Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085225965955 / 087832042888 / 085640428433 / Pin BBM: 218D9559 / WA: 085290682990
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

TIPS SUPAYA KULIT TIDAK KERING KETIKA WISATA KARIMUNJAWA

Pantai Wisata Karimunjawa adalah salah satu tujuan wisata yang menyenangkan. Tapi sebelum berangkat berlibur, ada pertanyaan besar, bagaimana caranya agar kulit tidak kering sepulang dari liburan di pantai ?? Kulit menjadi hitam adalah suatu hal yang tidak bisa dihindarkan ketika berjemur atau bermain di pantai. Tetapi setidaknya anda bisa meminimalisir hal tersebut untuk kulit agar tetap sehat, kulit tidak kering atau melepuh.
pulau karimunjawa
Gambar 1 . 1 Wisatawan Karimunjawa




Pantai, laut dan matahari adalah tiga serangkai yang tak terpisahkan. Memutuskan untuk menghabiskan beberapa hari di pantai, berenang di laut atau juga snorkeling tak bisa menghindar dari sengatan sinar matahari. Kulit yang terbakar sebagai oleh-oleh “manis” yang dibawa sepulang berlibur.

Untuk menghindari kasus kulit kering seperti itu,  lalu apa sajakah yang perlu kita siapkan agar liburan ke pantai bisa tetap menyenangkan, tanpa perlu khawatir dehidrasi, kulit kering, kulit kering ???

Berikut ini adalah Tips yang membantu kulit tidak kering saat berwisata ke karimunjawa :


1. Sunblock

Berlibur ke pantai pasti merasa kurang puas kalau tidak berjemur dan menikmati ombaknya. Untuk itu perhatikan juga kesehatan kulit anda. Anda tidak ada yang mau kan… sehabis liburan kulit berubah menjadi berkerak alias melepuh karena terbakar?

Pastikan pada saat anda berjemur menggunakan lotion pelindung kulit dari terik sinar matahari yang lebih dikenal dengan nama sunscreen/sunblock untuk menghindari kulit menjadi kering. Terdapat banyak merk yang bisa ditemukan di pasaran seperti Vaseline, Parasol, Shiseido, Banana, Nivea, dan lain sebagainya.

Sunblock juga tidak asal pake pemakaian sunblock juga ada cara dan aturan pemakaian tersendiri. Jangan asal pakai dan asal oles !!!

Berikut ini adalah cara pemakaian sunblock yang tepat :

  • Pastikan sunblock dipregunakan 15 - 30 menit sebelum melakukan attifitas di pantai. Agar sunblock meresap ke dalam kulit dan juga berfungsi.Usahakan pada saat memakai sunblock berada di tempat yang teduh seperti  di saung, di toilet, atau dimana saja, yang penting teduh dan jangan berada dibawah terik matahari langsung.
  • Dalam penyimpanan botol krim sunblock, usahakan disimpan di tempat yang tidak terkena panas langsung, karena akan mempengaruhi kualitas kandungan yang ada di dalam sunblock.
  • Jangan lupa, saat selesai berjemur, oleskan kembali sunblock di kulit anda.
  • Setelah selesai beraktifitas dipantai, bersihkan dengan sabun lembut untuk membersihkan air garam dari laut.

2. Banyak Minum Air Putih

Saat beraktifitas dibawah terik matahari atau di pantai/laut, tubuh akan banyak mengeluarkan keringat, sehingga cairan tubuh perlu untuk dipulihkan kembali. Tujuannya sudah pasti, agar terhindar dari bahaya dehidrasi. Maka selalu bawalah minuman  yang mengandung ion atau minuman ringan sesuai selera anda, terutama air mineral.

3. Kacamata

Bawalah kacamata karena selain sebagai aksesoris, kacamata juga berfungsi untuk melindungi mata dari sinar matahari, pantulan sinar matahari di pasir atau air laut. Banyak para peneliti yang menginformasikan bahwa radiasi sinar ultraviolet dapat menyebabkan penyakit katarak dan kemunduran fungsi mata seperti yang dialami oleh orang-orang yang sudah lanjut usia.

Anda tidak perlu menggunakan kacamata yang harganya mahal, namun yang penting adalah ada lensanya dengan anti UV dan juga sesuaikan dengan bentuk wajah anda.

Untuk lebih baiknya, hindari menggunakan kacamata hitam yang dijual di kaki lima dengan harga 10rb-30rb an. Kacamata untuk bergaya sebenarnya sih OK, tetapi apabila digunakan di pantai dikhawatirkan akan merusak mata anda, karena kacamata ini tidak mengandung anti UV.
berjemur di wisata karimunjawa
Gambar 1 . 2 Berjemur di Wisata Karimunjawa

Kacamata ini pun dapat menyebabkan pusing pada kepala  dan pandangan anda akan menjadi mengawang. Maka dari itu belilah kacamata hitam di Optik dan konsultasikan dengan petugasnya. Memang sih harganya lebih mahal, tetapi bisa tetap gaya dan yang penting… mata tetap sehat.

4. Segera Bilas usai bermain air laut

Air laut mempunyai kadar garam yang sangat tinggi yang bisa mengakibatkan alergi bagi yang belum terbiasa.  Sebaiknya bilaslah badan anda dengan air tawar segera setelah berenang di pantai dan jangan terlalu lama memakai baju basah yang dipakai berenang di laut, karena kandungan garamnya bisa menjadikan kulit kering.

Itulah tadi sedikit informasi yang membantu kulit anda tidak kering saat holiday ke Wisata Karimunjawa dan menikmati keindahan pasir putih yang halus sekali.

Jangan sampai liburan kalain terganggu hanya kalian memimikirkan takut kulit kalian kering, coba aja kalian ikuti informasi yang saya kasih tadi. Semoga holiday kalian di Wisata Karimunjawa menyenangkan dan puas.

ohh ya ada sedikit informasi lagi jika kalian ingin holiday kalian menyenangkan kalian bisa menggunakan Biro Jasa Travel Agent, mereka akan membantu holiday kalian lebih menyenangkan dan lebih terperinci. Harga Paket Wisata Karimunjawa jika kalian holidaynya menggunakan biro jasa travel harga paketnya juga lebih murah dari pada kalian holidaynya backpackeran.

0 Response to "TIPS SUPAYA KULIT TIDAK KERING KETIKA WISATA KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa