Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / Pin BBM: 218D9559
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

KEGIATAN FAVORIT YANG SERING DILAKUKAN KETIKA WISATA KARIMUNJAWA

Kegiatan Favorit Wisata Karimunjawa yang sering dilakukan oleh wisatawan yang holiday ke Wisata Karimunjawa ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan saat holiday di Karimunjawa, mulai dari keigiatan explore alam Wisata Karimunjawa dan ada juga Wisata Religi yaitu berziarah kemakam Sunan Nyamplungan Karimunjawa.

Selain itu Pulau Karimunjawa terkenal dengan kaya akan pulau karena apa ???? Pulau Karimunjawa memiliki 27 puau di dalamnya tapi hanya 5 yang berpenghuni yaitu Pulau Karimunjawa, Pulau Nyamuk, Pulau Parang, Pulau Genting, Pulau Kemojan, nah selain 5 pulau itu sementara ini masih belum berpenghuni.

Berikut Kegiatan Favorit yang sering di lakukan ketika Wisata Karimunjawa :

1. Snorkeling Karimunjawa

Hampir semua wisatawan yang datang ke Karimunjawa ingin snorkeling.Karena ingin menikmati keindahan terumbu karang wisata karimunjawa, tidak salah jika snorkeling menjadi salah satu kegiatan favorit yang serin dilakukan ketika Wisata Karimunjawa. Nah, inilah beberapa spot untuk snorkeling yang wajib didatangi. Mana saja ya?


Berikut spot - spot snorkeling yang wajib kalian kunjungi saat holiday di Wisata Karimunjawa :

 

  • Pulau Tengah Karimunjawa
Dengan kondisi alam yang masih cukup terjaga kelestariannya, tidak salah jika pulau Tengah dijadikan kawasan wisata bawah laut. Dilihat dari posisi pulau, sisi barat adalah yang paling baik dibanding dengan sisi lainnya. Ikan karang banyak ditemui pada sisi bagian utara pulau yang berhadapan langsung dengan pulau Sintok.

Bila menyukai keanekaragaman terumbu karang yang warna warni, sebaiknya menyelam di sisi barat pulau, karena disini ini wisatawan akan menemukan nudibranchia, yaitu kelompok siput air. Pulau Tengah didominasi oleh terumbu karang dari keluarga acroporidae, table coral, dan sea anemone yang merupakan surga bagi ikan-ikan badut.

  • Pulau Menjangan Kecil Karimunjawa
Berada paling dekat dengan Pulau utama Karimunjawa, ada Pulau Menjangan Kecil sebelah barat pulau menjangan Besar. Untuk mencapai tempat ini, bisa hanya 20 menit dengan kapal wisata.

Disana Kita tidak mulai snorkeling dari tepi pantai, tapi langsung di tengah laut. Sehingga, bisa langsung loncat ke air!
spot maer karimunjawa
Gamabr 1 . 1 Snorkeling Wisata Karimunjawa
Yang paling menarik disini selain terumbu karangnya yang bagus, Ikan warna-warni juga jadi andalan dari alam bawah laut di sini. Lucunya, ikan-ikannya tidak takut dengan manusia. Jadi mereka akan mau mendekati orang-orang yang sedang snorkeling. Apalagi kalau kita bawa Roti atau biscuit pasti akan di serbu ratusan ikan hias yang beraneka ragam.

Selain itu Pulau ini merupakan spot snorkeling dan diving yang cukup populer di Kepulauan Karimun Jawa, memiliki banyak ikan ikan hias dan terumbu karang pantai (fringing reef) yang relatif lebih bagus daripada Menjangan Besar.

Ada beragam spesies ikan dan coral reef, dan bila beruntung, wisatawan bisa menemui penyu dan ikan pari. Namun Kita mesti hati-hati karena ikan pari mempunyai ekor yang bisa berbahaya bagi manusia.

  • Pulau Kecil Karimunjawa
Pulau Kecil yang berada sebelah timur pulau karimunjawa. Inilah salah satu pulau dengan alam bawah laut yang paling indah. Areanya yang cukup sepi membuat betah berlama-lama ada di air. senorkeling di sini bisa di lakukan di bawah dermaga jadi tidak harus jauh-jauh ke tengah laut ya...

Terumbu karangnya sungguh menggoda, ikan hias yang beranekaragam warna warni membuat Siapapun yang melihat pasti tak ingin mengangkat kepala.

2. Berjemur di Pantai Karimunjawa

Rasanya manusia tidak pernah ada puasnya untuk melakukan berbagai usaha memperindah diri, kenapa orang begitu sibuk melakukan usaha memperindah diri? Tujuannya hanya satu, yakni demi memiliiki penampilan yang sempurna alias enak dilihat. Seperti yang kita tahu, banyak sekali program yang dilakukan demi terwujudnya penampilan yang sempurna. Kesempunaan penampilan itu dilihat dari mananya sih?
wisata karimunjawa
Gambar 1 .2 Berjemur di Wisata Karimunjawa

Demi menjamin penampilan yang sempurna, banyak sekali yang harus di penuhi namun yang menjadi sorotan utama yakni wajah dan kualitas tubuh. Keduanya merupakan syarat utama yang harus dimiliki. Meski hanya dua komponen saja yang dianggap penting, namun rasa kepuasan manusia memang tidak ada ujungnya.

Para Wisatawan Lokal maupun mancanegara mereka melakukan berjemur di Wisata Karimunjawa hanya untuk memperindah tubuh. Wisata Karimunjawa juga tempat yang cocok untuk berjemur selain snorkeling.

