LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

MENJELAJAHI PANTAI BUNGA JABE KARIMUNJAWA

Wisata Karimunjawa tidak asing dengan nama "Bunga Jabe" berada di keluharan kemujan dusun telaga, letaknya berada di ujung utara Karimunjawa, jarak tempuh untuk menuju ke sana kurang lebih 30 menit dari karimun menggunakan motor. Cari lokasinya gampang, karena bunga jabe berada di belakang bandara dewadaru, ada plang dipinggir jalan yang mengarah ke bunga jabe.

Bagi yang senang melihat sunrise tempat ini sangat cocok menikmati sunrise dipagi hari, lokasinya berada tepat didepan pantai dan menghadap ke arah timur, baru bangun tidur langsung disuguhkan dengan terbitnya matahari. Hayoo siapa yang ingin kesana,asikk loh,,
nah yang suka jogging, bisa loh jogging dipinggir pantai, pantainya bersih dan sangat menyenangkan, bisa juga ngopi-ngopi dipinggir pantai, atau mau hammockan juga bisa.

Pulau Kemujan yang berdampingan dengan Pulau Karimunjawa, sepertinya kalah pamor. Namun demikian, Kemujan menjadi penyuplai kebutuhan energi terutama listrik untuk Karimunjawa dengan adanya PLTD. Pelabuhan besar juga dibangun di Kemujan untuk distribusi minyak dan sembako. Selain itu, di Kemujan juga terdapat bandara perintis. Kemujuan, selama ini masih menjadi bayang-bayang Karimunjawa, selain jaraknya yang jauh juga bukan pintu masuk menuju kepulauan di utara Jepara ini. Geliat warga Kemujan, sepertinya ingin sejajar dengan Karimunjawa.

karimunjawa
Gambar 1.1 Bunga Jabe Karimunjawa

Bunga Jabe, bahasa Bugis berarti bunga Puteri Malu menjadi nama pantau mungil di dekat pelabuhan Legon Bajak, Pulau Kemujan-Karimunjawa. Nama yang disematkan tidak semata-mata karena banyak terdapat tumbuhan yang daunnya akan menguncup jika tersentuh, tetapi ada sesuatu yang menarik. Garis pantai dengan panjang sekitar 100 m memiliki bentuk yang melengkung ke dalam menjadi pemikat semua Wisata Karimunjawa yang menyinggahinya.

Jernihnya air laut Karimunjawa yang juga dihiasi oleh warna-warni dan berbagai macam jenis terumbu karang menghiasi biota laut di sana, serta berbagai macam ikan yang tak kala ketika kita Paket Wisata Karimunjawa snorkeling atau diving ataupun bermain air mereka akan menemani kita.

Indahnya sunset maupun sunrise di setiap sisi kepulauan Karimunjawa ini akan membuat decak kagum bagi para tamu yang hadir ke pulau ini.

wisata karimunjawa
Gambar 1.2 Welcome Bunga Jabe Beach

Banyaknya pulau yang tersebar merata di sisi timur dan barat seperti Pulau Menjangan Besar dan Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara Besar Dan Pulau Cemara Kecil, Pulau Cilik, Pulau Cedikian, Pulau Tengah, Pulau Kemujan dan masih banyak pulau-pulau yang siap di explore untuk dilihat keindahannya.

Putihnya pasir pantai Karimunjawa yang seakan-akan mereka itu minta untuk selalu dimainkan secara bijak, dan masih banyak lagi keindahan tempat ini. Tak salah memang jika 27 gugusan pulau ini disebut Paradise of Java.

Lalu, apa Bunga Jabe ini?

Bunga Jabe adalah salah satu pantai berpasir putih dan saat ini baru memiliki satu bangunan rumah panggung dengan gaya Biugis yang hadir dimaraknya pantai-pantai dan pulau-pulau pupuler di Karimunjawa, tepatnya berada di Pulau Kemujan.


Posting Komentar untuk "MENJELAJAHI PANTAI BUNGA JABE KARIMUNJAWA"