Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / Pin BBM: 218D9559
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

Hati-Hati Snorkeling di Karimunjawa !!!!!

Halo sobat setia Kurnia Karimunjawa, kali ini saya ingin memeberikan sedikit gambaran dan beberapa himbauan untuk anda pembaca artikel ini. Bagi kami ini adalah bagian penting untuk meningkatkan industri pariwisata Indonesia khususnya di Pulau Jawa.

Bagi suatu lokasi yang notabentnya memanfaatkan alam sebagai tempat wisata pastinya harus menjaga alam tersebut sedemikian rupa agar keterlanjutan pariwisata tetap berlangsung. Sebagai contoh jika di waduk wadaslintang wonosobo, setiap pihak yang terkait dengan itu akan memberikan bibit ikan secara geratis tiap tahunnya. Dan ini terbukti meningkatkan pariwisata mancing di waduk wadaslintang dengan pesat.

Sama halnya dengan wisata Karimunjawa, Inti dari wisata sata di Karimunjawa adalah terumbu karang, laut jernih, pantai putih, dan gerombolan ikan karang yang indah. secara teori dasar kita harus menjaga supaya tidak rusak dan mengembangkan kekayaan alam tersebut berdasarkan ilmu pengetahuan.

Coba saja kita lihat beberapa khasus dibawah ini:

snorkeling karimunjawa

kerusakan terumbu karang karimunjawa

snorkeling merusak karang karimunjawa

Memangtidak dapat dipungkiri terlalu sulit untuk mengawasi dan mengatur tiap-tiap wisatawan yang melaukan hal tersebut. Namun mengingatkan harus terus dilakukan oleh pemandu wisata jika terjadi hal diatas. Ada banyak faktor, biasanya adalah bagi wisata Karimunjawa yang kurang jago berenang yang sering bersentuhan dengan karang hingga karang di Karimunjawa itu patah. Kami juga yakin itu tidak disengaja, karena kebanyakan terkena fin / kaki katak dan tidak terasa oleh si pengguna.

Dari beberapa khasus dan bukti diatas mungkin kami memiliki beberapa solusi untuk meminimalisir kerasakan karang seperti itu.

1. Hibauan di Website

Setiap pelaku biro wisata di Karimunjawa biasanya menggunakan jasa website untuk promosi, jadi seyogyanya untuk memnyantumkan tata tertip tentang kerusakan karang di dalam web tersebut, yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam di Karimunjawa.

2. Brifing saat di kapal

Sebelum melakukan aktifitas laut yaitu biasa disebut tour laut. Maka sebaiknya setiap pemandu wisata memberikan pengarahan kepada wisatawan Karimunjawa. Baik itu cara menggunakan alat snorkeling, hati2 jika ada bulu babi / manta / lionfish, dan tentunya hati2x saat bernang dan foto-foto supaya tidak terkena terumbu karang, serta beberapa peraturan lainnya.

3. Pemeliharaan Karang

Ada banyak sekali metode ilmu pengathuan yang berhubungan dengan terumbu karang, contoh saja transplantasi karang. Ini adalah salah satu metode terbaik saat ini untuk mengembangkan kekayaan suatu daerah. Jika di daerah A karangnya hancur bisa di transplantasi kan dari daerah B yang tidak terlalu jauh lokasinya, bisa dilakukan juga dengan metode bioriftek. Dan ini mungkin bisa dijadikan agenda tahunan bagi pelaku wisata di Karimunjawa, baik gabungan dari swasta maupun pemerintah setempat.

Mudah-mudahan dari tulisan yang sedikit ini dapat menjadikan Pulau Karimunjawa menjadi lebih baik dari segala halnya. Paket wisata Karimunjawa juga akan semakin meningkat tanpa ada yang dirugikan.

0 Response to "Hati-Hati Snorkeling di Karimunjawa !!!!!"

Populer di karimun Jawa