Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

Museum Kartini Kura-Kura Ocean Park Jepara

Jepara terkenal dengan Ibu kita Kartini, terbukti untuk mengingat jasanya di Jepara terdapat tempat wisata pantai Kartini. Dalam tempat wisata tersebut banyak sekali maca-macam item wisata yang bisa anda lihat dan gunakan, seperti motor tril, kereta, kerangka pesawat, mainan pasar malam, dan museum dengan desain kura-kura raksasa.

Kali ini kami ingin berbagi sedikit mengenai museum yang ada di tempat wisata pantai Kartini tersebut. Museum itu bernama kura-kura ocean park.

museum kura-kura jepara

Museum yang mengangkat tentang dunia bawah laut. Bisa dilihat dari gedung bangunannya yang berbentuk Kura-Kura tentunya akan menambah suasana yang lebih mengasyikan. Lebih tepatnya penyu sisik. dimana disana juga terdapat budidaya baik pembenihan dan pembesaran penyu sisik.

kura-kura ocean park museum jepara

Lokasi museum tersebut berada di dalam pantai Kartini, jika anda dari terminal jepara hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit naik becak menuju ke Pantai tersebut. Pantai Kartini bersebelahan dengan pelabuhan Kartini dimana pelabuhan tersebut tidak pernah sepi oleh wisatawan yang akan ke Karimunjawa. Jadi jika anda wisatawan ke Karimunjawa sempatkan untuk mampir sejenak ke museum bawah laut tersebut.

Museum kura-kura Ocean Park Jepara memiliki 2 tingkatan lantai, yang pertama dipenuhi oleh biota baik laut dan tawar serta di lantai 2 terdapat pemandangan dan berinteraksi secara langsung dengan biota-bitoa tersebut serta arena bermain anak-anak lainnya seperti film 3D mengenai penyu dan anak dinosurus yang lucu. Harga tiket masuk ke museum tersebut hanyalah 3000-5000 rupiah saja, Sangat murah jika dibandingkan pemandangan alam yang anda dapatkan disana. Tempat parkit yang teramat luas tidak akan membuat ratusan wisatawan bingung mencari tempat parkir disana.


Biota dalam akuarium kura-kura ocean park:

lobster di jepara

boita di kura ocean park jepara

ikan jt dan hiu di jepara

penyu di museum kartini

Berbagai macam jenis baik hewan maupun tumbuhan ada di ocean park tersebut. Mulai dari penyu, hiu, ikan JT, lobster, nemo, aneka ragam terumbu karang, tumbuhan lamun, seaweed, dll. Banyak sekali hewan laut yang bisa anda lihat dengan mudah disana. Seperti sea worldnya jakarta kurang lebih tempat wisata unik yang satu ini. Anda akan merasa berada didalam lautan yang jernih dan penuh dengan keanekaragaman laut yang asli.

Dikawasan tersebut juga terdapat banyak penginapan baik kelas homestay maupun hotel. Jadi jika anda seorang wisatawan Karimunjawa, baiknya anda bermalam di pantai kartini dan sempatkan berkunjung ke museum Kura-Kura Ocean Park Jepara kemudian esok harinya baru berangkat ke tempat wisata Karimunjawa.

0 Response to "Museum Kartini Kura-Kura Ocean Park Jepara"

Populer di karimun Jawa