Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

CARA MENGHINDARI SUNBRUN YANG HARUS DIKETAHUI KETIKA BERJEMUR DI PANTAI KARIMUNJAWA

Sudahkah memutuskan berlibur ke mana untuk long weekend kali ini? Jika destinasi favorit kalian adalah pantai Wisata Karimunjawa , maka berjemur adalah agenda wajib dari liburan. Setelah menikmati hari libur dengan bermain di pantai dan berjemur di bawah terik sinar mentari, tentu kulit akan berubah menjadi kemerahan dan sakit. Mengalami sunburn akibat terbakar sinar matahari meski sudah menggunakan tabir surya? Jangan panik.

Jagan menjdaikan sunbrun menjadi alesan kalian tidak mau holiday ke Wisata Karimunjawa nah dengan adanya informasi ini saya mau sedikit berbagi informasi yang saya tau tentang cara mengatasi sunbrun saat berjemur di Panti Wisata Karimunjawa. coba rawat dengan tepat agar kulit kembali sehat dan lekas pulih.

Hal yang banyak orang pikirkan ketika traveling biasanya adalah kulit. Menikmati pemandangan alam yang indah pasti membutuhkan perjuangan. Salah satunya adalah harus berani panas dan kulit kita terancam rusak akibat terik matahari. Salah satu akibat yang ditimbulkan oleh terik matahari adalah sunburn. Sunburn adalah keadaan kulit yang berwarna merah dan terasa perih seperti terbakar, yang biasanya disebabkan oleh terlalu lama berada di bawah terik matahari atau terlalu lama terkena pancaran sinar artifisial yang mengandung ultraviolet (UV) seperti sinar di salon yang digunakan untuk tanning (proses pencoklatan kulit).
wisata karimunjawa
Gambar 1.1 Berjemur di Pantai Karimunjawa
Meskipun sunburn pada kulit akan dapat menghilang, namun terlalu banyak terkena sinar UV dapat menyebabkan kerusakan pada kulit yang bersifat tahan lama. Kerusakan ini dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terkena kanker kulit, sehingga penting untuk kita menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

Dalam kasus terbakar sinar matahari yang parah, disebut juga sebagai keracunan matahari, gejala termasuk kulit terbakar parah dengan banyak lepuh di atasnya. Orang mungkin juga menderita dehidrasi akut, ketidakseimbangan elektrolit, dan infeksi. Beberapa bahkan mengalami shock karena kurangnya sirkulasi darah ke organ vital. Kasus sunburn yang sangat parah bahkan dapat menyebabkan kematian. Namun, ada beberapa perawatan sederhana untuk kulit terbakar sinar matahari yang berguna untuk meringankan gejala keracunan matahari ringan.

Berikut Tips agar kulit kalian tetep cerah dan putih saat berjemur di Pantai Wisata Karimunjawa :

1. Mandi dengan Air Dingin

Jika mengalami sunburn, berarti produk sunblock andalan sudah melindungi dengan sempurna. Saat kulit hasil berjemur menjadi belang dan terasa gatal, gunakan es batu untuk mendinginkan kembali kulit yang panas. Ambil beberapa bongkahan kecil es batu dan taruh pada handuk kecil. Oleskan pada area yang gatal, misalnya punggung dan lengan. Mandi air dingin juga bagus menetralisir efek panas pada kulit.

2. Iris buah lemon dan campur dengan air dingin, oleskan pada kulit secara merata


Iris lemon dan air perasan lemon setelah itu oleskan pada kulit. Aplikasikan pelembap lain yang mengandung air atau aloe vera juga bermanfaat untuk kulit yang kering dan perih. Saat terasa gatal pada kulit jangan digaruk karena akan memperburuk keadaan kulit.


3. Konsumsi Air Minum Mineral yang banyak


Konsumsi dan perbanyak minum! Minum 8 gelas air putih untuk memulihkan kembali kondisi kulit yang sakit hingga berangsur pulih. Selain itu konsumsi vitamin dan buah-buahan untuk memberikan nutrisi lagi pada kulit. Nah diusahakan saat berjemur di pantai Wisata Karimunjawa juga diimbangi sama minum air putih yang banyak , karena air putih bisa membantu daya tubuh yang ada dalam diri kita.


4. Oleskan lotion yang mengandung aloe vera yang menutrisi kembali kulit


Lakukan perawatan secara rutin pada kulit untuk mendapatkan kembali kulit yang sehat dan tidak perih. Oleskan body lotion agar kulit berangsur-angsur pulih dan sehat kembali.

Nah tidak terlalu susah bukan untuk mengatasi sunbrun saat berjemur di pantai Wisata Karimunjawa, nah bagi kalian yang sayang banget sama kulitnya nih saya kasih sedikit infomasi yang bisa buat bantu kalian saat holiday ke Wisata Karimunjawa dan yg paling tepat saat berjemur dan tour laut.

Jagan jadikan takut kulitnya takut wajahya jadi belang kering atau apalah sekarang udah ada cara mengatasi hal itu agar kalian yang ingin menikmati keindahan Wisata Karimunjawa bisa menikmati sepuasnya tanpa ada rasa takut ini takut itulah.
paket kaimunjawa
Gambar 1.2 Keseruan Wisata Karimunjawa

0 Response to "CARA MENGHINDARI SUNBRUN YANG HARUS DIKETAHUI KETIKA BERJEMUR DI PANTAI KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa