Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085225965955 / 087832042888 / 085640428433 / Pin BBM: 218D9559 / WA: 085290682990
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

Tips Asik ke Tracking Mangrove Karimunjawa

Panduan Tracking Mangrove Karimunjawa

Tracking mangrove merupakan salah satu tujuan utama bagi setiap wisatawan di karimunjawa selain di tour laut / snorkelingan. Biasanya wisatawan yang berkunjung ke tracking mangrove memiliki jam kosong di hari itu, misalkan saja jika anda menggunakan kapal Siginjai dan sampai di Karimunjawa pada siang hari, sedangkan jadwal pada hari itu adalah bebas. nah disitu biasanya digunakan wisatawan untuk menyewa kendaraan  untuk jalan-jalan ke tracking mangrove. Perjalanan menggunakan kendaraan ditempuh sekitar 45 menit - 1 jam.

tracking mangrove karimunjawa

Untuk Berkunjung ke tracking mangrove ada beberpa hal yang perlu di perhatikan karena medannya yang padat dengan tumbuhan mangrove maka perlu diperhatikan juga hal2x berikut ini:


1. Minta antar guide local yang ada di Karimunjawa, guide akan menjelaskan tujuan paket wisata Karimunjawa yang bisa dikunjungi dalam menuju kawasan tracking mangrove dalam paket wisata karimunjawa.

2. Bawa lotion anti nyamuk, kawasan tracking mangrove merupakan hutan bakau yang rimbun dan berair jadi kalau tidak ingin jadi tempat sandaran sekelompok nyamuk, lebih baik pakai lotion anti nyamuk , sebaiknya beli di warung sebelum sampai di kawasan ini atau membawa dari rumah sehingga wisatawan paket wisata Karimunjawa dapat berjalan dan menikmati tracking dengan nyaman.

3. Membawa minuman dan makanan secukupnya, wisatawan paket wisata Karimunjawa dapat berisitirahat di selter dan gardu pandang yang berada di ujung jalan, sembari beristirahat wisatawan paket wisata Karimunjawa dapat menikmati makanan dan minuman yang dibawa, sehingga wisatawan paket wisata Karimunjawa dapat segar kembali setelah berjalan menyusuri jalan setapak di antara rimbunan pohon mangrove.

4. Memakai pakaian tertutup dan pelindung kepala, dengan pakaian tertutup wisatawan paket wisata Karimunjawa agan lebih terhindar dari nyamuk-nyamuk nakal, selain itu topi atau pelindung kepala juga bisa melindungi kepala dari sengatan sinar matahari atau gajah yang mungkin saja jatuh dari atas ranting pohon mangrove.

5. Usahakan memakai alas kaki yang nyaman, seperti sepatu tracking atau sandal gunung. Agar saat wisatawan paket wisata Karimunjawa nyaman saat berjalan, jalan setapak di berbagai tempat berlumut dan licin, ada beberapa kayu yang mulai rapuh jadi dengan adanya alas kaki yang nyaman wisatawan paket wisata Karimunjawa dapat terhindar dari kesulitan saat berjalan di tracking mangrove.

6. Buang sampah pada tempatnya, atau disimpan di kantong terlebih dahulu, bisa dilihat betapa bersihnya tempat ini dari sampah, jadi jangan kita kotori tempat yang sudah indah dan bersih ini dengan sampah kita, di kawasan ini banyak terdapat tempat sampah yang disediakan untuk wisatawan paket wisata Karimunjawa guna menjaga kebersihan. 

7. Dilarang mencoret-coret apapun dengan media apapun di kawasan tracking mangrove, baik itu nama, puisi ataupun catatan utang. Kenangan bisa dilukiskan dengan foto lalu di upload di media social malah lebih abadi terkenangnya.

8. Jangan membawa pulang pohon mangrove yang ada di kawasan tracking mangrove, biarkan mereka tumbuh subur sebagai pelindung pantai dan penyejuk alam ini.

9. Ketika hari menjelang sore hari segeralah beranjak pulang, karena jalan setapak tidak ada lampu penerangan dan perjalanan masih cukup jauh untuk menuju ke penginapan, apalagi makan malam pasti sudah terhidang di meja makan wisatawan paket wisata Karimunjawa.

Berikut beberapa tips untuk berpergian ke hutan mangrove agar perjalanan anda menjadi aman dan nyaman.

0 Response to "Tips Asik ke Tracking Mangrove Karimunjawa"

Populer di karimun Jawa