Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

PERTANIAN DAN AREA PERSAWAHAN DI KARIMUNJAWA

Wisata Karimunjawa terkenal dengan keindahan pantai atau lautnya, memang iya si saya akui Wisata Karimunjawa memang cantik akan keindahan pantai dan biota lautnya. Pulau     Karimunjawa juga memiliki beberapa spot yang wajib kalian kunjungi pulau dari spot tour laut bahkan spot our darat.

Nah kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang pertanian yang ada di Pulau Karimunjawa, memang tidak banyak pertanian yang ada di pulau karimunjawa tidak sampe berhektar hektar persawahan yang ada di karimunjawa, persawahan di Karimunjawa juga tidak jauh beda smaa persawahan yang ada desa - desa yang lain.

Persawahan di Karimunjawa

Setidak persawahan di Karimunjawa bisa menjadi sandang pangan bari masyarakat pulau karimunjawa. Persawahan di Wisata Karimunjawa juga memiliki keindahan yang eksotis tidak kalah sama pemandangan persawahan yang lain. Letak persawahan di Karimunjawa masih berada di Desa Karimunjawa sendiri tempatnya sejuk dan adem enak kalau dibuat istirahat sejenak saat kalian berwisata di Wisata Karimunjawa .
wisata karimunjawa
Gambar 1.1 Persawahan di Karimunjawa
Keamanan pangan adalah kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan cemaran biologis, kimia dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia.

Hingga saat ini beras masih menjadi sumber pangan utama yang dikonsumsi masyarakat. Bahan pangan lain seperti ketela, jagung, dan umbi-umbian belum menjadi pilihan utama masyarakat Karimunjawa. Permintaan beras selalu meningkat, sementara produksi di kecamatan Karimunjawa sangat minim bahkan hampir tidak ada.

Akibatnya, pilihan suplai beras dari Jepara dianggap sebagai solusi terbaik dan jalan satu-satunya untuk memenuhi kebutuhan pokok.
Saat kondisi musim barat sering muncul berita “menghebohkan” bahwa terjadi kelaparan dan kelangkaan pangan di pulau Dewa Daru ini.Pemprov dan pemda kelabakan memberikan klarifikasi tentang kondisi pangan di Karimunjawa.
paket karimunjawa
Gambar 1.1 Pemandangan Persawahan di Karimunjawa
Bagaimana sebenarnya kondisi pangan dan kebijakan apa yang bisa dibuat untuk mengatasi kondisi pangan di sana? Benarkah terjadi kelaparan di Karimunjawa sebagaimana di kabarkan media saat musim barat?Maxwell and Frankenberger 1992 mendefinisikan Kerawanan pangan kronis adalah ketidak mampuan untuk memperoleh kebutuhan pangan setiap saat, sedangkan kerawanan pangan sementara adalah kerawanan pangan yang terjadi secara sementara yang diakibatkan karena masalah kekeringan banjir, bencana, maupun konflik sosial.

Untuk saat ini pertanian di Wisata Karimunjawa lebih ke padi karena apa padi sangat dibuutuhkan dan masih jadi prioritas pertaman dalam pertanian di karimunjawa. Karena tidak selalu pertanian di karimunjawa berhasil syukur - syukur bisa berhasil tiap tahunnya karena beras tetap jadi sandang pangan yang nomer satu di Wisata Karimunjawa.

Selain holiday ingin menikmati keindahan pulau karimunjawa, jika kalian yag suka ingin tau apa aja si pertanian  di karimunjawa, Wisata Karimunjawa kalian bisa cari tau tentang pertanian karimunjawa biar informasinya juga lebih jelas. Nah jika kalian ingin tidak ribet datang du Karimunjawa saya saranin gunakan Paket Wisata Karimunjawa dengan adanya Paket Wisata Karimunjawa sangat membantu banget holiday kalian.

0 Response to "PERTANIAN DAN AREA PERSAWAHAN DI KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa