LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

MASYARAKAT INDONESIA LEBIH MEMILIH BERLIBUR KE LUAR NEGERI DI BANDING WISATA KARIMUNJAWA

Benarkah warga Indonesia lebih memilih wisata ke luar negeri dibandingkan ke pulau Karimunjawa? Jawaban setiap orang pasti berbeda-beda menyesuaikan beberapa hal. Yuk sambil santai ngopi kita bahas dibawah ini.

Saat waktu liburan telah tiba, akhirnya waktunya bebas, bersenang-senang, kira-kira kemana yaa liburan kali ini ? Pasti itu yang sudah ada dalam benak kalian. Heboh sendiri pasti pilih-pilih tujuan liburannya, kalian masing-masing pasti udah punya tujuan destinasi impian.

Sebenarnya apa sih yang menjadi pertimbangan utama kalian dalam menentukan tujuan destinasi liburan ? Pertimbangan utamanya pasti biaya, waktu atau durasi lamanya liburan. Dua hal tersebut pasti menjadi pilihan utama dalam menentukan tujuan liburan. Bicara biaya, pasti maunya liburan yang murah dan tetap happy. Ya kan ? Maka dari itu kalian pasti sudah asyik mencari tempat liburan dengan harga yang murah.

pantai di karimunjawa

Memilih Tujuan Liburan

Benarkah Keluar Negri Lebih Murah?

  • Pilih Ke Luar Negeri
Bicara soal murah dalam sebuah paket wisata ini tergantung beberapa factor fasilitas. Memang ada beberapa negara-negara Asia yang menawarkan harga lebih murah jika di bandingkan liburan di karimunjawa. Namun bisa dilihat lagi fasilitas yang didapatkan mulai dari titik temu, hotel, aktivitas, konsumsi, dll.
  • Pilih Ke Karimunjawa
Sama halnya di semua destinasi wisata, jika berbicara mengenai biaya paket liburan kok ada yang murah ada yang mahal? Alangkah baiknya anda melihat dulu fasilitas yang didapatkan. Pasti aka nada perbedaan kenapa harga yang satu lebih murah didandingkan harga paket Karimunjawa yang lain.

Mencari Pengalaman Unik & Menantang

  • Pilih Ke Luar Negri
Bagi anda pecinta traveling yang sudah pernah mengunjungi banyak destinasi di Indonesia pasti akan menargetkan tujuan ke luar negeri yang belum pernah dikunjungi
  • Pilih ke Karimunjawa
Buat kalian yang sedang mencari pengalaman liburan unik dan menantang maka ikutlah program paket liburan Karimunjawa. Karena destinasi disini berbeda dengan obyek pada umumnya. Disini kalian bisa snorkeling langsung bersama ikan-ikan laut yang sangat keren. Ditambah keindahan pasir pantai yang putih akan memanjakan mata anda.

Mencari destinasi yang sudah populer

  • Pilih ke Luar Negeri
Mendengar katanya saja sudah menarik, namun tidak semua destinasi di luar negri populer. Bagi anda yang ingin berwisata ke luar negri carilah tempat yang benar-benar populer agar persiapan liburan kalian tidak sia-sia.
  • Pilih ke Karimunjawa
Di Indonesia tujuan liburan ke pantai Karimunjawa sudah tidak usah diragukan lagi kepopulerannya. Saking populernya bagi yang belum pernah kesini mungkin destinasi pulau Karimunjawa akan masuk ke daftar 3 besar kamu jika ditanya target mau kemana kamu taun ini? Salah satu yang paling populer disini adalah paket snorkeling / berenang langsung melihat ekosistem terumbu karang dan ikan-ikan disini.

destinasi wisata pantai

Menjaga Agar Warga Indonesia Tetap Memilih Karimunjawa di Bandingkan Luar Negeri

1. Kebersihan
Kebersihan adalah factor utama dalam sebuah bisnis pariwisata. Selain tidak sehat, akan terasa jelek jika hasil foto para pengunjung di Karimunjawa terdapat sampah berserakan di sekitarnya. Ini bisa membuat promosi keluar lebih sulit.

2. Harga Tiket dan Jasa Wisata
Kembali lagi masalah biaya, sudah bisa dipastikan orang akan lebih memilih biaya murah dibandingkan yang mahal. Itu sudah menjadi rumus dasar manusia pada umumnya. Perlu ada perhitungan kusus / standar untuk penentuan harga layanan jasa wisata di Karimunjawa mulai dari mobil, penginapan, makan, dll.

3. Akses menuju ke lokasi
Salah satu yang masih menjadi kendala kenapa jumlah wisatawan di Karimunjawa tidak bisa banyak hingga sampai puluhan ribu setiap harinya adalah akses menuju ke Karimunjawa terbatas. Jadi buat kalian yang tidak mau ketinggalan/ kehabisan paket wisata Karimunjawa jangan sekali-sekali pesan secara dadakan apalagi saat high season.

4. Peran serta pemerintah dan masyarakat
Terakhir adalah peran serta pemerintah dan masyarakan lokal yang harus selalu menjaga kekompakan untuk terus mempromosikan dan menjaga nama baik pulau Karimunjawa. Salah satu yang masih terjaga dengan baik hingga saat ini adalah motor tidak akan hilang meskipun kuncinya masih ada di motor.

Jika kita terus memperhatikan faktor-faktor diatas sudah bisa dipastikan warga akan lebih banyak yang memilih wisata ke Karimunjawa dibandingkan ke luar negri. Jika kondisi alam terjaga dengan baik maka bisa menjadi tempat belajar bagi anak-anak sambil berlibur.

Posting Komentar untuk "MASYARAKAT INDONESIA LEBIH MEMILIH BERLIBUR KE LUAR NEGERI DI BANDING WISATA KARIMUNJAWA"