Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / Pin BBM: 218D9559
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

MASYARAKAT INDONESIA LEBIH MEMILIH BERLIBUR KE LUAR NEGERI DI BANDING WISATA KARIMUNJAWA

Waktu libur telah tiba, akhirnya waktunya bebas, bersenang-senang, kira-kira kemana yaa liburan kali ini ? Pasti itu yang sudah ada dalam benak kalian. Heboh sendiri pasti pilih-pilih tujuan liburannya, kalian masing-masing pasti udah punya tujuan destinasi impian.

Sebenarnya apa sih yang menjadi pertimbangan utama kalian dalam menentukan tujuan destinasi liburan ? Pertimbangan utamanya pasti biaya, waktu atau durasi lamanya liburan. Dua hal tersebut pasti menjadi pilihan utama dalam menentukan tujuan liburan. Bicara biaya, pasti maunya liburan yang murah dan tetap happy. Ya kan ? Maka dari itu kalian pasti sudah asyik mencari tempat liburan dengan harga yang murah.
Wisata Karimunjawa
Gambar 1.1 Wisata Karimunjawa
Bicara soal murah, entah kenapa tujuan destinasi ke luar negeri, khususnya negara-negara Asia lebih murah jika di bandingkan liburan di karimunjawa atau liburan nusantara kalau bahasa saya. Dan persepsi orang jika kita liburan ke luar negeri tuh membanggakan, bangga karena passport kita kepake dan penuh dengan cap imigrasi bahkan ada visanya atau bahkan bangga karena menang gengsi.
Tapi lebih detailnya, mari kita simak satu persatu alasan mengapa orang lebih memilih liburan ke luar negeri dari pada ke Wisata karimunjawa .

Alasannya adalah :


1.Wisatawan millenial mencari pengalaman yang unik dan menantang

Inilah alasan yang pertama yaitu wisatawan mencari pengalaman yang unik dan menantang, dan di karimunjawa inilah termasuk wisata yang yang seperti di atas yang tidak kalah dengan wisata di luar negeri dan faktanya ? banyak dari orang asing atau luar negeri yang berkunjung ke karimunjawa. Bahkan mereka yang berkunjung kesana tidak hanya 1-2 hari bahkan bisa nyampai satu minggu di wisata karimunjawa
. Tapi mengapa wisatawan local lebih suka ke luar negeri padahal wisata karimunjawa lebih asyik.

2.kurangnya dukungan dari pemerintah daerah dan pusat

ada banyak faktor yang membuat wisata karimunjawa kurang di segani dalam sektor wisata seperti kurangnya dukungan dari pemerintah daerah dan pusat sehingga tempat wisata ini kurang di pantau dalam faktor wisata yang sebenarnya menguntungkan bagi pemerintah jepara.

a.kurangnya promosi

wisata karimunjawa kurang promosi dalam hal apapun, seharusnya penduduk sana juga ikut mempromosikan wisata tersebut biar tambah banyak pengunjungnya.
Kepulauan Karimunjawa
Gambar 1.2 Kepulauan Karimunjawa

b.Tempat wisata yang kotor

Di sana seharusnya penduduk atu bahkan para wisatawan juga ikut menjaga akan kebersihan Wisata karimunjawa, biar semakin banyak yang liburan ke sana biar juga menjaga agar pulau-pulau karimunjawa juga tetap bersih da terjaga.

c.Tiket masuk lokasi wisata yang mahal

Karena ini juga menjadi alasannya, di sana memang agak mahal kalau soal tiket karena uang yang di hasil kan itu sebagian besar untuk menjaga atau bahkan merenovasi tempat wisatanya.

d.Armada penyebrangan yang jumlahnya kurang banyak dan jadwalnya tidak bisa sewaktu-waktu

Untuk penyebrangan inilah yang biasanya menggagalkan acara ke karimunjawa, karena jadwal dan kapal penyebrangannyapun terbatas dan tidak bisa sewaktu-waktu menyebrang ke Wisata karimunjawa. Para wisatawan lah yang harus mengikuti jadwalnya.

3.Tingkat kepedulian masyarakat lokal yang sebenarnya sudah bagus tapi harus lebih di tingkatkan

Untuk alasan yang ketiga adalah kita harus meningkatkan kepedulian kita terhadap kepulauan karimunjawa, sebenarnya sudah bagus tapi jika di tingkatkan lagi pasti akan jauh lebih bagus lagi wisatanya.

4.Oknum warga lokal yang terlalu mengkomersialisasikan segala hal tentang wisata

Dan ini warga atau penduduk kepulauan karimunjawa memanfaatkan tempat wisata sebagai barang dagangan, bukannya di lestarikan dan di perbaiki biar lebih banyak yang berkunjung ke sana.

5.Sapta pesona pariwisata yang tidak di hiraukan

Di Wisata karimunjawa sudah ada sapta pesona pariwisata, namun jarang di lestarikan atau bahkan tidak di hiraukan sama sekali keberadaannya, seakan hanya menjadi pajangan, dan itu harus segera di lestarikan dan di kembangkan biar menjadi tempat wisata yang bagus.

 Dan sekarang harga paket karimunjawa pun sudah banyak yang menyediakan dan mudah di dapat.

0 Response to "MASYARAKAT INDONESIA LEBIH MEMILIH BERLIBUR KE LUAR NEGERI DI BANDING WISATA KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa