Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 / 085225965955 / 085290682990
IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa
Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik Saja



CARA MENIKMATI LIBURAN SENDIRIAN KE KARIMUNJAWA BUAT PARA JOMBLO


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 traveler cantik

Liburan menjadi hal menyenangkan dan banyak diagendakan oleh orang-orang, terutama mereka yang telah bekerja dan sesekali perlu rehat sejenak dari kesibukan di kantor. Ada banyak destinasi wisata indah bisa dikunjungi setiap saat, baik itu dalam negeri ataupun negeri orang. Namun apapun destinasi pilihanmu, semua ini tentu akan membutuhkan sejumlah biaya cukup banyak, tergantung fasilitas dan cara menikmati wisata itu sendiri.

Cara menikmati wisata akan sangat mempengaruhi budget wisata itu sendiri, sehingga sangat penting untuk mengatur segala sesuatunya sejak awal. Jangan sampai niat kamu untuk wisata dan menikmati hari santai, justru berujung dengan sejumlah masalah keuangan di kemudian hari. Jika ini terjadi, maka tujuan berlibur akan gagal total dan membawa sejumlah masalah baru di kehidupan kamu. Pastikan kamu merencanakan liburan kamu dengan baik sejak awal, sehingga berbagai persiapan wista dan juga keuanganmu bisa sesuai dengan kebutuhan wisata tersebut.

Untuk memilih destinasi liburan terbaik, Wisata Karimunjawa bisa menjadi pilihan. Sebelum memulai wisata Karimunjawa kamu bisa mengulik informasi terkait dengan destinasi liburan yang akan dikunjungi, termasuk budget yang akan dibutuhkan untuk perjalanan wisata Karimunjawa ini. Tapi jangan kawatir karena Harga Wisata Karimunjawa ini murahnya kebangetan.

Meski akan Wisata Karimunjawa sendiri tanpa teman, wisata ini tetap harus direncanakan dengan baik sejak awal, terutama jika ini akan menjadi perjalanan yang terbilang cukup panjang. Rencana liburan yang baik bukan hanya akan membuat keuangan tetap aman pasca liburan, namun akan sangat membantu untuk mendapatkan wisata berkualitas dan lebih menyenangkan.

Jangan sampai kamu menjalani liburan buruk dan tidak berkesan, hanya karena tidak memiliki rencana perjalanan yang tepat. Bagaimanapun juga, tujuan berlibur tentu untuk bersenang-senang, bukan?

Sesampainya di Karimunjawa, ada cara seru yang bisa anda lakukan untuk menikmati wisata Karimunjawa sendirian

Berenang bersama ikan hiu Pulau Menjangan Besar


wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 penangkaran hiu karimunjawa

Di pulau ini, terdapat dua kolam hiu berukuran besar. Kamu bisa masuk ke salah satu kolam penangkaran, lalu berenang dan berfoto bersama ikan terkenal ganas di lautan lepas itu. Meskipun hiu telah jinak, ada baiknya mengikuti peraturan dari pemandu atau pengelola untuk menghindari diri dari hal-hal membahayakan keselamatan selama wisata Karimunjawa.

Misalnya, disarankan tidak ada bagian tubuh yang terluka atau berdarah saat kamu masuk ke kolam hiu. Wanita sedang menstruasi juga tidak dianjurkan untuk masuk ke penangkaran. Hal lain yang harus diperhatikan adalah kamu harus tetap tenang selama berada di kolam agar tidak mengganggu kehidupan hiu.

Selain hiu, Pulau Menjangan Besar juga menjadi tempat budidaya penyu sisik dan penyu hijau di bawah pengawasan Balai Taman Nasional Karimunjawa. Pulau ini juga menjadi habitat bagi hewan langka seperti elang laut dada putih. Di sini, kamu akan puas melihat hewan-hewan unik wisata Karimunjawa!

Melakukan island hopping

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 island hopping

Tahukah kamu bahwa terumbu karang kepulauan ini merupakan yang terbanyak di Laut Jawa? Apalagi ditambah dengan air laut yang jernih dan pasir pantai yang putih, maka island hopping di sekitar wisata Karimunjawa wajib kamu lakukan. Manfaatkan momen ini untuk melakukan snorkeling, berenang, atau bertualang menjelajahi pulau.

Dari mulai Pulau Menjangan Kecil wisata Karimunjawa, lalu melanjutkan perjalanan ke Pulau Cemara Kecil. Pulau ini merupakan salah satu spot wisata Karimunjawa untuk kegiatan snorkeling karena memiliki keindahan terumbu karang tidak kalah cantik dibanding kebanyakan pulau lainnya. Jika tak ingin snorkeling, bisa berjalan kaki mengelilingi pulau sambil bermain air dan menikmati pemandangan alam sekitar wisata Karimunjawa.

Untuk menutup perjalanan island hopping wisata Karimunjawa, mampirlah ke Pulau Tanjung Gelam saat sore hari. Di pulau ini, kamu bisa menikmati keindahan sunset sembari bersantai menikmati kelapa muda dan gorengan yang dijual oleh penduduk setempat. Pulau ini juga cocok dijadikan objek foto karena beberapa sudut pantai memiliki batuan karang besar dan pepohonan kelapa di bibir pantai.

Tracking mangrove

wisata-karimunjawa
Gambar 1.4 tracking hutan mangrove 

Selain wisata bahari, wisata Karimunjawa juga menawarkan wisata hutan mangrove (bakau) untuk para wisatawan. Hutan Mangrove wisata Karimunjawa termasuk zona perlindungan Taman Nasional Karimunjawa. Pada beberapa titik, pengelola menyediakan gazebo sebagai tempat beristirahat maupun spot berfoto.

Anda bisa trekking jalan setapak dari papan kayu  tengah hutan wisata Karimunjawa sambil melihat kecantikan hutan dan menikmati udara sejuk. Di ujung jalan setapak tersebut, terdapat menara untuk mengamati burung. Kawasan wisata Karimunjawa ini juga memiliki beragam jenis spesies bakau, Antara lain Schipiphora Hydrophyllaceae, dan Sonneratia Ovata termasuk mangrove langka di dunia.

Berfoto sepuasnya di Bukit Love

wisata-karimunjawa
Gmbar 1.5 bukit love karimunjawa

Wisata Karimunjawa menyediakan banyak spot bagus untuk berfoto. Salah satu lokasi patut anda kunjungi adalah Bukit Love di Dusun Jatikerep. Dinamakan “Bukit Love” karena adanya sebuah tugu kecil membentuk kata “LOVE” dengan warna cerah. Tugu ini tempat berfoto populer wisata Karimunjawa.

Selain itu, ada pula tugu dengan tulisan “KARIMUNJAWA” dan rumah pohon berbentuk sangkar burung. Spot wisata Karimunjawa ini pula sering dijadikan tempat berfoto para wisatawan. Karena letaknya berada di perbukitan wisata Karimunjawa, latar pemandangan berupa laut dan awan biru akan semakin membuat swafoto terlihat lebih menarik.

Menikmati seafood di alun-alun

Kurang sempurna mengunjungi wisata Karimunjawa jika tidak menikmati aneka seafood yang dijual oleh warga sekitar. Jika ingin menikmatinya, datanglah ke alun-alun wisata Karimunjawa saat malam hari. Tempat hiburan warga ini, anda akan menemukan banyak warung menawarkan aneka menu seafood khas wisata Karimunjawa dan deretan meja lesehan.

Tersedia aneka hidangan laut segar, mulai dari ikan, kepiting, kerang, udang, hingga cumi dengan pilihan bumbu sesuai selera. Selain seafood, ada pula penjual makan ringan seperti siomai, jagung bakar, hingga bakso khas wisata Karimunjawa.

0 Response to "CARA MENIKMATI LIBURAN SENDIRIAN KE KARIMUNJAWA BUAT PARA JOMBLO"

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA
Pemesanan Tiket Pesawat Ke Karimunjawa

Populer di karimun Jawa