LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

PENTINGNYA WISATA KE KARIMUNJAWA UNTUK KIDS JAMAN NOW

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 wisata karimunjawa

Karimunjawa seakan tak henti-hentinya menyihir Menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Jepara, Karimunjawa sangat populer tak hanya di Indonesia namun juga hingga mancanegara. Kepulauan seluas 1.500 hektar ini sudah sejak lama dikembangkan jadi daerah wisata. Hal ini didukung dengan keindahan laut dan alam mempesona.

Berada di jajaran pesisir pantai utara Jawa menjadikan Wisata Karimunjawa menjadi tempat liburan bernuansa pantai yang romantis. Selain hamparan laut biru luas yang menenangkan, ada pula kekayaan terumbu karang wisata Karimunjawa menakjubkan. Tak heran jika banyak wisatawan betah berlama-lama menikmati Wisata Karimunjawa.

Wisata Taman Nasional Karimunjawa memiliki banyak keindahan seperti cagar alam, pantai yang bersih, lautan jernih serta masih banyak keindahan lainnya sehingga membuat wisatawahn wisata Karimunjawa berlama-lama disini. Bukan hanya menawarkan keindahan saja, Taman Laut Karimunjawa ini juga memiliki luas daratan kurang lebih 1.500 hektar dan untuk lautannya yaitu kurang lebih 110.000 hektar. Sudah jelas bukan kalau wisata Karimunjawa di pulau jawa tengah itu sangat luas dan pastinya dapat menampung banyak para wisatawan lokal maupun wisatawan ssing. Harga Wisata Karimunjawa pun ramah dikantong jadi ngga bikin kantong bolong.

Dan untuk wisata lautnya, anak-anak lebih sering di ajarkan untuk mengenal kuasa Allah apa yang ada di dasar laut, begitu megah dan mewah, layaknya ada surga tersembunyi di sana. Air yang bening menjadikan anak betah dan nyaman untuk berenang atau bahkan bermain air di sana.

Hamparan pasir putih yang begitu luas, meninggalkan kesan tersendiri untuk para wisatawan. Selain berwisata ria di Karimunjawa kita bisa mengenalkan anak untuk cinta pada lingkungan.

Anak-anak mempunyai rasa ingin tahu yang amat besar. Untuk memfasilitasi keingintahuan tersebut mengajak anak-anak berjalan-jalan menghirup udara segar wisata Karimunjawa amat sangat baik bagi anak karena wisata Karimunjawa merupakan tempat yang jauh dari hiruk pikuk kota. Hal tersebut berguna untuk menghilangkan kejenuhan pada anak setelah dari hari ke hari hanya dituntut untuk belajar dan hanya belajar saja.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 karimunjawa

Selama ini kita cenderung mengidentikkan kegiatan wisata Karimunjawa hanya dilakukan pada kegiatan akhir tahun pelajaran. Padahal, wisata Karimunjawa dapat anda kunjungi saat weekend dengan anak-anak.

Di wisata Karimunjawa anak akan melihat secara langsung keindahan alam tidak hanya pantai tapi juga wisata darat yang ada di wisata Karimunjawa. Hal ini akan menumbuhkan rasa kagum terhadap keindahan alam sekitar , pada saat yang sama harusnya mampu menumbuhkan kesadaran cinta pada lingkungan. Anak harus diajarkan cinta alam sedari dini. Pasalnya, lewat kegiatan wisata Karimunjawa akan menumbuhkan rasa untuk mencintai alam.

Mengunjungi obyek wisata Karimunjawa akan menumbuhkan kesadaran betapa kaya potensi laut pada anak. Tidak hanya alam pantainya, namun juga kekayaan biota laut di dalamnya. Kegiatan wisata Karimunjawa tidak lagi menyenangkan ketika laut tercemar limbah pabrik ataupun sampah. Ini akan mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan laut dari pencemaran limbah dan sampah dan menerapkannya pada kehidupan sehari-hari agar tidak buang sampah sembarangan.

Demikian pula ketika mengunjungi wisata darat Karimunjawa. Wisata darat di bukit-bukit Karimunjawa akan memunculkan kesadaran anak terhadap perlunya melestarikan hutan, sumber air dan suasana asri lingkungan sekitar wisata Karimunjawa.

Jadi wisata Karimunjawa tak hanya untuk sekedar berlibur bagi orang dewasa saja tetapi juga orang tua dapat mengajak anak sekaligus memberi edukasi untuk cinta lingkungan. 

Posting Komentar untuk "PENTINGNYA WISATA KE KARIMUNJAWA UNTUK KIDS JAMAN NOW"