasir putih Karimunjawa, melihat sunset, mengunjungi hutan mangrove alami, dll. Yang membedakan biasanya terletak pada akomodasi penginapan yang digunakan.

Kecuali untuk paket liburan mancing - diving, ini memiliki kegiatan yang berbeda. Sesuai dengan namanya, kegiatan itulah yang akan anda dapatkan selama wisata di Karimunjawa.

Snorkeling adalah sebuat alat bantu pernafasan dimana kita dapat menenggelamkan kepala dalam air dengan waktu lama namun tetap bisa bernafar. Bentuknya seperti selang yang menjulur ketas. Kita harus benafas memalui mulut kita. Jadi untuk memberikan rasa tenang dan nyaman maka nafas juga harus diatus. Dalam aktifitas snorkeling sendiri sering juga peserta Karimunjawa merasakan glagepan / mulut kemasukan air. Ini sangat wajar, apalagi jika wisatawan baru pertama kalinya berenang dengan menggunakan snorkeling.

Alat snorkeling bukan hanya selang yang menjulur keatas, ada set snorkeling lainnya yang juga merupakan alat bantu kita untuk berenang. Diantaranya adalah masker, fin, pelampung. Mari kita bahas satu-persatu.

Masker Snorkeling
Masker berbentuk seperti kacamata namun lebar menutupi mata dan hidung. Desain ini sangat istimewa, karena dengan kita menggunakan masker maka sangat sulit bahkan tidak bisa air masuk kedalam hidung kita. Mari kita lihat gambar dibawah ini:

Masker untuk snorkeling

Anda melihat lingkaran merah diatas?? Itulah yang dinamakan dengan masker salah satu alat sangat bermanfaat dalam kita bersenorkeling. Jika kita berkunjung dan mengambil paket wisata Karimunjawa. Maka dengan team biro tour terkait maka anda pasti akan mendapatkan free pinjaman alat tersebut sebagai salah satu fasilitas dalam paket tour anda.

Fin / Kaki Katak Snorkeling Set
Kaki katak bukan berarti dalam berenang kita harus menggunakan gaya katak. Kaki katak ini adalah nama dari salah satu set snorkeling yang sangat vital fungsinya. Kekuatan, kecepatan, dan mengatur bouyensi adalah beberapa fungsi kaki katak ini. Fin memang sangat sulit dikendalikan bagi anda yang belum terbiasa. Banyak wisatan di Karimunjawa yang berenang hanya dengan menggunakan masker dan snorkel saja. Jika tidak terbiasa memang kaki kita terasa risi dan terasa berat. Namun jika anda suadah mengetahui teknik bermainnya ini sangat-sangat membantu anda untuk bersenorkeling.

Bentuknya persis seperti sepatu yang dipakai di kaki kita, namun bentuknya melebar seperti kaki katak. mari kita lihat gambar dibawah ini:

Fin kaki katak snorkeling

Lingkaran merah yang ada dalam gambar di atas adalah salah satu set dari snorkeling yang bernama Fin atau kari katak biasa orang menyebutnya. sama seperti sepatu, fin ini juga memiliki ukuran yang beragam tergantung besarkecil kaki anda. Namun dalam ukuran fin sedikit berbeda yaitu ukurannya dalah 36-38, 38-40, 40-42, 42-44, 44-46, dst. Jadi selisih 2 angka disetiap nomornya. Pada dasarnya ini adalah sekedar alat bantu saja, jadi memang sengaja dibuat dengan ukuran tersebut agar kaki kita tidak terasa tertekan saat di air.

Pelampung / life jacket
Di Karimunjawa ini wajib digunakan setiap wisatawan alasannya adalah untuk kelselamatan. Baik yang sudah bisa berenang maupun yang belum, jika anda melakukan tour laut di karimunjawa maka wajib harus menggunakan pelampung.

Pelampung merupakan pelengkap untuk snorkeling, namun ini sangat membantu kita apalagi bagi yang tidak bisa berenang sama-sekali. dengan adanya pelampung setiap wisatawan di Karimunjawa sangat terbantu dan memperoleh kenyamanan saat bersenorkelingan. Mari kita lihat gambar dibawah ini:

Llife Jacket / Pelampung renang

Rompi yang berwarna kuni itu adalah salah satu dari model pelampung yang ada di Karimunjawa, masih banyak modifikasi jenis-jenis pelampung yang ada di kepulauan Karimunjawa. Lihat saja postur tubuh wisatawan diatas, badannya tegak lurus namun tidak tenggelam. Ini adalah fungsi utama pelampung. Bagi yang sudah bisa berenangpun, pelampung bisa sangat membantu misalnya jika terasa lelah terkena arus maka pelampung akan membantu kita agar tetap berada diatas / permukaan air saat snorkeling.

Snorkel / Snorkeling
Ini dia yang dinamakan snorkeling, bentuknya paling kecil namun manfaatnya paling besar. Manusia hidup dengan bernafas, jika kita kekuarangan oksigen maka tau sendiri akibatnya. Jadi alat kecil ini adapat memberikan uadara setiap saat saat kita berenang. konsep kerjanya adalah selang disambungkan dimulit kita dengan cara digigit, setelah itu benafaslah dengan menggunakan mulut. Mari kita lihat gambar berikut ini:

Snorkeling di Karimunjawa

Yang berwarna merah adalah alat snorkel, cara menggunakannya sama persis dengan yang ada pada gambar diatas. jadi keluar masuk udara mealui mulut anda sendiri. mari kita lihat cara menggunakan snorkel saat bersenorkeling dibawah ini:

Snorlkeling di Karimunjawa

Kepala menghadap kebawah sambil menikmati pemandangan laut Karimunjawa yang masih alami. Waktunya dapat anda kontrol sendiri, jika anda kuat maka snorkeling bisa berjam-jam dengan muka berada di dalam air. Namun efek dari alat ini adalah tenggorokan kita akan kering jika terlalu lama menghirup udara menggunakan mulut.

Tanpa Menggunakan Alat Snorkeling Bagi Yang Sudah Mahir
Ini bedanya Jika anda tidak menggunakan alat bantu snorkeling saat berenag di Karimunjawa:

Foto snorkeling tanpa masker

Ini kelebihan jika anda berenang tanpa menggunakan alat snorkeling, foto yang didapatkan menjadi bagus, karena muka anda dapat terlihat disitu dan orang mudah mengenali.

Bagi anda yang ingin liburan ke Karimunjawa dan mendapatkan fasilitas serta harga yang sesuai bisa langsung menghuungi kami di kontak yang telah tersedia. Jangan sia-siakan waktu liburan anda, segera hubungi Kurnia Karimunjawa Tour sebagai operator biro tour lokal di Karimunjawa yang sudah berdiri sejak tahun 2011 hingga saat ini.

Posting Komentar untuk "Paket Standar Backpacker Snorkeling Karimunjawa Murah"