Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / Pin BBM: 218D9559
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

Berbagai Jenis Kapal Wisata Di Karimunjawa

Di karimunjawa tidak lengkap rasanya jika kita tidak melakukan aktifitas utama yaitu tour laut, baik itu snoreling atau diving. Untuk melakukan itu semua harus didukung dengan transportasi laut yaitu perahu. Disini kami akan membagikan sedikit gambaran mengenai perahu / kapal yang digunakan untuk berwisata di Karimunjawa.

Ada 2 jenis dasar kapal yang digunakan yaitu berbahan dasar kayu dan berbahan fiber. Mari kita lihat satu persatu:

A. Kapal Kayu
Kapal kayu merupakan jenis kapal yang paling banyak di karimunjawa, dengan desain runcing di bagian depan ini akan membuat perjalanan menjadi lebih lancar karna dapat mudah memecah gelombang air.

kapal kayu karimunjawa

sopek karimunjawa

kapal wisata karimun

Jenis kapal ini berbagai macam ukuran ada yang kecil, sedang, besar dan super besar.
Kecil = 10-15 Orang
Sedang = 16-20 Orang
Besar = 21-30 Orang
Super Besar = 31-45 Orang
Harganya sewanya pun berbeda tergantung dari besar kecilnya kapal. Kisaran harga sekitar 400-650 rb rupiah perharinya.

Kapal ini dulunya digunakan masyarakat setempat untuk mencari ikan, karena sebagian besar mata pencaharian dahulu adalah sebegai nelayan. Namun dengan perkembangan jaman tentunya di bidang pariwisata maka kapal tersebut beralih menjadi kapal wisata. Banyak perubahan tentunya, desain ulang dan pengecetan ulang kapal sudah jelas dilakukan untuk membuat kenyamanan bagi setiap wisatawan di Karimunjawa.

Rata-rata mesin kapal ini sebanyak 2 buah, selain untuk mempercepat jalannya serta untuk antisipasi jika suatu saat salah satu mesinnya macet di tengah laut. Namun tenang jika ada kemacetan biasanya tetam-teman seprofesi sudah siap tali untuk menarik sampai pelabuhan. Bagaimana jika tidak ada teman? biasanya klo tidak bertemu teman berarti pada malam hari karena siang hari sangat ramai dengan wisata dan rute yang dikunjungi juga sama. Jadi pasti akan ada bantuan disana.

B. Kapal Fiber
Kapal fiber di Karimunjawa sangat sedikit jumlahnya, bisa dihitung jari. Kapasitasnya pun tidak beranekaragam biasanya hanya terdapat ukuran besar dan super besar saja. Kelebihan menggunakan kapal fiber ini kita terasa lebih nyaman karena desain awal dibentuknya sudah untuk pariwisata. Tentunya harganyapun lebih tinggi dari kapal kayu biasa.

kapal fiber karimun

kapal wisata karimunjawa

perahu wisata di karimun

Pada dasarnya kapal fiber ini tidak semua bagian terbuat dari fiber, ada juga kayu untuk bagian bagian tertentu seperti lis dan lainnya. Tapi memang dapat dilihat perbedaan antara perahu fiber dan kayu di Karimunjawa.

Sebenarnya sama tidak ada yang berbeda. Hanya saja kapal fiber ini memiliki ukuran yang besar. Jadi biasanya bagi anda yang 1 rombongannya berjumlah sedikit maka kemungkinan besar akan disediakan kapal kayu untuk wisata karena ini disesuai kan dengan besar kecilnya kapal.

Dalam setiap kapal sudah disediakan tempat sampah, jadi hati2x jangan sampai buang sampah dilaut. Bisa-bisa kena marah sama kapten / ABK / guide disana. Dikapal juga bisa untuk ganti baju jika belum sempat persiapan dari penginapan biasanya dibagian bawah (yaaa ala kadarnya, namanya juga di laut).

0 Response to "Berbagai Jenis Kapal Wisata Di Karimunjawa"

Populer di karimun Jawa