Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / Pin BBM: 218D9559
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

JEMBATAN INI BERADA DI PERBATASAN 2 PULAU


Pulau Karimunjawa terkenal dengan sebutan kaya akan pulau karena apa??? Wisata Karimunjawa memiliki 27 pulau di dalamnya tapi haya 5 yang berpenghuni yaitu Pulau Karimunjawa, Pulau Kemojan, Pulau Nyamuk, Pulua Parang, Pulau Gentig. Selain itu untuk sementara ini yang lain belum berpenghuni.

Nah, kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang pulau yang sudah berpenghuni yaitu 2 pulau yang hanya dibatasi oleh jembatan kecil 2 pulau tersebut adalah Pulau Karimunjawa Besar dan Pulau Kemojan yang biasa disebut orang local sebagai Terusan Karimunjawa.

Terusan Karimunjawa

Kemojan dan Karimunjawa besar merupakan 2 pulau yang dipisahkan dengan laut dangkal, banyaknya pohon mangrove yang tumbuh di sekitar perbatasan kedua pulau tersebut membuat sedimen - sedimen yang terbawa arus mengendap di sekitar mangrove dan hingga saat ini sediametersebut terus mengendap hingga pulau karimunjawa dan hanya pisihakna oleh jembatan kecil.

Aslinya Pulau Karimunjawa memang sangat berderkatan bakan jika kalain dari Karimunjawa besar ingin ke pulau kemojan rasanya tidak penyeberang pulau karena 2 pulau tersebut hanya di batasi dengan sbuah terusan dan disambungkan oleh sebuah jembatan.
wisata karimunjawa
Gambar 1 . 1 Pulau Kemojan Karimunjawa
Wisata Krimunjawa memang terkanal dengan pulau - pulau kecil didalamya tapi jangan salah ada 2 pulau yang seperti 1 pulau tapi jadi 2 pulau karena apa ??? untuk nyeberang ke pulau kemojan tidak perlu merasakan nyeberang pulau karena hanya di batasi sebuah jembatan kecil. Maka dari saya tadi menyebut 2 pulau tapi seperti 1 pulau karena jaraknya memang bener - bener dekat.

Dua pulau tersebut memiliki kecantikan masing - masing mulai dari segi pemandangan alam terusa biota lautnya itu semua sama - sama cantik dan patut untuk dilestarikan.

Tidak salah jika Wisata Karimunjawa menjadi tempat favorit bagi para wisatawan yang suka dengan alam selain alam juga bisa bagi yang suka dengan biota lautnya. Ya intinya Wisata Karimunjawa kayan akan keindahan alam yang masih murnia asli !!

Pulau Kamojan dan pulau karimunjawa mempunyai spot wisata masing contoh spot yang ada di kemojan adalah Tacking Mangrove, Pantai Barracuda, Rumah Adat Suku Bugis, Panati Batu Putih, Pantai pelabuhan Legon Bajak.
wisatawan wisata karimunjawa
Gambar 1 . 2  Wisatawan Karimunjawa
Itulah bebrapa spot yang bisa kalian kunungi saat kalian ada di Pulau Kemojan Karimunjawa, saya jamin rasa lelah kalian akan terbayar akan cantik masing spot - spot tersebut.

Pulau kemujan adalah pulau terbesar kedua setelah pulau Karimunjawa. Meskipun besar pulau ini tidak memiliki dataran tinggi hanya bukit-bukit kecil saja, tetapi tanah di pulau ini seperti tanah pegunungan, berwarna merah dan subur. Pulau kemujan dihuni oleh mayoritas suku bugis dan beberapa dari Madura.

Agama yang banyak berkembanga adalah Kristen Protestan. Keutamaan pulau ini adalah memiliki dermaga yang besar yang dapat digunakan untuk sandar kapal-kapal besar seperti tanker, tongkang dll.

Bagi kalian yang kepo dengan apa yang saya informasikan di articel ini langsung aja holiday ke Wisata Karimunjawa dan buktikan sendiri, selain kalian membukitikan apa yang saya ulaskan kalian juga bisa menyaksikan keindalah alam Wisata Karimunjawa yang masih asli dan cantiknya tidak abis !!!!!

0 Response to "JEMBATAN INI BERADA DI PERBATASAN 2 PULAU "

Populer di karimun Jawa