Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085225965955 / 087832042888 / 085640428433 / Pin BBM: 218D9559 / WA: 085290682990
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

10 Tips Terbaik Menuju Ke Karimunjawa

Berbicara tentang wisata kita pasti ingin liburan kita terasa berkesan dan menggembirakan. Tidak ada yang mengganggu, tidak ada yang namanya calo, serta aman pastinya. Untuk mendapatkan itu semua caranya mudah. Pada dasarnya kita harus mengetahui lokasi tentang tempat wisata apa yang akan kita kunjungi untuk berlibur. Contohnya wisata di pantai, salah satu caranya yaitu jangan membawa barang2 berharga saat melakukan aktifitas di lautan contohnya perhiasan, uang yang berjumlah sangat banyak, dll. Banyak sekali cara agar kita dapat sampai tempat tujuan serta melakukan aktifitas wisata disana dengan lancar dan berkesan.

Sama halnya di karimunjawa, Kepulauan Karimunjawa saat ini sedang menjadi pulau favorit di Jawa. Domestik dan mancanegara berbondong-bongdong datang kesana untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan. Namun tau tidak cara terbaik untuk mendapatkan wisata berkualitas seperti yang anda inginkan?? Kami ingin membagiakan kepada anda semua yang ingin ke Karimunjawa baik menggunakan biro tour maupun jalan sendiri. Berikut ini daftarnya:

TIPS KE KARIMUNJAWA

1. Pilih Biro Tour Terpercaya

tips ke karimunjawa

Ini mungkin klasik, namun ini adalah kunci terbaik anda untuk mendapatkan wisata yang berkualitas dan nyaman. Carilah beberapa biro wisata sebagai perbandingan, pilih salah satu yang sehati dengan anda. seperti kata berniaga dot com yaitu (Klik, Ketemuan, Deal).

2. Tentukan Hari Liburan

tips mencari waktu ke karimunjawa

Menentukan hari liburan dikarimunjawa sangat penting, alasannya yaitu:
- Kapal ke karimunjawa ada 4 Jenis (Muria, Express bahari dan shantika, serta Kartini)
- Jadwal penyeberangan setiap hari berbeda, contoh jika anda ingin liburan hari kamis-sabtu anda hanya bisa menggunakan kapal Kartini untuk berangkat dan kapal Express untuk pulang.
-Sesuaikan dengan hari liburan anda, usahakan sisakan untuk waktu pulang lebih lama karena bisa saja saat anda di karimunjawa tidak dapat pulang akibat cuaca buruk dan kapal tidak melakukan aktifitas. Seperti kartu HP harus diberikan masa tenggang.

3. Persiapan Pemberangkatan

langkah persipan ke karimun jawa

Setelah tahap pertama dilakukan atau anda memilih untuk jalan sendiri tanpa menggunakan biro tour selanjutnya yaitu bahwa Karimunjawa adalah salah satu pulau tercantik di dunia, ini adalah wisata pantai dengan menu utama yaitu snorkelingan. jadi yang perlu anda siapkan yaitu pakaian yang siap tuk berbasah2-an. Anda bisa menggunkaan baju renang atau baju lapangan yang sekiranya digunakan untuk masuk kedalam air. Selain itu sediakan obat-obatan pribadi yang sekiranya tidak dijual di toko biasa, apalagi di Kariunjawa belum terdapat apotek.

4. Perjalanan Menuju Jepara / Semarang

tips perjalanan menuju jepara

Ini adalah berkaitan dengan waktu penyeberangan yang tidak mungkin terlambat, jika tidak ada gangguan.
Kapal Express contohnya akan berangkat tepat waktu pada pukul 14.00 WIB pada hari Jumat untuk rute Jepara-Karimunjawa, begitu pula dengan yang lainnya maka dari itu kita haru tahu jadwal penyeberangan kapal ke Karimunjawa dan ini berhubungan dengan point 2 diatas. Jadi intinya adalah usahakan anda berangkat dari rumah jangan terlalu mepet dengan jadwal penyeberangan, tambahkan waktu untuk anda walaupun harus menunggu di dermaga.

