LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

SAPTA PESONA KARIMUNJAWA

Sapta Pesona Wisata dilambangkan dengan logo matahari yang bersinar sebanyak 7 buah yang melambangkan unsur-unsur: Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan, dan Kenangan. Sapta pesona wisata karimunjawa ini ada dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, rasa tanggung jawab segenap lapisan masyarakat, baik pemerintah , swasta maupuan masyarakat luas untuk mampu bertindak dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan sapta pesona ini merupakan kondisi yang harus di wujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung ke suatu daerah atau wilayah. Dan di sini penulis akan menjelaskan 7 di antara sapta pesona karimunjawa.

Di antara 7 sapta pesona karimunjawa adalah :

1.Aman

Kondisi di mana tempat wisata karimunjawa memiliki tempat yang membuat para wisatawan merasa aman dan tanpa rasa takut sama sekali. Karena karimunjawa adalah kepulauan yang bisa memberikan keamanan kepada para pengunjung. Dan para wisatawan pun bisa menikmati waktu liburannya tanpa terganggu oleh suatu hal apapun.
Kepulauan Karimunjawa
Gambar 1.1 Kepulauan Karimunjawa

2.Tertib

Kondisi yang kedua ini memiliki arti guna untuk menciptakan lingkungan atau daerah yang tertib bagi berlangsungnya kegiatan berwisata yang penduduk sana mampu memberikan pelayanan yang teratur juga efektif bagi para wisatawan. Di sisi lain juga agar tidak mengecewakan para wisatawan, supaya mereka lebih suka berlibur ke karimunjawa karena di sana memiliki ketertiban yang luar biasa.

3.Bersih

Untuk wisata karimunjawa memang sudah terkenal indah, cantik dan juga bersih. Karena itu di sana mampu menciptakan kondisi yang bersih, kebersihannya pun slalu di jaga agar tetap menjadi kepulauan yang terkenal akan kebersihannya. Pantainya pun juga jernih dan tidak banyak sampah. Jika banyak sampahpun kita harus menjaga kebersihannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

4.Sejuk

Kondisi yang ke empat ini juga merupakan sapta pesona yang ada di karimunjawa, karena memang pada dasarnya di karimunjawa memiliki udara yang sangat sejuk, serta di sana para wisatawan bisa menikmati kesejukan akan udara yang ada di karimunjawa. Dan di sana juga bisa memberi kenyamanan untuk para wisatawan karena sejuknya udara yang ada di sana, agar tetap bisa menjaga kesejukan udara yang ada di sana bisa melakukan reboisasi, dan tetap memelihara penghijauan yang ada di karimunjawa.
Wisata Karimunjawa
Gambar 1.2 Hutan Mangrove Karimunjawa

5.Indah

Wisata Karimunjawa memiliki keindahan tersendiri baik dari wisata yang ada di darat atau bahkan keindahan yang ada di dasar laut karimunjawa. Memang di sana terkenal indah karena akan akan terumbu karang juga ikan yang sangat banyak dan bisa menghiasi pantai karimunjawa. Juga di sana banyak destinasi wisata yang menarik para wisatawan untuk berkunjung kesana dan menikmati keindahan akan wisatanya.

6.Ramah

Kondisi yang ke enam ini adalah ramah yang menunjukkan sikap penduduk karimunjawa yang ramah, di buktikan ketika ada para wisatawan, penduduk sana bisa langsung melayani semua keinginan para wisatawan, sifat inilah yang di jadikan sapta pesona karimunjawa dan inilah yang membuat nyaman para wisatawan dan puas akan pelayanan yang sangat bagus.

7.Kenangan

Kepulauan Karimunjawa juga bisa di jadikan tempat untuk mengukir kenangan, di sana ada tempat-tempat wisata yang bisa di jadikan tempat untuk membuat kenangan, karena memang sebenarnya di kepulauan karimunjawa menjadi tempat yang istimewa juga keren. Dan sudah banyak para wisatawan yang suka berkunjung kesana.

Itulah uraian sapta pesona karimunjawa, buktikan dengan cara berlibur ke karimunjawa. Harga paket karimunjawa sekarang sudah ada di mana-mana, bahkan di sinipun kami menjual paket wisata karimunjawa dari yang paling murah sampai yang paling mahal, dan bisa di dapat dengan mudah dan tak perlu dengan menyiapkan uang sebanyak-banyaknya.

Posting Komentar untuk "SAPTA PESONA KARIMUNJAWA"