Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

APA YANG TERJADI JIKA KARIMUNJAWA TERLALU BANYAK WISATAWAN


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 karimunjawa

Karimunjawa merupakan salah satu kepulauan di wilayah Jepara yang keindahan alam dan lautnya sangat mempesona dan menarik untuk dikunjungi. Karimunjawa berlokasi di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan yang berada di bagian pesisir pantai utara Pulau Jawa ini telah ditetapkan menjadi Taman Nasional dengan hamparan air laut jernih berwarna hijau kebiruan, kekayaan terumbu karang serta pasir putih akan memanjakan mata anda. Menikmati deburan ombak air laut jernih, angin sepoi-sepoi serta suasana Wisata Karimunjawa masih asri serta alami bersama keluarga atau teman-teman akan membuat anda betah disini.

Banyak tempat wisata indah di Indonesia, mulai dari yang sudah dikenal sampai belum terjamah sekalipun. Salah satu objek wisata pantai mulai dilirik oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara saat ini adalah Kepulauan Karimunjawa. Dengan Harga Wisata Karimunjawa murah menjadikan wisatawan tidak perlu pikir panjan untuk seger berkunjung ke wisata Karimunjawa.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 wisatawan karimunjawa

Selain menawarkan pesona keindahan bawah air, Wisata Karimunjawa juga menawarkan beragam jenis satwa baik itu hidup didaratan seperti kera, penyu, rusa, dan beraneka macam jenis burung. Anda juga dapat melihat hutan pantai dan hutan mangrove. Nah, bagi para traveler sedang merencanakan liburan, maka wisata Karimunjawa sebaiknya masuk dalam list anda, karena ada berjuta keindahan dan pesona alam bisa anda nikmati di sana.

Dari puluan gugus pulau tersebut hanya terdapat lima pulau wisata Karimunjawa sudah dihuni sekitar 9.000 jiwa, yakni tinggal di Pulau Karimunjawa, Pulau Kemujan, Pulau Parang, Pulau Nyamuk dan Pulau Gening. Kepulauan Karimunjawa merupakan destinasi unggulan Jawa Tengah.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 wisata karimunjawa

Pengunjung wisata Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mengalami lonjakan setiap weekend dan libur panjang khususnya pada liburan Tahun Baru wisata Karimunjawa begitu sesak pengunjung. Lonjakan wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam wisata Karimunjawa mulai terlihat. Bahkan, semua hotel serta penginapan sudah habis dipesan jauh-jauh hari oleh calon wisatawan baik itu secara pribadi atau oleh travel agent kepercayaan wisatawan.

Jumlah wisawatan wisata Karimunjawa saat libur Tahun baru bahkan bisa mencapai 5.000-an orang dari berbagai daerah di tanah air. Sedangkan hari biasa jumlah pengunjung antara 1.500-2.000 orang. Hal ini tak heran memang mengingat promosi wisata Karimunjawa gencar dilakukan oleh pemerintah.

Banyaknya calon wisatawan ingin berlibur ke wisata Karimunjawa, mengakibatkan ada wisatawan yang tidak bisa menggunakan jasa penyeberangan kapal laut karena telah kehabisan tiket. Ternyata, ada saja wisatawan yang nekad menyewa kapal kecil untuk menyeberang ke wisata Karimunjawa dari Jepara.

Atas kejadian tersebut, camat Karimunjawa memberikan teguran kepada nakhoda kapal, karena hal tersebut menyalahi ketentuan serta membahayakan keselamatan penumpang. Ia berharap, hal serupa tidak terulang, demi kebaikan semua pihak, termasuk citra daerah ketika terjadi hal-hal tidak diinginkan semua pihak, seperti kecelakaan laut.

Nuryanto mencatat, terdapat 12 rumah penduduk yang disulap menjadi tempat penginapan sementara. Meskipun tingkat kunjungan wisatawan mengalami lonjakan, sehingga menggerakkan roda perekonomian warga setempat, camat Karimunjawa berharap para penyedia jasa maupun pemilik usaha wisata Karimunjawa tetap mempertimbangkan kualitas, agar tidak ada wisatawan yang kecewa selama berlibur di wisata Karimunjawa.

0 Response to "APA YANG TERJADI JIKA KARIMUNJAWA TERLALU BANYAK WISATAWAN"

Populer di karimun Jawa