Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 085290682990 (+WA)
IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

KENAPA TIDAK ADA INDOMARET DAN ALFAMART DI KARIMUNJAWA

Kenapa di Karimunjawa tidak ada toko besar atau market seperti dikota-kota lainnya, karena karimunjawa adalah pulau yang kecil dengan kapasitas sembako minim dengan penduduk tidak terlalu banyak seperti di kota-kota lainnya.

Di Karimunjawa adanya toko kecil saja seperti toko yang di buat dadakan di depan rumah penduduk lokal dengan berjualan sembako kecil-kecilan sehingga bisa membantu penghasilan warga lokal.

Wisata Karimunjawa saat berada di pulau karimunjawa jangan terlalu berhayal yang lebih, seperti disana ada Indomart atau Alfamart bahkan pengen apa disana ada. Asal kalian Wisata Karimunjawa ketahui Karimunjawa adalah Kepulauan kecil memiliki 27 jumlah pulau kecil salah satunya pulau ini sendiri.

Karimun jawa merupakan objek wisata kepulauan yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Karimun jawa, tempat ini terletak di Laut Jawa dan masuk dalam kawasan Kabupaten Jepara  Jawa Tengah. Destinasi wisata yang satu ini terdiri dari daratan dan lautan dengan luas daratannya sekitar 1.500 hektar dan luas perairannya sekitar 110.000 hektar.

wisata karimunjawa
Gambar 1.1 Pulau Karimunjawa

Perkembangan Wisata Karimunjawa sangatlah pesat, hal ini tidak luput dari dukungan Pemerintah setempat untuk terus berupaya dalam mengembangkan potensi daerah disektor pariwisata, sampai sekarang wisata karimunjawa banyak digemari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Kepulauan Karimun jawa menjadi surga dari para penyelam (driver).

Kepulauan karimun jawa juga memiliki beberapa julukan salah satunya adalah Paradise of Java karena karimunjawa memiliki daerah yang masih asri. Selain itu, kepulauan karimun jawa juga dibatasi dengan pantai pasir putih halus hingga banyak yang menjadikan tempat wisata alam terbaik di sekitarnya. Karimunjawa menjadi salah satu pesona wisata taman laut di Jawa.

Jadi Paket Wisata Karimunjawa jangan terlalu banyak berharap lebih semua ada di sana karena disana termasuk pulau kecil. tetapi jangan khawatir kalau anda wisata karimunjawa membutuhkan seperti facial form ataupun sabun mandi ataupun apalagi disana ada toko serba ada di dekat pelabuhan wisata karimunjawa jadi anda wisata karimunjawa jangan langsung panik semua.

Disana hanya ada 1 ATM saja yaitu BRI saja, jadi saran kami kalau anda wisata ke karimunjawa sedia uang cash saja, karena di pulau ini termasuk limited untuk mesin ATM nya, misalkan ATM kosong harus menunggu teknisi dari Kota Jepara nyebrang dulu. Jadi saran kami kalian wisata karimunjawa membawa uang cash saja saat wisata di pulau ini.


0 Response to "KENAPA TIDAK ADA INDOMARET DAN ALFAMART DI KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa