Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085225965955 / 087832042888 / 085640428433 / Pin BBM: 218D9559 / WA: 085290682990
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

Pengalaman Diving Di Karimunjawa

Diving atau selam merupakan salah satu olahraga yang extrime. Selain extrime juga tentunya cukup mahal juga. Hal ini dikarenakan harga dan perawatan dari alatnya sendiri juga sudah mahal. apalagi sertifikat untuk dive master sebagai pemandu wisata juga tidak murah.

Kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang pengalaman penyelaman saya di Karimunjawa. Sudah beberapa kali saya melakukan penyelaman disana, baik itu acara paket wisata Karimunjawa maupun sekedar fun dive bahkan penelitian di Karimunjawa.

Tahun 2006 dulu saya bersama teman-teman pertama kalinya menginjakkan kai di karimunjawa dan melakukan suatu expredisi penyelaman di Karimunjawa. Smenjak itu saya bersama teman-teman sering sekali melakukan kegiatan tersebut di Karimunjawa. Waktu itu kegiatan tersebut berhubungan dengan expredisi, penelitian, proyek.

Semenjak lulus dari kuliah ternyata kebiasaan menyelam saya tidak bisa hilang, bahkan bisa dikatakan ketagihan. Masuk dalam dunia kerja saat ini di biro wisata Karimunjawa tentunya saya bersama teman-teman 1 team membuka paket wisata selam di Karimunjawa. Selain menyalurkan hobi ini tentunya bisa menjadi mata pencaharian untuk kami.

Beberapa kali menangani paket wisata di karimunjawa menjadi sebuah kebiasaan menyenangkan menurut kami. Untuk melakukan penyelaman di Karimunjawa tidaklah sulit. Bahlkan bagi anda yang belum pernah samma-sekali diving itu tidak masalah. Di Karimunjawa ada master guide khusus yang dapat membantu anda untuk melakukan penyelaman secara instan dan tentunya aman sesuai prosedur yang ada.

Seperti wisatawan yang berikut ini, rata-rata mereka belum pernah menyelam sebelum ini. Namun dengan adanya guide profesional maka semuanya berjalan dengan lancar.

diving di karimunjawa
Pemandu diving akan memberikan pengarahan sebelum mekaukan penyelaman di Karimunjawa, baik itu yang sudah bersertifikat maupun baru pertama kali harus ada brifing agar kegiatan penyelaman berjalan lancar dan aman.

brifing-sebelum-diving
Setelah sampai dalam air pun pemandu selam akan bertanya kepada wisatawan apakan semua baik-baik saja dan dapat dilanjutkan? Tentunya pertanyaan itu dengan menggunakan simbol yang telah diketahui bersama.

safety dave karimunjawa
Dive Master atau guide akan memegang tabung wisatawan agar tetap dapat mengendalikan keseimbangannya dalam air. Ini sangat diperlukan agar tidak terjadi hal yang buruk seperti merusak karang, kehilangan arah, dan mungkin panik hingga menimbulkan kefatalan.

pemandu diving
Setelah puas berkeliling dalam laut Karimunjawa, Guide akan mempersilahkan wisatawan mengabadikannya dalam foto narsisnya dalam air. sejenak ditinggalkan di lokasi bersubstrat aman untuk diambil gambarnya.

narsis dalam air
Hasilnya bisa dilihat seperti ini (Heheehee.... Kalau ini saya sendiri sedang narsis, motoin wisatawan terus ga dapat foto sendiri).

Banyak hal yang didapatkan dalam pengalaman selam di karimunjawa, yang pasti dengan menyelam kami bisa menghargai alam serta mengerti bahwa kehidupan dalam laut itu asli tidak HOAX dan pengalamannya dibawa sampai mati.

0 Response to "Pengalaman Diving Di Karimunjawa"

Populer di karimun Jawa