Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085225965955 / 087832042888 / 085640428433 / Pin BBM: 218D9559 / WA: 085290682990
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

MOMENT LANGKA, PENYEBRANGAN KE KARIMUNJAWA DIIKUTI MAKLUK SEPERTI INI

Moment langka saat penyebrangan ke Karimunjawa diikuti dengan makluk seperti lumba-lumba pasti sangat menyenangkan.

Pagi itu langit terlihat cerah, udara tidak begitu panas dan air laut terlihat tenang dari dek lantai 3. Saya mendekati sebuah ruangan dengan kaca lebar di bagian depan, ternyata ruangan terkunci ini adalah tempat kapten kapal.

Saya mencoba mengintip melalui kaca tersebut, kosong. Nampaknya masih ada waktu untuk melihat-lihat seisi kapal.
pulau karimunjawa
Gambar 1.1 Lumba-lumba

Sepanjang jalan sudah terbayang-bayang segala keindahan tentang Karimun Jawa yang sedari dulu sudah sering banget saya liat di forum, blog, website, socmed.

Gak usah dibahas lah ya, sebenernya juga ga akan ditulis di blog karena udah bejibun kalo di googling, tapi sayang banget kalo ga berbagi keceriaan lumba-lumba yang menemani kita tiga kali. Yapss, selama dua hari full kita hoping island, tiga kali mereka bermain di kapal kita.

Hari pertama kita ke Timur, belumlah sampai di spot snorkling pertama, penampakan lumba-lumba sudah terlihat. Masih malu-malu karena ketiga ekor lumba-lumba berada jauh dari kapal, dan ketika didekati langsung hilang. Yaah, kita semua kecewa.. Bahkan cek-cek foto hanya dapet sirip doang, padahal perasaan jepret berkali-kali.

karimunjawa-island
Gambar 1.2 Lumba-lumba

Tibalah kita di pulau pertama. Intinya, Karimun Jawa bagus, karakter terumbu karang dan ikannya mirip sama Pulau Seribu, yaa mungkin seperti Pulau Seribu lima puluh tahun lalu yang belum serusak sekarang. Bulu babi dan Coral eater juga keliatan kok di Karimun Jawa, walaupun ga banyak.

Pantai berpasir putih ada di pulau yang di Barat tuh, namanya pulau cilik. Seharusnya sih Karimun Jawa duluan didatangi, jadi mungkin saya akan terpukau luar biasa, Plusnya di trip kali ini komplit kita ditemani lumba-lumba.

Di hari kedua menjelang spot snorkling pertama, kita udeh langsung dihampiri tiga ekor lumba-lumba.

Gambar 1.3 Saat Snorkeling

Mungkin ini lumba-lumba yang kemaren haha, dan bukan hanya penampakan, lihat aja gambarnya sebegitu dekat mereka dengan kapal ingin bermain bersama kita.

Dan ga perlu dijelaskan bagaimana hebohnya seisi kapal yang goyang-goyang. Kita bertepuk tangan, kita bersiul, kita meniup peluit, kita teriak-teriak, kita foto-foto depan lumba-lumba. Lebih dari 15 menit mereka mengiringi kapal kami.

Nah dalam perjalanan ke Tanjung Gelam inilah penampakan lumba-lumba yang ketiga. Mereka mengiringi kapal walaupun tidak mendekat, mereka juga ga muncul sebentaran. Lumayan bikin kita bangun dan semangat dari yang tadinya duduk lesu kecapean snorkling.


0 Response to "MOMENT LANGKA, PENYEBRANGAN KE KARIMUNJAWA DIIKUTI MAKLUK SEPERTI INI"

Populer di karimun Jawa