Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085225965955 / 087832042888 / 085640428433 / Pin BBM: 218D9559 / WA: 085290682990
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

Ada Makan Enak Di Karimunjawa???

Makanan enak yang wajib dicicipi saat di karimunjawa

Seneng tarveling atau seneng makan? Atau yang seneng traveling sambil makan, Karimunjawa juga salah satu tempat yang memliki makanan yang khas yang wajib kita coba saat ikut paket wisata Karimunjawa, mau tau macamnya, kami berikan beberapa yang sudah kami cicipi kelezatannya.

lontong kubyuk di karimunjawa

tahu telor


1. Lontong Krubyuk, kalau kita lihat dari asal kata Krubyuk atau ngrubyuk dalam Bahasa Jawa berarti, beraktivitas (berjalan) di air atau melewati genangan air, kalau Lontong yaitu beras yang dibungkus dengan daun pisang atau plastik yang dimasak hingga matang. Sesuai dengan namanya, Lontong Krubyuk merupakan kolaborasi antara lontong yang disajikan dengan banyak kuah, Lontong Krubyuk disajikan dengan campuran tauge setengah matang, lengkap dengan irisan daun seledri, cabe dan bawang gorengnya, yang membedakan dengan makanan lontong lainnya, Lontong Krubyuk diberi suwiran daging ayam dan udang yang kemudian disiram dengan kuah bakso, makanan ini sangat cocok dimakan siang hari. Wisatawan paket wisata Karimunjawa yang penasaran, kami punya tempat yang rekomended menikmati sajian khas ini.

2. Telur Tahu, kalau di perhatikan makanan ini mirip dengan kupat tahu Magelang, atau Tahu Gimbal Semarang, bahan utamanya yaitu lontong, tahu putih yang digoreng, telur goreng, sambal kacang, kubis, tauge rebus dan sedikit udang. Makanan ini bisa jadi solusi jika ingin makan dengan kenyang. Karena satu porsi sangatlah banyak dan psti bikin kenyang sampe seharian, biasanya wisatawan paket wisata Karimunjawa menikmatinya saat siang hari sebagai alternative makan siang.

3. Pindang Serani, merupakan makanan khas Jepara sebenarnya, terbuat dari ikan laut baik itu bandeng atau tongkol yang direbus dengan cabe merah, bawang, lengkuas, jahe, serai, kunyit yang menghasilkan rasa segar, pedas, asem dan manis, masakan ini cocok di nikmati saat siang hari, dijamin wisatawan paket wisata Karimunjawa akan menambah nasi saat menikmati menu menarik ini.

4. Sea Food Bakar, dengan wilayah yang berupa wilayah laut, membuat Karimunjawa penuh dengan hasil laut, baik ikan, cumi, udang, dll. Wisatawan paket wisata Karimunjawa biasanya menikmati menu ini di alun-alun Karimunjawa, disini banyak penjual yang menjual menu sea food yang beragam, sehingga bisa banyak pilihan jika ingin memilih menu yang ingin di nikmati.

5. Es Kopyor / kelapa kopyor, merupakan kelainan dari buah kelapa pada umumnya, namun karena hal inilah yang membuat kelapa kopyor justru enak untuk dinikmati, tekstur daging kelapa yang lembut ditambah sirup yang manis dan es batu membuat es kelapa kopyor sangat segar untuk dinikmati wisatawan Paket tour Karimunjawa.

6. Kelapa Bakar, dari namanya pasti sudah bisa di tebak ini pasti buah semangka kan, baik saya jelaskan manfaatnya saja, kelapa bakar sangat baik untuk menambah stamina dan daya tahan tubuh, buah kelapa yang masih muda dibakar menggunakan api dan di buka ketika sudah hangus buahnya, disajikan dengan hangat akan sangat nikmat dan segarnya tetap terasa.

7. Cimplung, kalau di lihat dari asal katanya, dalam bahasa Jawa, cemlung merupakan istilah memasukan benda ke dalam air, sehingga terdengar suara plung. Jadi nama makanan ini tidak akan jauh beda dengan benmtukan kata tersebut, makanan ini merupakan olahan dari pisang mentah yang diparut, sehingga berbentuk seperti adonan yang kemudian di buat bulat dimasukan ke air panas persis seperti bakso. Kuah cimlpung ini seperti kolak pisang, perpaduan manis dan sepet nya pisang menjadi perpaduan yang nikmat dan sangat cocok dinikmati saat malam hari untuk menambah kehangatan dan menjalain persaudaraan tentunya.

0 Response to "Ada Makan Enak Di Karimunjawa???"

Populer di karimun Jawa