Paket Wisata Karimunjawa Murah 2017
024-7464152 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

TOUR LEADER WISATA KARIMUNJAWA, PROVESI YANG MEMBANGGAKAN LOH

Paket Wisata Karimunjawa adalah salah satu sasaran utama para wisatawan yang ingin berlibur ke Karimunjawa. Dan adanya Paket Wisata Karimunjawa tidak jauh dari kata Tour Leader.

Tour Leader Wisata Karimunjawa adalah sebuah profesi yang sangat membanggakan karena apa, karena disini proferi tersebut menjadi salah satu adanya orang-orang ambil Paket Wisata Karimunjawa.

Tour Leader atau sering disingkat (TL) adalah orang yang ditugaskan oleh biro perjalanan untuk memimpin dan mengikuti seluruh rangkaian tour mulai dari awal sampai akhir. TL inilah yang menemani klien mulai dari keberangkatan dari pelabuhan atau bandara asal (bahkan terkadang mulai dari lokasi penjemputan), sampai kegiatan tour berakhir.

Untungnya selain bisa jalan-jalan / liburan gratis kemana-mana, seorang tour leader juga akan mendapatkan uang saku serta honor yang besarannya beragam pada setiap perjalanan yang dilakukan. Asik bukan?

karimunjawa
Gambar 1.1 Tour Leader

TL bertanggungjawab untuk membimbing dan memimpin grup/rombongan dari awal hingga akhir perjalanan. Tidak hanya terbatas dalam kota-kota tertentu saja. Ia juga yang mengatur agar tour berjalan dengan lancar, mulai dari morning call, ontime schedule dengan menyesuaikan kondisi yang ada pada saat tour berlangsung dengan itinerary telah direncanakan, sampai tiba di penginapan setelah tour pada malam harinya.

Tugas TL termasuk memastikan bahwa peserta tour dalam keadaan baik dan sehat. Tour leader harus tahu pasti bahwa rombongan yang dipimpinnya lengkap (tidak ada yang tertinggal).

Sekilas profesi ini mirip dengan peran tour guide (pemandu wisata). Namun kedua profesi ini sebetulnya memiliki perbedaan. Tour guide atau pramuwisata adalah seseorang yang bertugas memberikan bimbingan, penjelasan dan petunjuk tentang obyek wisata pada suatu destinasi tertentu serta membantu keperluan wisatawan lainnya. Seorang tour guide biasanya dituntut untuk lebih mengenal tentang berbagaai detail, sejarah, keunikan, kearifan lokal dari suatu destinasi.

Tour leader (seorang pemimpin rombongan) lebih banyak berperan sebagai ‘leader’ anggota rombongan yang juga menyertai dan melayani kepentingan para anggota rombongan selama perjalanan. TL harus memiliki kemampuan manajerial dan komunikasi yang sangat baik.

Nah, seorang TL setidaknya memerlukan hal-hal berikut ; kemampuan berkomunikasi yang baik, penampilan yang menarik (bersih, rapi), kreatif, jujur dan sopan, memiliki pengetahuan yang luas, ramah, humoris, cekatan.

0 Response to "TOUR LEADER WISATA KARIMUNJAWA, PROVESI YANG MEMBANGGAKAN LOH"

Populer di karimun Jawa