5. Parkir Kendaraan

tips mencari tempat parkir di karimun

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, anda tidak perlu khawatir karena di dermaga kartini dan tanjung mas telah disediakan tempat khusus parkir bagi para wisatawan. dengan tarif 50 rb untuk mobil dan 10 ribu untuk motor. Harga tersebut sampai selesai trip anda. Jangan parkir sembarangan, pastikan anda menitipkan kendaraan dengan petugas berseragam didermaga.

6. Penyeberangn Kapal

tips naik kapal ke karimunjawa

Baik menuju atau meninggalkan Karimunjawa, saat anda berada di kapal pastikan anda berada pada posisi yang nyaman. Karena jika tidak terbiasa menaiki kapal maka anda bisa mabuk laut, namun jangan panik karena petugas kapal siap untuk membagikan kantong plastik bagi anda yang mabok. Tips yang lebih aman yatiu minumlah obat penenang seperti antimo agar anda dapat santai dan mungkin tidur di perjalanan. Tau-tau sampai deh....!! Akan ada pesawat menuju ke Karimunjawa, sedang dalam proses.

7. Mencari TL di Karimunjawa

cara mencari tl karimunjawa

Sesampainya di Karimunjawa anda pasti akan mencara tour leader yang akan mengampujalannya wisata disana. Biasanya bagi yang telah menggunakan jasa biro tour maka iasudah mendapatkan kontak orang yang akan menjadi TL anda. Caranya mudah yaitu tenang dan pastikan hp anada berisi pulsa untuk menghubunginya.

8. Mencari penginapan

cara mencari penginapan di karimunjawa

Terutama bagi yang tidak menggunakan briro tour pastinya anda akan mencari penginapan sendiri, berikut adalah kisaran harga penginapan disana:
homestay = 100-150 rb
homestay ac = 300-350 rb
hotel = 325-550 rb
resort = 800 rb- 2,5 juta
Sesuaikan penginapan anda dengan kantong anda.
Kesulitannya yaitu jika saat hari libur, pasti penginapan di Karimunjawa akan penuh dengan bookingna dengan biro tour, jadi satu-satunya cara untuk mendapatkan penginapan yang layak huni maka ambilah jasa tour di karimunjawa untuk melayani anada.

9. Tour Laut (Snorkeling / Diving)

tips saat tour laut karimun

Saat tour laut ada bebrpa tips disana. Sebelum anda merasa bingunglebih baik anda membaca rinciannya dibawah ini.
- Jangan membuang sampah sembarangan
- Jangan merusak karang, mengambil atau menginjaknya (patuhi pemandu wisata)
- Selalu gunakan sandal saat anda main di pantai
- Jangan panik jika anda baru pertama menggunakan alat snorkeling, karena ada guide bersertifikat yang akan memandu anda.
- Pastikan barang-barang bawaan tersimpan dengan rapi dan aman, kalo perlu titipkan di dalam kapal
- Jika anda turun ingin jajan di pantai, bawalah barang penting seperti hp, dompet, kamera. Namun hati-hati saat masuk keair. Banyak khasus mereka terpelesat dan jatuh bersama barang-barang baawanya.
- Pastikan diri anda nyakin sebelum terjun kelaut.
- Pakailah selalu pelampung yang telah disediakan oleh biro tour

10. Perjalanan pulang

tips saat pulang dari kaimunjawa
Tips paling umum yang diberikan adalah jangan sapai barang-barang anda ada yang tertinggal, ini penting karena ketika anda sudah berada di kapal, kapal tidak dapat kembali hanya untuk mengambil barang tersebut. Dan jika anda sudah berada di Jepara/Semarang anda harus menunggu esok hari untuk menuju ke Karimunjawa dan akan memakan banyak waktu. Pastikan barang bawaan anda terangkut semua dalam tas dan tidak ada yang tertinggal.

Semoga artikel mengenai 10 tips terbaik menuju ke Karimunjawa ini dapat bermanfaat bagi banyak orang, Salam Backpacker.

0 Response to "10 Tips Terbaik Menuju Ke Karimunjawa"

Populer di karimun Jawa