3. Makan Barbeque di tepi pantai karimunjawa

Makan barbeque di tepi pantai pasti menjadi favorit semua para wisatawan yang holiday karimunjawa, karena makan barbeque di tepi pantai hanya ada di Wisata Karimunjawa. Dan momentnya pun pas karna pasti setelah snorkeling ataupun berjemur saya jamin perut juga minta diisi, nah makan barbeque di tepi pantai menjadi solusi untuk mengisi perut para wisatawan yang lagi kosong setelah snorkeling dan berjemur di Wisata Karimunjawa. Nah sambil nunggu ikan bakarnya matang, kalian bisa menikmati pulau disekitarnya.

wisata karimunjawa
Gambar 1 . 3  Bakar ikan tepi Pantai Karimunjawa
Dan setelah jalan-jalan mengelilingi pulau, ternyata ikan bakarnya hampir selesai dibikin. Huwaaa.. pas banget ini perut pas lapar!. Dan tenang saja jika kalian holidaynya menggunakan Biro Jasa Travel Agent nanti ada nasinya ndak hanya ikan bakar aja kok hehehe

4. Berenang Bersama ikan hiu

Penangkaran ikan hiu jenis blacktip reef shark menjadi salah satu destinasi wisata paling menarik di Pulau Menjangan Besar, ketika menghabiskan waktu liburan di Karimunjawa. Yuk, simak serunya berenang dengan hiu di Karimunjawa!
wisata karimunjawa
Gambar 1 . 4 Penangkaran Ikan Hiu Karimunjawa
Pulau Menjangan Besar yang masuk ke dalam Kawasan Balai Taman Nasional Karimunjawa, berlokasi 15 menit sebelah selatan Pulau Karimunjawa, dipisahkan selat yang cukup sempit. Kolam penangkaran ikan hiu jenis blacktip reef shark ini menjadi jujugan wisatawan lokal maupun asing untuk menikmati sensasi liburan dengan berenang bersama ikan hiu.

5. Tour Darat Karimunjawa

Primadona keindahan Pulau Karimunjawa. Siapa yang tidak tahu akan namanya yang selalu menarik perhatian pecinta wisata terutama akan pesona bawah laut. Menyuguhkan daya plesir yang berbeda dan ciri khas tersendiri untuk semua objek wisatanya .

Tak luput juga akan keindahan eksplorasi panorama daratnya . Ya itulah daya tarik berbeda yang coba saya ungkap melalui perjalanan kali ini. Karimunjawa tidak hanya ciamik oleh keindahan deretan pulau – pulaunya yang berpasir putih dan ekosistem lautnya yang menawan tetapi menapaki deretan objek daratnya , sungguh akan membuat kagum mata memandang.

Berikut beberapa spot tour darat yang wajib di kunjungi saat holiday di Wisata Karimunjawa :

 

  • Bukit Love Karimunjawa
Bukit Love Karimunjawa adalah salah satu spot favorit dari ciri khas Wisata Karimunjawa, karena letaknya sangat strategis banget selain itu bukit love itu terletak di atas bukit karimunjawa, di sana kalian bisa berfoto - foto ria dengan berbagai macam background yang sudah disediakan di Bukit Love misalnya di backgfround tulisan Bukit Love Karimunjawa, Tulisan Karimunjawa, Sarang Burung Raksasa, Patung ikan raksasa. Selain itu juga bisa menikmati panorama yang ada di pulau Karimunjawa lewat atas bukit karimunjawa.

  • Pantai Ujung Gelam Karimunjawa
Ujung Gelam Karimunjawa adalah sebuah pantai yang menyimpan sejuta pesona yang menarik di Karimun Jawa dan pantai ini juga salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan lirik-larik matahari petang. Tekstur Pasirnya yangputih dan bersih serta pandangan luas ke laut lepas membuat siapapunterperdaya akan pesonanya . Ditambah dengan adanya warung-warung mungil di pinggir pantai yang membuat lidah sejenak bisa merasakan makanan yang disediakan dan mecicipinya dengan ditemani ketenangan lautan di depan mata.

  • Pantai Batu Topeng Karimunjawa
Beranjak meninggalkan Ujung Gelam , jangan lupa untuk mampir ke Pantai tetangganya yaitu Pantai Batu Topeng Karimunjawa . Walaupun kedua pantai ini terbilang cukup dekat tetapi Pantai Topeng mempunyai karakter khas tersendiri . Sebuah pondokan kecil dan unik tertonggok indah agak menjorok ke laut lepas .

Pondokan kecil itu membius setiap mata yang memujanya dan akan terbuai untuk berlama-lama menikmatinya dan bersemedi di sana. Menikmati ketenangan di sekitar dan sesekali mengarahkan pandangan ke laut lepas melihat Kapal Tongkang di kejauhan bak tittik kecil di siang yang terik .

Wisata karimunjawa masih banyak lagi spot yag wajib dikunjungi saat kalian holiday ke Wisata Karimunjawa, pasti penasaran ya spot apa lagi yang wajib dikunjungi saat Wisata Karimunjawa. Langsung aja gas pikinik ke Wisata Karimunjawa biar kalian bisa langsung menikmati keindahan alam Wisata Karimunjaw ayang sebernarnya. Selamat Holiday ke Wisata Karimunjawa, Happy Always !!!!

0 Response to "KEGIATAN FAVORIT YANG SERING DILAKUKAN KETIKA WISATA KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa