LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

SUKA DUKA MENJADI TOUR GUIDE WISATA KARIMUNJAWA


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 suka duka tour leader karimunjawa

Karimunjawa sekarang ini merupakan salah satu destinasi atau tujuan wisata di indonesia yang diminati seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat mulai mapan sehingga kebutuhan akan hiburan refreshing dan rekreasi sangat dibutuhkan guna menghilangkan kejenuhan, kepenatan, stres dan tuntutan rutinitas pekerjaan yang melelahkan, oleh karena itu Pariwisata Indonesia mulai menunjukan geliatnya dan dapat menjadi sumber penghidupan baru bagi penduduk lokal.

Para wisatawan domestik dan mancanegara mendapatkan informasi baik dari internet maupun media televisi untuk dapat mengetahui keindahan suatu tempat dianggap layak, nyaman, tenang, indah dan menyenangkan sebagai tujuan wisata di maksudkan untuk sejenak melarikan diri dari kesibukan menyita banyak waktu, pikiran dan ketegangan hampir setiap hari di dunia pekerjaan masing-masing.

Karimunjawa telah berbenah diri sedikit demi sedikit untuk bisa menunjukan eksistensinya sebagai destinasi wisata mengandalkan wisata laut dengan segala isi taman nasional dan biota bawah lautnya. Wisata Karimunjawa sangatlah indah serta menyenangkan untuk dinikmati secara langsung,serta hutan mangrove untuk menunjang ekosistemnya.

Wisata Karimunjawa menjadi begitu dikenal masyarakat indonesia maupun dunia. Tak hanya dikunjungi wisatawan domestik wisatawan mancanegara dalam hal ini juga menunjukkan ketertarikannya terhadap wisata Karimunjawa. Eksistensi wisata Karimunjawa memang tidak terlepas dari peran media sosial. Semakin berkembangnya alat-alat informasi membuat keindahan wisata Karimunjawa terexpose hingga mancanegara. Karimunjawa sendiri telah menyandang julukan “Permata Laut Jawa” dan juga karena dari banyaknya Agen/biro wisata menyediakan Harga wisata Karimunjawa murah.

Banyaknya peminat wisata Karimunjawa menyebabkan banyak wisatawan ingin mengunjungi Pulau Karimunjawa serta mengakibatkan menjamurnya agen, travel, atau biro perjalanan menawarkan harga murah justru menimbulkan banyak masalah dan ketidak nyamanan dalam menjalankan tour.

Para wisatawan biasanya membeli paket wisata Karimunjawa di mana travel agent yang menyediakan paket tersebut sudah memberi semua fasilitas lengkap, ada tour darat dan juga tour laut selama wisata Karimunjawa. Tour laut biasanya dilakukan oleh para wisatawan adalah snorkeling, diving dan lain sebagainya. Sedangkan untuk wisata darat biasanya mengunjungi berbagai tempat-tempat wisata Karimunjawa. Meliputi Bukit Love Karimunjawa, Bukit annora Karimunjawa, Bukit Joko Tuwo Karimunjawa dan masih banyak lagi.

Untuk mengunjungi tempat-tempat wisata Karimunjawa tentunya anda akan ditemani para Tour Leader yang ahli dibidangnya. Banyak memang yang iri terhadap profesi ini dimana kelihatannya Tour Leader adalah pekerjaan dimana kita bisa jalan-jalan gratis setiap saat. Tapi anggapan tersebut juga bukan sepenuhnya salah tapi dibalik itu tanggung jawab seorang Tour Leader sangat besar untuk kesuksesan acara wisata Karimunjawa ini.

Wisata karimunjawa adalah wisata yang sering di kunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara dan banyak juga para wisatawan yang kesana dengan cara membeli paket wisata karimunjawa di salah satu travel agent juga menyediakan paket wisata Karimunjawa tersebut.

Untuk kepulauan karimunjawa adalah kepulauan terdiri dari beberapa pulau-pulau kecil berada di utara kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Bahkan di sana juga ada banyak spot wisata, entah itu dari wisata laut atau bahkan wisata darat.

Para wisatawan biasanya membeli paket wisata karimunjawa di mana travel agent menyediakan paket tersebut sudah memberi semua fasilitas lengkap, ada tour darat dan juga tour laut wisata Karimunjawa. Aktivitas tour laut biasanya meliputi snorkeling, diving dan lain sebagainya. Sedangkan wisata darat biasanya mengunjungi berbagai tempat-tempat wisata Karimunjawa. Meliputi Bukit Love Karimunjawa, Bukit annora Karimunjawa, Bukit Joko Tuwo Karimunjawa dan masih banyak yang lainnya.

Wisata Karimunjawa tentu membutuhkan seorang Tour Leader untuk membantu berlangsungnya acara wisata dengan lancar. Tour Leader memang berperan penting dalam sebuah agenda wisata. Banyak memang orang menginginkan profesi seperti ini dimana kita bisa ikut jalan-jalan gratis kapan saja tapi dibalik itu semua ada tanggung jawab besar tentunya sebagai seorang Tour Leader terhadap semua tamu-tamu wisatanya.

Suka Dan Duka Tour Leader Wisata Karimunjawa

Untuk yang pertama dari pandangan orang, tour leader adalah orang yang sering jalan-jalan bersama tamu yang mengambil paketan dari travel agentnya. Di anggap sering keluar, sering bahagia, sering menikmati  beberapa wisata apalagi ke karimunjawa.

Tour Leader Wisata Karimunjawa

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 tour leader karimunjawa

Jadi tour leader wisata karimunjawa adalah seseorang yang hanya mengantar atau menemani tamunya untuk berkunjung ke karimunjawa, sedangkan di karimunjawa ada juga tour guide, di mana tour guide adalah seseorang yang tidak hanya mengantarkan tamu saja tapi juga menjelaskan apa yang di tanyakan tamu mengenai kisah kepulauan karimunjawa atau bahkan tentang hal lainnya.

Sukanya menjadi tour leader adalah bisa jalan-jalan hampir setiap hari bila ada tamu yang minta di anterin. Bisa jalan-jalan gratis, dan juga bisa menikmati spot wisata berbeda tentu menjadi sebuah pengalaman berharga, hampir sesering mungkin, bisa  menambah pertemanan dan bisa juga menjadi orang lebih sabar.

Dukanya menjadi tour leader adalah, kurang tidur artinya tidur paling malam dan bangun paling pagi. Makan di restourant mahalpun tidak enak karena memikirkan pekerjaannya, biasanya sering di komentarin, di marahin karena fasilitas yang kurang memadahi atau bahkan sesuatu tidak sesuai dengan fasilitas yang di sediakan oleh tour leader, biasanya banyak protes atau berkomentar. Yahh itu menjadi hal biasa dan seharusnya menjadi tour leader tentunya sudah kebal dengan kejadian semacam itu, karena manusia tak semuanya sama.






Posting Komentar untuk "SUKA DUKA MENJADI TOUR GUIDE WISATA KARIMUNJAWA"