LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

CARA MENIKMATI LIBURAN SENDIRIAN KE KARIMUNJAWA BUAT PARA JOMBLO

Liburan menjadi hal menyenangkan dan banyak diagendakan oleh orang-orang, terutama mereka yang telah bekerja dan sesekali perlu rehat sejenak dari kesibukan di kantor. Ada banyak destinasi indah bisa dikunjungi setiap saat, baik itu dalam negeri ataupun negeri orang. Namun apapun destinasi pilihanmu, semua ini tentu akan membutuhkan sejumlah biaya cukup banyak, tergantung fasilitas dan cara menikmati liburan itu sendiri.

Foto Keren di Karimunjawa

Cara menikmati liburan akan sangat mempengaruhi budget itu sendiri, sehingga sangat penting untuk mengatur segala sesuatunya sejak awal. Jangan sampai niat kamu untuk liburan dan menikmati hari santai, justru berujung dengan sejumlah masalah keuangan di kemudian hari. Jika ini terjadi, maka tujuan berlibur akan gagal total dan membawa sejumlah masalah baru di kehidupan kamu. Pastikan kamu merencanakan liburan kamu dengan baik sejak awal, sehingga berbagai persiapan dan juga keuanganmu bisa sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Untuk destinasi liburan pantai / snorkeling yang terbaik maka Karimunjawa bisa menjadi pilihan anda. Sebelum memulai kamu bisa mengulik informasi terkait dengan destinasi liburan yang akan dikunjungi, termasuk budget yang akan dibutuhkan untuk perjalanan liburan kemari. Tapi jangan kawatir karena Harga Wisata disini tergolong murah dan terjangkau apalagi jika mengambil program Paket Liburan Karimunjawa yang kami miliki.

Meski anda sendiri tanpa mengajak teman, untuk liburan kemari tetap harus direncanakan dengan baik sejak awal. Karena ini akan menjadi perjalanan yang terbilang cukup jauh dari tempat tinggal anda.

Membuat Liburan Ke Karimunjawa Menjadi Nikmat & Menyedangkan

Rencana liburan yang baik bukan hanya akan membuat keuangan tetap aman pasca liburan, namun akan sangat membantu untuk mendapatkan perjalanan berkualitas dan lebih menyenangkan.

Jangan sampai kamu menjalani liburan buruk dan tidak berkesan, hanya karena tidak memiliki rencana perjalanan yang tepat. Bagaimanapun juga, tujuan berlibur tentu untuk bersenang-senang, bukan?

Sesampainya di Karimunjawa, ada cara seru yang bisa anda lakukan untuk menikmati suasana meskipun sendirian.

1. Berenang bersama ikan hiu Pulau Menjangan Besar

serunya berenang bersama ikan hiu di karimunjawa

Di pulau ini, terdapat dua kolam hiu berukuran besar. Kamu bisa masuk ke salah satu kolam penangkaran, lalu berenang dan berfoto bersama ikan terkenal ganas di lautan lepas itu. Meskipun hiu telah jinak, ada baiknya mengikuti peraturan dari pemandu atau pengelola untuk menghindari diri dari hal-hal membahayakan keselamatan selama wisata Karimunjawa.

Misalnya, disarankan tidak ada bagian tubuh yang terluka atau berdarah saat kamu masuk ke kolam hiu. Wanita sedang menstruasi juga tidak dianjurkan untuk masuk ke penangkaran. Hal lain yang harus diperhatikan adalah kamu harus tetap tenang selama berada di kolam agar tidak mengganggu kehidupan hiu.

Selain hiu, Pulau Menjangan Besar juga menjadi tempat budidaya penyu sisik dan penyu hijau di bawah pengawasan Balai Taman Nasional Karimunjawa. Pulau ini juga menjadi habitat bagi hewan langka seperti elang laut dada putih. Di sini, kamu akan puas melihat hewan-hewan unik.

2. Melakukan island hopping

sunset di pantai karimun jawa

Tahukah kamu bahwa terumbu karang kepulauan ini merupakan yang terbanyak di Laut Jawa? Apalagi ditambah dengan air laut yang jernih dan pasir pantai yang putih, maka island hopping di sekitar pulau Karimunjawa wajib kamu lakukan. Manfaatkan momen ini untuk melakukan snorkeling, berenang, atau bertualang menjelajahi pulau.

