Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 085290682990 (+WA)
IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

HAL YANG BISA DILAKUKAN WISATAWAN KETIKA GAGAL MENYEBERANG KE KARIMUNJAWA



wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 karimunjawa

Karimunjawa, gugusan pulau nan eksotis. Dengan pesona alam menakjubkan serta keindahan bawah lautnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para diver. Keelokan alam Wisata Karimunjawa yang belum begitu terjamah oleh tangan-tangan manusia tak bertanggungjawab. Kepulauan Karimunjawa secara administratif termasuk dalam wilayah pemerintah kabupaten Jepara. Terdiri dari 27 pulau besar dan kecil akan tetapi hanya 5 buah pulau yang berpenghuni dengan penduduk dari berbagai etnis, antara lain suku Jawa, Madura, Bajo, bugis, Buton, Mandar, dan Luwu.

Keindahan Wisata Karimunjawa dari ujung timur hingga ujung barat memang tidak ada duanya. Wisata laut maupun daratnya menjadi incaran bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Karimunjawa. Bagi masyarakat Jawa Tengah wisata Karimunjawa merupakan wisata andalan untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Harga Wisata Karimunjawa murah pun menjadi faktor pendukung lain dalam mendorong ramainya wisata Karimunjawa

Karena bentuknya yang berupa kepulauan, tentu saja wisata Karimunjawa memberikan keindahan pemandangan laut dan pulau yang membentuk keindahan baik ketika matahari terbit atau matahari terbenam. Keindahan Karimunjawa memang sangat mempesona di samping itu ada beberapa objek wisata bahari yang membuat anda betah berlama-lama di wisata Karimunjawa.

Namun untuk menuju wisata Karimunjawa memang sering terkendala cuaca buruk ketika musim penghujan telah tiba hal cuaca buruk memang sering menghantui cuaca sekitar perairan wisata Karimunjawa cukup  ekstrim disertai ombak tinggi dan angin kencang mempengaruhi pariwisata Karimunjawa. Hal itu menyebabkan para wisatawan tidak dapat menyeberang ke wisata Karimunjawa dari Pelabuhan Jepara. Namun kegagalan wisata Karimunjawa anda saat cuaca buruk tak perlu terlalu dirisaukan karena banyak alternatif wisata lain di Jepara menanti untuk anda kunjungi seperti dibawah ini:

1. Pantai Kartini

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 pantai kartini

Sesuai dengan sebutan kota Jepara sebagai Bumi Kartini, di Jepara terdapat sebuah pantai berombak tenang bernama Pantai Kartini. Pantai yang berjarak sekitar 2,5 Km dari Pendopo Kabupaten Jepara ini memiliki berbagai fasilitas, cocok sekali untuk kamu nikmati bersama keluarga. Di antaranya ada kereta mini bisa mengantar kamu dan keluarga mengelilingi area Pantai Kartini yang luasnya 3,5 hektar itu, sembari menikmati semilir angin pantai. Selain itu, ada juga persewaan berbagai macam sepeda. Jadi bisa menghilangkan kekecewaan kamu karena gagal wisata Karimunjawa

2. Jepara Ourland Park

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 jepara ourland park

Nah, temapat selanjutnya dapat kamu jadikan alternatif ketika gagal wisata Karimunjawa  adalah Jepara Ourland Park. wisata ini merupakan wisata paling baru di Kota Jepara. Jepara Ourland Park merupakan sebuah objek wisata bahari dengan wahana terlengkap di Jawa Tengah. Fasilitas sarana-prasarananya – seperti food court, musholla, dan lain-lain – juga lengkap. Alamat lengkap Jepara Ourland Park ada di Pantai Mororejo RT. 4 / RW. 2, Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah. Selain bisa menikmati berbagai wahana air, kamu juga bisa menikmati indahnya Pantai Mororejo. Tiket masuknya berkisar enam puluh ribu hingga seratus ribu. Tergantung dari hari kedatangan kamu dan fasilitas yang kamu pilih.

3. Air Terjun Songgo Langit

wisata-karimunjawa
Gambar 1.4 air terjun songgo langit

Selain beberapa tujuan wisata bertema pantai tak kalah indah dari wisata Karimunjawa, Jepara juga punya wisata air terjun sangat indah. Air terjun Songgo Langit terletak di Dukuh Ngelencer, Bucu, Kembang, Kabupaten Jepara. Air terjun Songgo Langit memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan lebar dua meter. Di sekitar air terjun kamu juga bisa menjumpai berbagai macam kupu-kupu indah. Tapi, jangan lupa untuk tetap hati-hati ya. Karena kabarnya di Air Terjun Songgo Langit ini terdapat palung yang dalamnya 8 meter dan sudah pernah ada korban tenggelam karena kurang berhati-hati.

4. Benteng Portugis

wisata-karimunjawa
Gambar 1.5 benteng portugis

Benteng Portugis juga tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi jika berwisata ke Jepara. Karena kegagalan wisata Karimunjawa banyak tempat wisata menarik selain Karimunjawa bisa kamu nikmat. Keindahan pantai, pemandangan, serta menyaksikan sisa-sisa sejarah masa lampau. Benteng Portugis merupakan benteng yang dibangun oleh Bangsa Portugis saat itu merupakan sekutu dari Sultan Agung yang memiliki tujuan untuk mengalahkan VOC. Benteng ini dibangun di sebuah bukit batu di tepi pantai, di depannya terhampar Pulau Mandalika. Sayangnya, benteng Portugis di Desa Donorojo ini hanya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi karena belum ada transportasi umum mencapai tempat tersebut.

5. Museum Kartini

wisata-karimunjawa
Gambar 1.6 museum  kartini

Jika kamu masih saja galau karena tidak dapat wisata Karimunjawa wisata satu ini dapat menjadi tujuan alternatif kamu yang terakhir, Museum Kartini merupakan pilihan amat tepat untuk kamu kunjungi. Di Museum Kartini, kamu bisa menelusuri sejarah hidup seorang pahlawan emansipasi perempuan yang tiap tahunnya pasti menuai kontroversi tentang perayaan hari lahirnya. Layaknya museum-museum lain, Museum Kartini menyimpan pelbagai benda bersejarah yang berkaitan dengan kehidupan Kartini dan Jepara.


0 Response to "HAL YANG BISA DILAKUKAN WISATAWAN KETIKA GAGAL MENYEBERANG KE KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa