Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

WASPADAI 3 BIOTA INI SEBELUM SNORKELING DI KARIMUNJAWA

Wisata Karimunjawa jaman sekarang banyak yang ingin ikut dengan Paket Wisata Karimunjawa karena sudah termasuk sangat terjangkau dan tidak ribet bagi wisatawan jaman now. Asal kalian tahu Wisata Karimunjawa banyak banget terkena karang atau biota laut saat snorkeling dikarenakan mereka tidak berhati-hati saat snorkeling.

Pulau ini salah satu destinasi wisata yang ada di Jawa Tengah, tepatnya di Kota Jepara. Saat kita Wisata Karimunjawa kita dapat menikmati keindahan alam masih asri masih alami dengan banyak pulau-pulau kecil yang ada di dalam Pulau Karimunjawa tersebut.

Salah satunya destinasi bawah laut karimunjawa banyak di minati para wisata karimunjawa, karena keindahan bawah lautnya, akan tetapi jangan sampai tujuan anda paket wisata karimunjawa saat ke sana membawa luka saat pulang yaitu membawa oleh-oleh luka diakibatkan terkena karang, rumah ikan cantik nemo atau bisa di sebut anemo ataupun kena ikan ripo kalian Wisata Karimunjawa di kira batu ternyata ikan ripo ataupun malahan bulu babi yang terlihat cantik maka kalian wisata karimunjawa ingin pegang.

Berikut 2 biota laut yang harus anda waspadai saat snorkeling di karimunjawa :


Ikan Ripo

Ada satu hal sebenarnya sangat penting untuk diketahui oleh para pengunjung Wisata Karimunjawa terutama tentang cara berlibur menikmati pemandangan bawah laut karimunjawa dengan aman. Selain memiliki pemandangan bawah laut  sangat indah, beberapa lokasi wisata di Pulau ini harus diwaspadai oleh para pengunjung Wisata Karimunjawa dimana lokasi tersebut sebenarnya masih tergolong tempat wisata aman tetapi bisa menjadi tidak aman jika anda melalaikan keselamatan anda sendiri.

ikan batu karimunjawa
Gambar 1.1 Ikan Ripo 

Ada satu hewan berupa ikan laut yang patut dan wajib untuk diwaspadai oleh para peserta Wisata Karimunjawa. Para penduduk lokal Karimunjawa menyebut ikan tersebut dengan nama Iwak Ripo (Ikan Ripo). Ikan Ripo kalau dalam istilah umumnya adalah Ikan Batu (Synanceia Verrucosa). Ikan Batu adalah ikan karnivora yang biasa hidup di pasir dan bebatuan pasir. Ikan Batu ini memiliki tingkat kamunflase yang bisa dibilang sangat bagus sekali dan termasuk ikan paling beracun di dunia.

Ikan Ribo biasanya bersembunyi di pasir atau bebatuan dan berkamunflase hampir menyerupai pasir dan batu. Sangat berbahaya sekali jika ada Wisata Karimunjawa dengan tanpa menggunakan pelindung kaki melintasi tempat persembunyian atau rumah ikan ripo. Jika anda ingin Wisata Karimunjawa dengan Paket Wisata Karimunjawa terkena sengatan ikan ripo bisa menyebabkan sakit yang sangat luar biasa.

Bulu Babi

Landan laut atau disebut dengan bulu babi ( Echinoidea ) merupakan hewan laut yang berbentu bundar dan memiliki duri pada kulitnya yang dapat digerakkan. Binatang ini terbagi menjadi sekitar 950 presies dan dapat ditemukan mulai dari daerah pasang surut sampai kedalaman.

Hewan ini disebut bulu babi karena memiliki rambut duri yang tajam seperti landak. Duri-duri rambutnya dapat digerakkan dan beracun. Racun pada ujung durinya yang lancip dan tajam ini berfungsi untuk mempertahankan diri sekaligus untuk melumpuhkan musuhnya. Jadi anda yang wisata jangan sampai memegang.

karimunjawa
Gambar 1.2 Bulu Babi 

Jadi Wisata Karimunjawa sebaiknya hati-hati terhadap hewan unyu kelihatannya tetapi bahaya bagi para Wisata Karimunjawa.

Jika salah satu peserta Wisata Karimunjawa kulitnya terkena duri tersebut maka racun akan masuk kedalam tubuh yang membuat kalian para wisata akan merasakan pegal, sakit, perih, gatal dan nyeri.

Maka darI itu ketika peserta Paket Wisata Karimunjawa sedang melakukan aktivitas di pantai, ada baiknya berhati hati jika menemukan hewan ini. Jika peserta wisata karimunjawa menemukan hewan ini, disarankan hanya boleh mendekatinya dan jangan menyentuhnya.

Itulah tips yang bisa di ambil untuk kalian Wisata Karimunjawa, semoga kalian semua tidak memegang biota laut di Pulau ini. Dan dengan Wisata Karimunjawa ini kalian bisa happy dengan pulau yang indah ini wisata karimunjawa bisa enjoy.


0 Response to "WASPADAI 3 BIOTA INI SEBELUM SNORKELING DI KARIMUNJAWA "

Populer di karimun Jawa