Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 085290682990 (+WA)
IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

TIPS MEMBAWA KENDARAAN KE KARIMUNJAWA AGAR TERHINDAR DARI KOROSI


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 wisata karimunjawa

Akhir-akhir ini masyarakat tak hanya merencanakan wisata saat liburan panjang saja tetapi sekarang wisata sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat era milenial. Iya betapa pentingnya wisata sehingga menjadikan industri pariwisata Indonesia semakin menunjukkan geliatnya tak terkecuali dengan wisata kebanggaan Jepara tidak lain adalah Wisata Karimunjawa.

Wisata Karimunjawa semakin menunjukkan eksistensinya di industri pariwisata Jawa Tengah, banyak wisatawan dari luar pulau jawa maupun luar negeri berbondong-bondong mengunjungi wisata Karimunjawa tak lain dan tak bukan karena penasaran akan keindahan alam serta lautnya yang masih terjaga. Wisatawan pun akan betah berlama-lama berada di Karimunjawa karena setiap harinya kita akan disuguhi pemandangan indah yang membuat mata kita enggan melewatkannya walaupun hanya sedetik.

Tak hanya wisata laut jadi andalan Wisata Karimunjawa cobalah menilik wisata darat Karimunjawa maka kita juga akan terkesima dengan pemandangan dari atas bukit love Karimunjawa maupun bukit yang lain. Jika anda termasuk orang yang menginginkan suasana liburan jauh dari hiruk pikuk kota maka wisata Karimunjawa patut menjadi pilihan destinasi wisata anda selanjutnya. Harga Wisata Karimunjawa juga aman untuk kantong.

Jika anda berpikir hendak membawa kendaraan anda ikut serta dalam wisata Karimunjawa maka ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar kendaraan terhindar dari korosi selama wisata Karimunjawa yang dapat mengurangi umur dari kendaraan kita sendiri. Selama liburan di Karimunjawa memungkinkan kendaraan anda mengalami korosi karena berada di wisata laut yang mengandung unsur garam tinggi menjadikan body kendaraan anda gampang terkena korosi.

Untuk itu kita harus mengetahui teknik melindungi kendaraan agar dapat mencegah korosi pada kendaraan selama di Karimunjawa. berikut ada beberapa cara-cara pencegahan korosi:

1. Jika membawa motor selama berada di Karimunjawa

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 motor



  • Perawatan knalpot 

Bersihkan knalpot setalah kembali dari Karimunjawa, sesudah itu mengulaskan pelumas pada bagian leher knalpot sesudah memanaskan mesin motor. Tidak hanya itu tuang sedikit oli, 1-2 sendok makan, ke dalam knalpot kala memanaskan motor.
  • Perawatan Velg 
 Untuk menghambat karat keluar pada velg setelah wisata Karimunjawa, usahakan situasi velg konsisten bersih serta seandainya usai kendaraan menerobos hujan sesudah tiba dari wisata Karimunjawa segera basuh dengan air bersih. Jangan sampai bersihkan velg dengan bahan kimia.
  • Perawatan Jari-Jari 
Dengan rajin mengelap dan memastikan selalu kering setelah Wisata Karimunjawa, itu akan mencegah karat dan bisa mengoleskan oli pada jari-jari

2. Jika membawa mobil selama wisata Karimunjawa

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 mobil


  • Mencuci Kendaraan Rutin Setelah Wisata Karimunjawa
     
Cara termudah dan benar ialah selalu menjaga kebersihan mobil setelah wisata Karimunjawa dengan mencuci atau membersihkannya secara teratur. Mencuci juga tidak sembarangan gunakan samho khusus sehingga tidak merusak cat mobil.

  • Jaga Kebersihan Ruangan 
Membersihkan interior mobil setelah wisata Karimunjawa juga perlu untuk meratakan mobil anda dalam keadaan bersih secara keseluruhan. Kelembaban mobil selama wisata Karimunjawa dapat menyebabkan karat. Setelah pulang wisata Karimunjawa anda harus segera membersihkan ruangan mobil serta hindarkan dari barang-barang di dalam mobil anda yang dapat menyebabkan korosi.

  • Perbaiki Permukaan Cat Pada Body Mobil 
Segera memperbaiki permukaan cat pada body mobil setalh wisata Karimunjawa sangat perlu, lapisan cat mobil juga berfungsi sebagai pertahanan body mobil dari partikel atau benda yang dapat menyebabkan korosi pada mobil.

  • Simpan Kendaraan Dengan Benar 

Tahap terkahir tidak kalah penting dari tahap sebelumnya yakni saat kita hendak menyimpan kendaraan setelah wisata Karimunjawa. Jangan pernah memarkir kendaraan pada tempat lembab atau dengan sirkulasi udara buruk. Sebelum menyimpan kendaraan anda pastikan kendaraan dalam kondisi bersih dan kering.


0 Response to "TIPS MEMBAWA KENDARAAN KE KARIMUNJAWA AGAR TERHINDAR DARI KOROSI"

Populer di karimun Jawa