Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 / 085225965955 / 085290682990
IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa
Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik Saja



BAGAIMANA JADINYA JIKA DIBUAT JEMBATAN ANTARA KARIMUNJAWA DAN PULAU JAWA


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 wisata karimunjawa

Banyak tempat wisata indah berada di Indonesia, mulai dari yang sudah dikenal sampai yang belum terjamah sekalipun. Salah satu objek wisata mulai dilirik oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara akhir-akhir ini adalah Kepulauan Karimunjawa. Bagi anda yang tinggal di Jawa Tengah tentu sudah tak asing lagi dengan Wisata Karimunjawa atau bahkan kamu sudah pernah mengunjunginya. Untuk anda yang belum pernah mengunjungi wisata Karimunjawa mulai sekarang dapat menjadikan wisata Karimunjawa referensi kamu saat liburan telah tiba.

Wisata Karimunjawa merupakan salah satu objek wisata masuk ke dalam Taman Nasional Karimunjawa, letak geografisnya berada di laut Jawa tepatnya berada pada kawasan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Wisata Karimunjawa terdiri dari beberapa daratan dan lautan luas. Seiring dengan berjalannya waktu, wisata Karimunjawa menjadi salah satu tujuan wisata bahari favorit di kawasan Jawa Tengah. Wisata Karimunjawa mengalami perkembangan pesat dan pastinya Harga Wisata Karimunjawa bersahabat untuk para wisatawan.


wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 karimunjawa

Di sana anda dapat melihat sebuah bentang panorama alam indah dan sangat mengagumkan pada setiap sudut kawasan wisata Karimunjawa, berbagai pemandangan alam dimiliki wisata Karimunjawa seperti air laut jernih, terumbu karang mempesona, pantai pasir putihnya indah serta masih terjaga kelestariannya. Tidak hanya sampai disitu saja, jika anda berkesempatan wisata Karimunjawa, maka kamu akan melihat beberapa pemandangan bukit mempesona wisata Karimunjawa. Bukit-bukit tersebut sangat menarik untuk dikunjungi karena menyimpan keindahan yang mungkin akan sangat jarang kita temukan di tempat wisata lainnya dan juga sayang untuk dilewatkan jika kita kesana tanpa mengunjungi bukit-bukit tersebut.

Seiring berjalannya waktu, kepopuleran wisata Karimunjawa memang tidak dapat dipungkiri serta hal ini membawa dampak positif tentunya bagi pemasukan daerah dan juga bagi warga Karimunjawa khususnya. Sudah banyak yang mengetahui, jika wisata Karimunjawa terkenal dengan keindahan panorama pantainya, maka sebuah pilihan tepat jika kamu memilih Pulau ini sebagai tempat wisata untuk merasakan keindahan pemandangan panorama laut, hutan dan beberapa pulaunya nyaman. Kemajuan wisata Karimunjawa sangat pesat, hal itu terbukti dengan adanya jasa travel agent wisata Karimunjawa  kini sudah banyak muncul di dunia maya. Sehingga hal ini akan memudahkan bagi setiap orang dari berbagai pulau dan Negara bisa memperoleh informasi tentang pulau andalan Jepara ini. Terlebih kini sudah tersedia resort dan tempat menginap dibangun di beberapa Pulau di Karimunjawa bisa menjadi daya tarik lainnya bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu beberapa hari disana.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 wisata di karimunjawa

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi wisata Karimunjawa tak perlu khawatir dan bingung karena akses menuju wisata Karimunjawa kini semakin mudah. Kini juga sudah banyak agen perjalanan menyediakan paket wisata Karimunjawa dengan cara mudah dan murah. Namun jika kamu tidak suka liburan yang terjadwal, bisa juga dengan cara liburan tanpa menggunakan biro perjalanan.

Selama ini jalur yang ditempuh untuk menuju wisata Karimunjawa memang tergantung pada cuaca yakni menggunakan kapal penyeberangan sewaktu-waktu bisa saja tidak beroperasi karena kondisi cuaca buruk untuk berlayar menuju wisata Karimunjawa. Jika kamu tinggal di luar kota atau bahkan luar Pulau Jawa, untuk bisa sampai di Pulau Karimunjawa, kamu bisa menggunakan mode transportasi udara dengan cara transit terlebih dahulu di bandara Ahmad Yani, Semarang.

Nah ketika sampai di Semarang kamu hanya perlu memilih menggunakan jalur perjalanan udara atau jalur laut. Apabila kamu memilih menggunakan transportasi jalur laut yang lebih murah, maka dari Semarang kamu segera menuju Pelabuhan Kartini Jepara, dan disinilah kamu bisa menaiki kapal Feri Siginjai ataupun kapal Express Bahari menuju wisata Karimunjawa akan memakan waktu kurang lebih 5 jam jika menggunakan kapal feri siginjai dan 2 jam jika menggunkan kapal Express Bahari.

Musim angin cukup teduh untuk dilayari adalah angin Timur yaitu sekitar bulan Maret sampai Agustus. Pada kondisi alam ini tidak ada gelombang laut berbahaya dan cukup baik untuk dilayari.

Musim lain tidak terlalu berbahaya adalah musim angin pancaroba yaitu pada sekitar September-Oktober, dan gelombang laut sangat besar pada musim angin barat, sehingga sering kapal-kapal besar tidak berani turun laut.

Jika kondisi demikian maka tidak ada jalur yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Karimunjawa hingga waktu cukup lama. Namun apa jadinya bila suatu saat terdapat jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dengan Karimunjawa wahh pasti wisatawan tak akan risau lagi mengunjungi wisata Karimunjawa. Tak akan ada namanya tidak dapat menyeberang ke Karimunjawa karena cuaca buruk ataupun terdampar di Karimunjawa karena tidak ada kapal penyeberangan. Hal itu tidak akan terjadi bila saja terdapat alternatif seperti jembatan penghubung antara Pulau Jawa dengan Karimunjawa.

Memang ada transportasi alternatif yaitu pesawat namun wisatawan masih cenderung merasa takut karena memang menggunakan pesawat kecil. Tak sedikit lebih memilih menunggu kapal penyeberangan datang ketimbang naik pesawat jika terjebak di wisata Karimunjawa karena cuaca buruk. Jika jembatan penghubung antar pulau tersebut ada dapat dipastikan wisata Karimunjawa akan lebih ramai dari biasanya karena wisatawan darimana saja dapat mengunjungi wisata Karimunjawa dengan mudah dan tanpa rasa khawatir.

0 Response to "BAGAIMANA JADINYA JIKA DIBUAT JEMBATAN ANTARA KARIMUNJAWA DAN PULAU JAWA"

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA
Pemesanan Tiket Pesawat Ke Karimunjawa

Populer di karimun Jawa