Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / Pin BBM: 218D9559
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

PERUBAHAN MUSIM DAN DAMPAK TERHADAP INDUSTRI PARIWISATA KARIMUNJAWA


Musim Apa Yang Bagus Untuk Wisata ke Karimunjawa???


Pertanyaan seperti itu sudah sangat sering kami dengar dari beberapa calon wisatawan yang akan merencanakan liburan Wisata Karimunjawa. Bahkan bagi wisatawan yang sudah berangkat wisata ke Karimunjawa juga tidak jarang yang memberikan pertanyaan seperti itu ke kami karena merasa acara wisata Karimunjawa mereka masih kurang maksimal dikarenakan bertepatan dengan cuaca yang kurang bersahabat.

Tapi apa jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut? Sampai saat ini kami hanya bisa memberikan gambaran garis besar cuaca di Karimunjawa secara umum saja.

Yang pasti musim liburan ke pantai dan laut paling bagus jika sudah masuk ke musim panas atau musim kemarau. Tetapi bukan berarti musim hujan tidak bagus untuk liburan wisata ke Karimunjawa, tetapi memang yang namanya hujan biasanya agak sedikit mengganggu acara Wisata Karimunjawa terutama jika wisatawan ingin foto-foto dalam kegiatan acara wisatanya. Sudah pasti hasil foto kurang maksimal.


Saat ini Pulau Karimunjawa merupakan salah satu destinasi pariwisata bertaraf international yang sudah mulai dilirik oleh para investor asing untuk berbisnis apa saja yang berhubungan dengan destinasi pariwisata di Karimunjawa.

Bahkan Karimunjawa merupakan satu-satunya destinasi Pariwisata Andalan Provinsi Jawa Tengah. Kita ketahui pariwisata di Jawa Tengah memang masih kalah dibandingkan dengan provinsi lain yang berada di pulau Jawa. Tetapi dengan terexposenya destinasi Wisata Karimunjawa ini membuat Jawa Tengah bisa mengalahkan provinsi yang lain dalam artian Karimunjawa bisa menyedot perhatian seluruh Indonesia bahkan menyedot perhatian Pariwisata Dunia.

Dengan semakin besar nama Karimunjawa di dunia pariwisata, menjadikan destinasi wisata di pulau Karimunjawa menjadi semakin banyak diminati. Jaman dahulu memang hanya bulan bulan tertentu saja Karimunjawa dipenuhi oleh wisatawan. Tetapi sekarang bulan apapun dan bahkan hari apapun, kapal penyeberangan menuju ke Karimunjawa dengan menggunakan jenis akomodasi kapal penyeberangan apapun pasti dipenuhi oleh para wisatawan yang ingin berlibur ke Karimunjawa. Bahkan untuk mendapatkan tiket kapal penyeberangan, wisatawan diharuskan untuk booking tiket kapal penyeberangan jauh-jauh hari sebelumnya supaya tidak kehabisan tiket kapal penyeberangan menuju ke Karimunjawa.

Jika wisatawan membooking tiket kapal penyeberangan terlalu mepet dengan hari pemberangkatannya, kemungkinan besar wisatawan tidak akan kebagian tiket kapal penyeberangan, yang berakibat acara wisata Karimunjawa anda gagal total.

Waktu Yang Bagus Untuk Wisata Karimunjawa

Tetapi kami tetap menyarankan lebih baik merencanakan jadwal Wisata Karimunjawa anda di bulan Maret sampai Desember. Kenapa bulan Januari-Februari kami tidak menyarankan untuk berlibur ke Karimunjawa? Karena bulan-bulan tersebut merupakan puncak-puncaknya musim penghujan dan cuaca buruk. Tetapi jika memang anda hanya bisa merencanakn liburan di bulan Januari-Februari, silahkan anda bisa berkonsultasi dahulu kepada kami selaku Travel Agent Karimunjawa senior yang sudah bertahun-tahun menangani Paket Wisata Karimunjawa. Bukan berarti jika anda berkonsultasi kepada kami akan bisa dipastikan bisa berlibur ke Karimunjawa, tetapi kami akan selalu memberikan solusi terbaik untuk mengatur liburan Wisata Karimunjawa anda di bulan Januari-Februari.

Kesimpulan dari ulasan ini adalah baik musim kemarau ataupun musim penghujan pengaruhnya sangat sedikit sekali terhadap industri pariwisata Karimunjawa. Musim apapun jumlah wisatawan yang berlibur ke Karimunjawa bisa dikatakan hampir sama. Hanya karena memang jumlah quota kapal penyeberangan yang tidak sesuai dengan jumlah peminat Wisata Karimunjawa yang menjadikan banyak sekali travel agent Karimunjawa yang menolak untuk membawa wisatawan ke Karimunjawa ketika High Season atau bertepatan dengan hari libur panjang dikarenakan jumlah tiket kapal penyeberangan yang sudah habis terjual jauh-jauh hari sebelumnya.

0 Response to "PERUBAHAN MUSIM DAN DAMPAK TERHADAP INDUSTRI PARIWISATA KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa