Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 / 085225965955 / 085290682990
IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa
Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik Saja



BAGIKAN PENGALAMA WISATA KARIMUNJAWA KAMU KE TEMAN-TEMAN YANG BELUM PERNAH KESANA


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 karimunjawa cantik

Keindahan Karimunjawa memang melegenda. Kalau kamu pengen berlibur ke pulau-pulau eksotis dengan pantai menawan, gak perlu jauh-jauh Karimunjawa bisa menjadi pilihan. Kepulauan ini terletak di utara Jepara ini akan membuat liburanmu jadi gak terlupakan.

Wisata Karimunjawa memiliki banyak pantai dan pulau-pulau  eksotis, karena sebagian dari pulau-pulau kecil di sekitarnya memang tidak berpenghuni. Hal ini menjadikan wisata Karimunjawa sebagai salah satu tujuan wisatawan asing, yang memang mencari suasana alami dan jauh dari keramaian kota.

Karimunjawa sendiri dapat dikelompokkan menjadi tiga wilayah, yaitu barat, tengah dan timur. Umumnya wisatawan lokal hanya mengeksplor daerah barat saja. Untuk wilayah tengah dan timur kurang begitu terjamah, padahal masih banyak pantai dan pulau yang jarang dikunjungi. Harga Wisata Karimunjawa juga terjangkau dan gak bikin kantong kita bolobg tentunya.

Beberapa pantai dan pulau di Karimunjawa bagian tengah, dapat dijadikan sebagai referensi berlibur Anda. Dan diharapkan bagi wisatawan domestik, agar dapat menjaga kebersihan dan kelestarian alam Wisata Karimunjawa. Ada berbagai pengalaman menarik tentunya saat berkunjung ke wisata Karimunjawa seperti yang ada dibawah ini:

1. Membelah lautan menuju Karimunjawa

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 kapal feri siginjai

Terletak di 83 kilometer utara Jepara, kamu mesti membelah Laut Jawa untuk sampai ke Karimunjawa. Dari Jakarta, kamu bisa naik KA Tawang Jaya yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Semarang Poncol atau stasiun Tawang. Sampai Semarang, kamu masih harus meneruskan perjalanan ke Pelabuhan Kartini Jepara.

Nah, penyeberangan dari Jepara ke Karimunjawa dapat dengan feri KMP Siginjai maupun dengan kapaL Express Bahari. Tapi ingat, jangan sampai ketinggalan kapal lho! Kalo kamu takut terlambat, lebih baik nge-camp di Pelabuhan Kartini atau menginap di homestay terdekat. Oh iya, faktor cuaca sangat menentukan keberangkatan kapal feri maupun speedboat. Saat ombak mengganas, biasanya kapal juga ogah berlayar menuju wisata Karimunjawa. Biar aman sih, sebaiknya kamu merencanakan wisata Karimunjawa saat musim kemarau atau pada musim saat ombak sedang tenang.

2. Menginap di wisma, homestay, atau rumah warga.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 homestay karimun indah

Begitu sampai wisata Karimunjawa, kamu bisa menginap di wisma atau homestay murah harganya berkisar antara 100 ribu—250 ribu per malam. Kalo mau penginapan unik, kamu bisa mencoba Wisma Apung yang 10 menit menyebrang menggunakan kapal dari Pulau Karimun Besar.

Sebagian penduduk setempat juga menyulap rumahnya sebagai tempat menginap dengan harga lebih miring. Pas banget kalo kamu pengen menghemat budget akomodasi seirit mungkin. Mau lebih irit lagi? Bawa tenda dan kemping pinggir pantai!

3. Warung makan murah bertebaran di Karimunjawa.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.4 warung karimunjawa

Soal makan selama wisata Karimunjawa, anda tak perlu kuatir harganya mahal. Disini terdapat sejumlah warung makan yang harganya murah, jadi gak perlu kuatir budget makanmu selama wisata Karimunjawa akan membengkak. Dengan selembar 50 ribuan, anda sudah bisa makan tiga kali sehari. Memang gak mewah, tapi yang penting perutmu kenyang, kan? Oh iya, jangan lupa mencicipi makanan khas wisata Karimunjawa juga ya.

4. Lantas, ngapain aja sesampainya di sana?

Oke, setelah meletakkan barang-barang bawaanmu, akhirnya sekarang bisa mengeksplorasi keindahan Kepulauan Karimunjawa. Lalu, apa aja sih yang bisa kamu lakukan selama wisata Karimunjawa?

a. Mantai!

wisata-karimunjawa
Gambar 1.5 mantai

Sampai wisata Karimunjawa jangan cuma mager alias malas gerak di wisma, dong! Susuri pantai cantik wisata Karimunjawa berpasir putih nan eksotis di sekeliling pulau. Kamu pasti merasa teduh melihat hamparan laut biru jernih wisata Karimunjawa dari kejauhan. Anda juga bisa dengan mudah berburu sunset dan sunrise wisata Karimunjawa.

b. Trekking di Hutan Mangrove

wisata-karimunjawa
Gambar 1.6 hutan mangrove

Kalo anda juga suka dengan sejuknya pepohonan, trekking di hutan mangrove bisa jadi pilihan. Di hutan seluas 10,5 hektar, kamu bisa menyusuri jalur trekking berupa papan-papan kayu sejauh 2 km sambil menikmati pemandangan hijau wisata Karimunjawa yang meneduhkan. Ada sekitar 45 jenis mangrove di hutan ini, beberapa di antaranya adalah jenis langka. Tapi, jangan lupa siapkan losion anti nyamuk kalo mau kemari, ya.

c. Bercumbu dengan kehidupan bawah air Karimunjawa.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.7 bawah laut karimunjawa

Nah, ini dia kegiatan yang gak boleh kamu lewatkan saat wisata Karimunjawa yaitu scuba diving dan snorkeling. Lautan Karimunjawa menyimpan pesona keanekaragaman hayati laut luar biasa, pastinya bakal bikin kamu teragum-kagum dengan wisata Karimunjawa. Anda bisa berfoto bareng lebih dari 200 spesies ikan sambil menikmati warna-warni terumbu karang wisata Karimunjawa.

d. Berenang bareng hiu

wisata-karimunjawa
Gambar 1.8 penangkaran hiu karimunjawa

Pulau Menjangan Kecil Taman Nasional Karimunjawa merupakan pusat penangkaran hiu (Superordo selachimorpha). Kalo mau menguji adrenalin, anda bisa mencoba berenang bareng hiu wisata Karimunjawa. Berani?

f. Mengunjungi Alun-Alun Karimunjawa.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.9 alun-alun karimunjawa

Ketika malam tiba, inilah saatnya mlipir ke alun-alun wisata Karimunjawa, karena riuh penjaja kuliner wisata Karimunjawa lezat sudah menanti. Mumpung kamu ke sini, coba deh menu masakan laut khas wisata Karimunjawa. Kamu bisa makan ikan bakar dengan harga murah, lho. Tak jauh dari sana, ada pasar souvenir menjajakan berbagai cinderamata wisata Karimunjawa untuk oleh-oleh.

0 Response to "BAGIKAN PENGALAMA WISATA KARIMUNJAWA KAMU KE TEMAN-TEMAN YANG BELUM PERNAH KESANA"

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA
Pemesanan Tiket Pesawat Ke Karimunjawa

Populer di karimun Jawa