LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

2 JENIS BUAH INI MENJADIKAN PULAU KARIMUNJAWA SEBAGAI SURGANYA


Sudah banyak yang membahas tentang tempat wisata atau lokasi Wisata Karimunjawa. Banyak postingan dari teman-teman agen Biro Jasa Travel Agent yang memberi info tentang dimana posisi karimunjawa. Semuanya juga tidak sembarangan dalam menginformasikan, tentunya dengan dasar yang benar guna memberi keterangan kepada wisatawan yang mau ke karimunjawa.

pula karimunjawa
Gambar 1 .1 Kebun Kelapa Pulau Karimunjawa
Lokasi karimun jawa terletak di utara Jawa Tengah lebih tepatnya 80 km dari Kota Kartini, Jepara. bagi kamu yg merasa Jenuh bosen suntuk ide gak kunjung datang, itulah saat yg tepat belibur.

Yuk piknik biar gak panik visit Taman Nasional karimun jawa, Jawa Tengah, Indonesia. Disini banyak keindahan yg tidak terdapat di daerah wisata lain. bermacam-macam spot wisata bisa anda ditemukan di 27 pulau kecil di karimunjawa.

Hasil Perkebunan Karimunjawa

Kelapa

Wisata Karimunjawa terkenal dengan sebutan kaya cagar alam yang bermanfaat yaitu Kelapa dan Jambu Mete. Wisata Karimunjawa terbukti banyak Kelapa dan Jambu Mete di pinggir jalan pasti ada pohon kelapanya.

Menurut informasi yang saya dapat Pulau Karmunjawa mengolah kelapa itu sendiri hingga minyak gorengnya itu beda sama minyak yang lain. Entah prosesnya seperti apa saya kurang tau mungkin artikel yag selanjutnya saya akan menginformasikan cara pengolahan kelapa swait hingga menjadi minyak goreng.

Berikut Pemanfaatan dari Pohon Kelapa :

Kelapa adalah pohon serba guna bagi masyarakat . Hampir semua bagiannya dapat dimanfaatkan orang, akar kelapa menginspirasi penemuan teknologi penyangga bangunan Cakar Ayam (dipakai misalnya pada Bandar Udara Soekarno Hatta) oleh Sedijatmo.

Kayu dari batangnya, yang disebut kayu glugu, dipakai orang sebagai kayu dengan mutu menengah, dan dapat dipakai sebagai papan untuk rumah.

wisata karimunjawa
Gambar 1 . 1 Pohon Kelapa di Karimunjawa
Daunnya dipakai sebagai atap rumah setelah dikeringkan. Daun muda kelapa, disebut janur, dipakai sebagai bahan anyaman dalam pembuatan ketupat atau berbagai bentuk hiasan yang sangat menarik, terutama oleh masyarakat Jawa dan Bali dalam berbagai upacara, dan menjadi bentuk kerajinan tangan yang berdiri sendiri (seni merangkai janur). Tangkai anak daun yang sudah dikeringkan, disebut lidi, dihimpun menjadi satu menjadi sapu .

Kelapa juga digunakan nama untuk sebuah resort yaitu The Kelapa Resort, resort ini juga sering di gunakan untuk menginap para wisatwan, Paket Wisata Karimunjawa resort kelapa tidak terlalu mahal kok menurut saya si standart dan sesuai dengan apa yang kita dapat dengan harga sekian.

Wisata Karimunjawa di manjakan akan keindahan alam yang bener - bener masih alam dan udara yang sangat sejuk. Selain dimanjangan akan keindahan alamnya Wisata karimunjawa juga dimanjakan akan bawah laut yang di hiasi dengan beragam bentuk terumbu karang yang cantik dan mungil sambil di temani ikan - kan hias yang cantik yang pandai bersembunyi di sela - sela terumbu karang yang cantik.

Jambu Mete

Jambu mete merupakan tanamnan buah berupa pohon yg berasal dari Brasil Tenggara. Tanaman ini dibawa oleh pelaut Portugis ke India 425 tahun yg lalu, kemudian menyebar ke daerah tropis dan subtropis lainnya seperti Bahana, Senegal, Kenya, Madagaskar, Mozambik, Srilangka, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.Selain kelapa, Jambu mete juga sangat bermanfaat bagi para warga setempat maupun para
wisatawan.

Berikut ini beberapa manfaat atau kegunaan yang bisa kita dapatkan dari tumbuhan jambu mete :

  • Sebagai alat perekat dan anti rayap
  • Sebagai bahan konsumsi
  • Sebagai pakan ternak
  • Untuk bahan pengawet
  • Melindungi tubuh dari kanker
  • Menurunkan kolestrol
  • Kaya antioksidan
Masih banyak lagi informasi tentang jambu mete yag beum saya infokan disin ingin lebih au lagi Apa Sih Jambu Mete itu ???? Bisa dilihat disini Kacang Mete Karimunjawa.

Wisata Karimunjawa sekarang menjadi tempat target yang akan dikunjungi untuk holiday bag kalian yang suka dengan alam kalian bisa datang ke Wisata Karimunjawa, dan bagi kalin yang suka akan pengetahuan silahkan lagnungaa datang ke Wisata Karimunjawa, karena di Pulau Karimunjawa akan banyak pengetahuan bau yang kalian dapat disini.

Posting Komentar untuk "2 JENIS BUAH INI MENJADIKAN PULAU KARIMUNJAWA SEBAGAI SURGANYA"