LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

Ke Karimunjawa Dari Semarang

semarang karimun jawaPerjalanan dari Semarang menuju ke Karimunjawa dapat ditempuh dengan berbagai cara. Kota Semarang adalah kota paling besar yang dekat dengan Karimun Jawa. Di kota ini memiliki lengkap jasa transportasi mulai dari pesawat, kereta api, dan bus. Oleh sebab itu banyak sekali wisatawan Karimun Jawa yang memang harus transit dahulu di kota Semarang sebelum melanjutkan ke pulau Karimun Jawa. Contoh saja untuk wiatawan yang menggunakan jasa pesawat terbang umum harus transit ke bandara Ahmad Yani dahulu karena ini adalah bandara internasional paling dekat dengan pulau Karimun Jawa Untuk info lebih lanjut mari kita simak bersama-sama bagaimana cara menuju ke desa Karimun jika start dari kota Semarang.

1. Semarang-Karimun Jawa

  • Jalur Laut (Kapat Cepat Kartini)
Wisatawan dapat langsung menuju ke Kepulauan Karimunjawa dari Semarang caranya yaitu menggunakan kapal cepat Kartini via Semarang yang hanya dapat anda lakukan di hari Sabtu pulang Minggu. untuk lebih jelasnya anda dapat melihat jadwal kapal Semarang-Karimunjawa. Wisatawan harus menuju ke pelabuhan Tanjung mas. Perjalanan yang akan kalian tempuh selama 4-5 jam perjalanan laut.

  • Jalur Udara (Pesawat Susi Air & Kura-Kura Resort)
Selain laut, ada juga jalur udara dari Semarang menuju ke pulau Karimun Jawa. Wisatawan bisa mendapatkannya melalui 2 cara yaitu menggunakan pesawat Susi Air dan menggunakan pesawat Kura-kura resort.

Pesawat Susi Air memiliki rute dari Semarang ke Karimunjawa di hari-hari tertentu yaitu Kamis dan Jumat. Harga yang dibandrol untuk sekali penerbangan tidak terlalu tinggi. Untuk lebih jelasnya silahkan anda mencari informasinya langsung ke bandara atau pihak Susi Air.

Pesawat Kura-Kura Resort, ini adalah layanan dari pihak penginapan Kura-Kura Resort untuk servis tamu. Namun jika wisatawan yang membutuhkannya bisa sewa pesawat ini dengan harga yang cukup tinggi.


2. Semarang-Jepara-Karimunjawa

Langkah yang kedua ini juga dapat menjadi alternatif anda untuk ke Karimunjawa dan ini adalah rute paling mudah dan ramai dipakai oleh wisatawan karena banyak sekali pilihan hari penyeberangan serta pilihan harga. Perbedan rute ke Karimun Jawa dari Jepara dan Semarang yaitu di Jepara wisatawan dapat memilih lebih banyak pilihan hari dan jam serta harga untuk melakukan penyebrangan ke Karimunjawa.

Transportasi Semarang Jepara:
  • Bus = Rp 15.000,- / Wisatawan turun di terminal Jepara, naik becak menuju dermaga kartini Jepara biaya Rp 15.000,-
  • Travel = Rp 50.000,- / Wisatawan akan dijemput di daerah Terboyo, kemudian langsung menuju ke Dermaga Kartini
  • Taksi = Rp 350.000,- / Wisatawan dapat melakukan perjalanan ke Jepara menggunakan Taksi dari bandara / stasiun / dimanapun dengan biaya sekitar 300-400 ribu rupiah untuk Semarang-Jepara.
  • Sewa Mobil = Rp 400.000,- / Wisatawan akan lebih flesibel dengan menggunakan mobil sewa ini, karena wisatawan bisa menentukan sesuai keinginan lokasi penjemputan dan jam penjemputan di Semarang. Harga yang diberikan kisaran 400-450 ribu dengan mobil avanza / xenia / luxio.

Rute Perjalanan menurut Google

Semarang - Jepara


Demikian macam-macam cara menuju ke kepulauan Karimun Jawa dari kota Semarang. untuk mengambil paket wisata yang hemat anda dapat melihat di sini Wisata Hemat Karimunjawa.

Posting Komentar untuk "Ke Karimunjawa Dari Semarang"