Dari mulai Pulau Menjangan Kecil, lalu melanjutkan perjalanan ke Pulau Cemara Kecil. Pulau ini merupakan salah satu spot lain untuk kegiatan snorkeling karena memiliki keindahan terumbu karang tidak kalah cantik dibanding kebanyakan pulau lainnya. Jika tak ingin snorkeling, bisa berjalan kaki mengelilingi pulau sambil bermain air dan menikmati pemandangan alam sekitar tempat ini.

Untuk menutup perjalanan island hopping wisata Karimunjawa, mampirlah ke Pulau Tanjung Gelam saat sore hari. Di pulau ini, kamu bisa menikmati keindahan sunset sembari bersantai menikmati kelapa muda dan gorengan yang dijual oleh penduduk setempat. Pulau ini juga cocok dijadikan objek foto karena beberapa sudut pantai memiliki batuan karang besar dan pepohonan kelapa di bibir pantai.
Kami juga menyediakan paket open trip hopping island murah untuk anda.

3. Tracking mangrove

tracking mangrove karimunjawa

Selain bahari, disini juga menawarkan hutan mangrove (bakau) untuk para wisatawan. Hutan Mangrove termasuk zona perlindungan Taman Nasional Karimunjawa. Pada beberapa titik, pengelola menyediakan gazebo sebagai tempat beristirahat maupun spot berfoto.

Anda bisa trekking jalan setapak dari papan kayu tengah hutan mangrove sambil melihat kecantikan hutan dan menikmati udara sejuk. Di ujung jalan setapak tersebut, terdapat menara untuk mengamati burung. Kawasan Karimunjawa ini juga memiliki beragam jenis spesies bakau, Antara lain Schipiphora Hydrophyllaceae, dan Sonneratia Ovata termasuk mangrove langka di dunia.

4. Berfoto sepuasnya di Bukit Love

bukit love karimunjawa

Destinasi di Karimunjawa menyediakan banyak spot bagus untuk berfoto. Salah satu lokasi patut anda kunjungi adalah Bukit Love di Dusun Jatikerep. Dinamakan “Bukit Love” karena adanya sebuah tugu kecil membentuk kata “LOVE” dengan warna cerah membuat tugu ini menjadi tempat berfoto paling populer saat ini.

Selain itu, ada pula tugu dengan tulisan “KARIMUNJAWA” dan rumah pohon berbentuk sangkar burung. Spot ini pula sering dijadikan tempat berfoto para wisatawan. Karena letaknya berada di perbukitan, latar pemandangan berupa laut dan awan biru akan semakin membuat swafoto terlihat lebih menarik.

5. Menikmati seafood di alun-alun

Kurang sempurna mengunjungi Karimunjawa namun tidak menikmati aneka seafood yang dijual oleh warga sekitar. Jika ingin menikmatinya, datanglah ke alun-alun Karimunjawa saat malam hari. Tempat hiburan warga ini, anda akan menemukan banyak warung menawarkan aneka menu seafood dan juga souvenir / oleh-oleh disini.

Tersedia aneka hidangan laut segar, mulai dari ikan, kepiting, kerang, udang, hingga cumi dengan pilihan bumbu sesuai selera. Selain seafood, ada pula penjual makan ringan seperti siomai, jagung bakar, hingga bakso ikan.

Semua aspek diatas bisa anda dapatkan juga melalui program kami dapal Paket Wisata Karimunjawa yang sudah kami rancang sedemkian rupa sehingga fasilitas yang didapatkan akan seimbang dengan biaya yang dikeluarkan.

Yuk buruan agendakan liburanmu untuk menikmati keindahan alam Karimunjawa dan jangan sampai teman kamu ada yang bilang buruan liburan ke Karimunjawa sekarang sebelum kamu M4T1, kan jadi tidak enak didengar meskipun itu hanya gurauan belaka.

Posting Komentar untuk "CARA MENIKMATI LIBURAN SENDIRIAN KE KARIMUNJAWA BUAT PARA JOMBLO"