Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

TIPS PACKING KETIKA AKAN WISATA KARIMUNJAWA


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 tips packing

Indonesia, menyebut dan menyuarakan namanya terasa bergetar bulu guduk di leher, negara kebangganku ini memang menyimpan ribuan distinasi pulau surga di kepulauan indonesia. Keindahannya akan memanjakan setiap orang yang berkunjung ke pulau – pulau tersebut. Tahun 2018 adalah tahun terheboh membahas wisata–wisata bahari memang sangat indah dan layak di sebut pulau surga wisata.

Nah salah satu pulau baru di resmikan pada tahun 2001 sebagai taman wisata nasional, Pulau Karimunjawa adalah pulau terindah yang memang sedang di promosikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mulai 2001 sampai sekarang.

Karimunjawa, menampilkan eksotisme luar biasa seakan setiap pasang mata ingin menikmati keindahannya. Inilah pulau surga sering di sebut–sebut oleh para wisatawan yang pernah ke wisata Karimunjawa maupun belum.  Keindahan Wisata Karimunjawa memang luar biasa dari mulai pantai, laut, terumbu karang, dan ikannya.

Kaimunjawa memiliki 27 pulau, 5 pulau berpenghuni dan sisanya merupakan pulau – pulau kecil yang tak berpenghuni. Kini pulau – pulau tersebut menjadi destinasi Wisata Karimunjawa karena memang keindahan pantai dan  terumbu karangnya.

Karimunjawa berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Di tahun 2018 Karimunjawa di nobatkan menjadi Visit Unggulan Jawa Tengah, ini menjadi kredit poin berharga untuk masyarakat wisata Karimunjawa dengan itu masyarakat harus mempersiapkan sedini mungkin berkembang, memperbahurui dan menambah failitas wisata Karimunjawa. bukan hanya mengenai materil tapi sumber daya manusia juga harus mendapatkan porsi penuh untuk menunjang profesionalitas dalam pengelolaan wisata Karimunjawa. Harga Wisata Karimunjawa pun murah dan memberikan fasilitas memadai untuk para wisatawan.

Ada beberapa hal memang harus diperhatikan ketika kita akan berpergian ke wisata Karimunjawa. Berikut ini adalah beberapa hal tersebut antara lain:

1. Pakaian renang atau pakaian untuk renang

Bayangkan saja kalau bawa pakaian ngepas tidak bawa ekstra untuk basah-basahan, yang ada sebelum pulang sudah kehabisan pakaian.

2. Kamera plus pelindung dari air dan charger, HP dan charger, atau flashdisk

Kalau ke wisata Karimunjawa menggunakan jasa agen wisata Karimunjawa akan lebih enak, rasanya membawa flashdisk saja cukup, karena sudah ada yang akan memotret dari pihak agen wisata Karimunjawa, kecuali kalau benar-benar narsis, jadi perlu membawa kamera dan HP meski sudah tahu nantinya akan ada tukang foto juga.

3. Uang Cash

Tips selanjutnya saat wisata Karimunjawa ini harus banget untuk diperhatikan. Siapkan uang tunai sebelum Anda berangkat atau ketika Anda masih di Jepara. Alasannya karena keterbatasan fasilitas mesin ATM di wisata Karimunjawa. Sebagai infomasi bagi Anda, di Karimunjawa hanya tersedia satu mesin ATM saja. Itupun belum tentu difasilitasi oleh bank tempat Anda menyimpan uang. Bisa saja sih Anda mengambil uang tunai di mesin ATM di sana, namun kemungkinan akan adanya antrian dari wisatawan lainnya, serta kemungkinan rusaknya mesin ATM jauh lebih besar, mengingat Karimunjawa adalah salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi turis asing. Oleh karena itu, sebaiknya Anda sudah membawa uang tunai saat berada di Jepara atau daerah sebelumnya.

4. Fin dan Kacamata Snorkeling

Sebenarnya perlengkapan snorkeling disewakan di wisata Karimunjawa, jika menggunakan jasa agen, perlengkapan snorkeling sudah akan disediakan. Sebaiknya snorkelingan menggunakan fin, karena seperti yang kita tahu bahwa snorkelingan tanpa fin beresiko tergores karang tajam-tajam.

5. Sunblock

Sunblock ini merupakan must have item juga ketika wisata Karimunjawa. Bawalah sunblock ber-spf dan bisa juga digunakan untuk wajah, karena bakal repot nantinya jika menggunakan sunblock wajah terpisah dengan sunblock badan.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 wisata karimunjawa

Sudah, sepertinya yang wajib sih hanya itu, lain-lainnya menyesuaikan.

Lalu, ada tips-tips juga nih, cekidot :

1. Kalau kamu perempuan, dan saat ke Karimunjawa adalah saat kamu datang bulan, sebaiknya sebelum datang bulannya benar-benar datang, belilah obat di apotik, katakan ke penjaga apotik, obat untuk memundurkan haid yang biasa diminum jamaah haji. Obatnya akan menunda haid sampai kamu pulang wisata Karimunjawa. Jika kamu tak mau menunda haid, pakailah tampon sebagai pengganti pembalut, karena tampon akan memungkinkanmu tetap berenang dan bermain air selama wisata Karimunjawa meski sedang datang bulan. Belilah tampon di apotik, karena toko-toko biasa jarang sekali kita menemukan tampon.

2. Bulan April dan September adalah bulan baik untuk mengunjungi wisata Karimunjawa, itu menurut tour guide wisata Karimunjawa, karena saat itu cuacanya bersahabat, tidak ada ombak besar, dan juga saat bepergian menggunakan kapal, akan banyak lumba-lumba berenang mengelilingi kapal.

3. Kalau kita hitung, menggunakan jasa agen perjalanan wisata Karimunjawa tidak akan jauh berbeda biayanya, justru lebih ringkes menggunakan agen wisata Karimunjawa karena tujuannya sudah ditentukan oleh agen wisata Karimunjawa,perlu diketahui, beberapa pulau sudah dijual ke orang-orang kaya dan jika tanpa guide, bisa-bisa kita kena banyak charge untuk membayar masuk pulau yang ada di wisata Karimunjawa.

0 Response to "TIPS PACKING KETIKA AKAN WISATA KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa