Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 087731148008 / IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

HAL YANG BIKIN WISATA KARIMUNJAWA KACAU

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 wisata karimunjawa

Sudah pernah mengunjungi wisata Karimunjawa ? bagi Anda yang tinggal di Jawa Tengah pastinya sudah mengenal tempat wisata satu ini. Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi Wisata Karimunjawa, kali ini kami akan mengulas mengenai keindahan wisata Karimunjawa di sebelah utara Pulau Jawa ini.

Karimunjawa merupakan objek wisata kepulauan yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Karimunjawa, tempat ini terletak di Laut Jawa dan masuk dalam kawasan Kabupaten Jepara - Jawa Tengah. Destinasi wisata satu ini terdiri dari daratan dan lautan dengan luas daratanya sekitar 1.500 hektar dan luas perairanya sekitar 110.000 hektar. Perkembangan Wisata Karimunjawa sangatlah pesat, hal ini tidak luput dari dukungan Pemerintah setempat untuk terus berupaya dalam mengembangkan potensi daerah sektor pariwisata, sampai sekarang ini wisata Karimunjawa banyak digemari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Di sana anda akan disuguhkan pemandangan sangat mengagumkan mulai dari keindahan terumbu karang wisata Karimunjawa, pantai bersih serta keindahan gugusan pulau menghiasi lautan Jawa, tidak hanya itu beberapa pemandangan bukit mempesona juga sangat memukau pemandangan tersebut akan anda dapatkan dengan mengunjungi Bukit Love, Bukit Nyamplungan dan Bukit Joko Tuo yang ada di Karimunjawa. Untuk mengunjungi Karimunjawa pun sangat mudah serta Harga Wisata Karimunjawa murah untuk anda. Namun ada beberapa hal yang dapat membuat rencana wisata Karimunjawa menjadi kacau seperti dibawah ini:

1. Terlambat Meeting Point

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 meeting point

Hal pertama yang harus diperhatikan apabila ingin wisata Karimunjawa adalah meeting point dilokasi yang telah disepakati dengan travel agent yang sudah anda hubungi. Biasanya waktu meeting point adalah 1 jam sebelum keberangkatan kapal jadi anda tidak akan terburu-buru apabila diberi waktu lebih untuk menunggu keberangkatan kapal menuju wisata Karimunjawa. Tapi, jika anda sampai terlambat meeting point hal pertama yang akan anda alami pasti panik, dan tergesa-gesa. Jadi jika anda tidak ingin terlambat meeting point pastikan waktu dari tempat tinggal anda menuju meeting point wisata Karimunjawa tidak mepet.

2. Kapal Penyeberangan Tidak bisa Berangkat Karena Cuaca Buruk

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 kapal feri siginjai

Cuaca buruk memang sering menjadi kendala ketika anda memilih untuk wisata laut seperti wisata Karimunjawa. Cuaca buruk yang terkadang melanda perairan utara Pulau Jawa mengakibatkan penyeberangan menuju Karimunjawa dari Pelabuhan Jepara dihentikan. Kondisi tersebut membuat aktifitas laut terhambat.

Bukan hanya kapal nelayan dan barang, tetapi kapal penyeberangan ke wisata Karimunjawa juga dihentikan sementara waktu sampai kondisi cuaca kembali membaik. Jadi jika anda ingin merencanakan wisata Karimunjawa ada baiknya jika anda mencari tahu bulan apa sajakah cuaca buruk melanda Karimunjawa.

3. Kapal Penyeberangan Tidak Bisa Pulang Karena Cuaca Buruk

Dihadang cuaca buruk memang bukan keinginan setiap wisatawan wisata Karimunjawa, ratusan wisatawan bahkan ribuan tak dapat menyeberang ke Pulau Jawa dari Karimunjawa. Bila cuaca buruk tak ada kapal penyeberangan dan para wisatawan terjebak di wisata Karimunjawa.

Para wisatawan wisata Karimunjawa terdiri dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebenaranya ada pilihan lain untuk dapat keluar dari wisata Karimunjawa selain menggunakan kapal yaitu dengan Pesawat terbang tapi kapasitasnya hanya sedikit dan harganya juga lumayan mahal.

4. Tidak Membawa Banyak Uang Cash Ketika Mesin ATM Offline

wisata-karimunjawa
Gambar 1.4 atm di karimunjawa

Hal selanjutnya harus diperhatikan adalah siapkan uang tunai lebih sebelum berangkat wisata Karimunjawa atau ketika kamu masih berada di Jepara. Alasannya karena keterbatasan fasilitas mesin ATM di wisata Karimunjawa. Sebagai infomasi, di Karimunjawa hanya tersedia satu mesin ATM saja. Itupun belum tentu difasilitasi oleh bank tempat kamu menyimpan uang. Bisa saja sih anda mengambil uang tunai di mesin ATM di sana, namun kemungkinan akan adanya antrian dari wisatawan lainnya, serta kemungkinan rusaknya mesin ATM jauh lebih besar, mengingat Karimunjawa adalah salah satu tempat wisata banyak dikunjungi turis asing. Oleh karena itu, sebaiknya Anda sudah membawa uang tunai saat berada di Jepara atau daerah sebelumnya sebelum anda sampai di wisata Karimunjawa.

5. Ketemu Calo

Ini nih salah satu hal paling tidak mengenakkan kalo kita wisata Karimunjawa malah ketemu sama calo. Iya, siapa yang tidak gemas jika wisatawan awam baru sekali akan berkunjung ke wisata Karimunjawa pada akhirnya kena tipu sama calo tiket yang awalnya murah pun jadi berkali-kali lipat belum lagi makan ataupun tour selama wisata Karimunjawa pasti akan mengeluarkan budget lebih karena ketemu calo. Untuk itu bagi kamu yang pengen aman wisata Karimunjawa dan nggak pengen ketemu calo ada baiknya kamu menghubungi travel agent terpercaya seperti kami contohnya agar wisata anda berjalan seperti yang anda inginkan.

0 Response to "HAL YANG BIKIN WISATA KARIMUNJAWA KACAU"

Populer di karimun Jawa