Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

KAMU HARUS MENGUNJUNGI PULAU INI SEBELUM TENGGELAM

Pulau yang harus dikunjungi di Karimunjawa saat Wisata Karimunjawa sebelum pulau itu tenggelam dan hanya penyesalan yang kalian punya, spot tersebut adalah Pulau Gosong Karimunjawa, keindahan pasirnya yang terletak diantara laut sehingga tampak aneh karena tidak ada pepohonan yang tumbuh disana. Pulau Tak berpohon dengan pasir putih yang belakangan ini sangat populer bagi wisatawan.

Pulau Gosong merupakan salah satu spot wisata dikarimunjawa yang unik dan terletak di sebelah timur Karimunjawa dengan perjalanan ditempuh kurang lebih 1 jam dari pulau Karimunjawa dengan menggunakan kapal tour wisata.

Pulau yang Harus di kunjungi saat Wisata Karimunjawa

Kenapa saya tadi bilang kunjungi Pulau gosong ini sebelum pulau gosong ini tenggelam ??? karena pulau gosong ini sebenarnya tidak tampak seperti pulau pada umumnya. Pulau kecil yang berukuran kurang lebih sekitar 5 x 8 meter ni hanya memiliki pasir putih yang halus dan terlihat ketika air laut suru, namun ketika air laut mulai pasang maka Pulau Gosong Karimunjawa tidak terlihat.

Nah, jangan sampai kalian ke Wisata Karimunjawa dan tidak bisa menkmati lembutnya pasir putih Pulau gosong karimunjawa, Yuk piknik ke Wisata Karimunjawa dan mikmati pulau gosong sebelum pulau itu tenggelam. Adanya pemanasan global menyebabkan kenaikan volume air laut di seluruh dunia tidak meutup kemungkinan Pulau Gosong Karimunjawa juga termasuk.
wisata karimunjawa
Gamabr 1 . 1 Wisatawan Pulau Gosong Karimunjawa
Kerusakan lingkungan, terutama  akibat penambangan pasir laut dan abrasi dianggap sebagai biang keladi lenyapnya secara fisik 26 pulau di Indonesia.  Dari 17.506 pulau, kini jumlahnya melorot  menjadi 17.480 pulau. Data ini dihimpun oleh Departemen  Kelautan dan Perikanan, yang  masih terus melakukan pendataan dan akan selesai dirangkum tahun 2009 mendatang.

Hilangnya pulau-pulau ini semakin kentara  sejak  8 tahunan lalu, pada saat penambangan pasir laut semakin marak. Yang menjadi kekhawatiran Departemen Kelautan dan Perikanan adalah jumlah pulau yang hilang diperkirakan semakin menjadi dengan adanya  perubahan iklim.  Diperkirakan hingga tahun 2030,  akan hilang sekitar 2000 an pulau di Indonesia, bila tidak dilakukan pencegahan sedini mungkin.

Kembali Hutagalung: “Pemanasan global telah mengakibatkan kenaikan air laut. Di Jakarta saja 5 hinga 8 milimeter tiap tahunnya. Ini serius untuk masa depan. Diperkirakan dalam beberapa tahun ke depan 25 tahun ke depan lah, lebih dari 2000 pulau yang akan tenggelam.
pulau sosong karimunjawa
Gambar 1 . 2  Lembutnya Pasir Putih Karimunjawa
Miris bukan jika kita kehilangan suatu pulau yang cantik padahal patut dilestarikan, tapi apa dayalah kita jika itu udah menjadi suatu perkembangan zaman. Nah jangan sampai kalian masyarakat local maupun mancanegara tidak bisa bisa menikmati keindahan Pulau Gosong Karimunjawa yang amat cantik dan yang hanya ada di Wisata Karimunjawa.

Jangan sampai kalian menyesal tidak menikmati keindahan alam yang cantik yang hanya kalian bisa dapat di Wisata Karimunjawa, yuk buruan gas pkinik ke Wisata Karimunjawa sebelum pulau cantik itu tenggelam dimakan laut.

Walaupun berupa pasir ditengah laut, pulau gosong memiliki pemandangan yang sangat menarik bagi banyak wisatawan untuk berkunjung kesana. Para pengunjung Karimunjawa biasanya singgah di pulau ini saat menuju Pulau Kecil atau Pulau Tengah. Terhampar pasir putih yang dikelilingi oleh air laut yang jernih memikat para wisatawan dan melahirkan pesona laut yang sangat cantik.

Ketika anda berdiri di atas air laut akan tampak pasir yang anda tapaki dan sekitarnya terlihat hamparan laut, sehingga akan terasa pulau itu milik anda, dengan berenang dilaut dan hamparan  pasir putih yang halus serta menikmati indah pulau gosong, tak henti untuk mendokumentasikan diri atau bernarsis ria saat itu. Sebuah gambaran yang menyenangkan dan membuat anda terkesima saat anda disana

0 Response to "KAMU HARUS MENGUNJUNGI PULAU INI SEBELUM TENGGELAM "

Populer di karimun Jawa