LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

BELAJAR KEHIDUPAN DARI KEINDAHAN LAUT KARIMUNJAWA

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 karimunjawa

Karimunjawa memang menjadi tempat yang sering dikunjungi wisatawan. Tak heran jika wisata Karimunjawa menjadi salah satu poros wisata andalan Jawa Tengah. Menjadi salah satu destinasi menarik bagi wisatawan tentunya wisata Karimunjawa mempunyai daya tarik tersendiri sehingga menyedot para wisatawan datang mengunjungi pulau di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ini.

Karimunjawa memang salah satu wisata yang jauh dari hiruk pikuk kota hal ini menjadikan alam Wisata Karimunjawa masih asri, begitu tenang dan nyaman. Maka dari itu banyak wisatawan mengunjungi wisata Karimunjawa untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Harga Wisata Karimunjawa saat ini ditawarkan murah menjadikan Karimunjawa semakin dipadati pengunjung setiap harinya.

Berbicara tentang Karimunjawa kebanyakan orang pasti sudah mengetahui keindahan laut serta pantainya yang menawan membuat setiap wisatawan berdecak kagum melihatnya. Keindahan terumbu karang dan biota laut Taman Nasional Laut Pulau Karimunjawa merupakan daya tarik utama Wisata Karimunjawa untuk menikmati keindahan bawah laut wisata Karimunjawa kegiatan yang dapat anda lakukan adalah dengan cara snorkeling atau diving. Oleh sebab itu sebelum wisata Karimunjawa alangkah baiknya jika anda belajar snorkeling atau diving.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 wisata karimunjawa

Menurut salah satu warga lokal sekaligus guide Diving, pulau ini mempunyai terumbu karang tergolong sangat sehat. Tidak seperti kebanyakan pulau, terumbu karang disana besar dan subur. Karangnya sendiri bisa 2-5 kali besarnya dibandingkan tubuh manusia. Ditambah lagi dengan beberapa terumbu karang warna-warni menghiasi sekitar karang. hal ini menjadikan wisatawan enggan untuk keluar dari dalam laut karena menemukan pemandangan begitu indah selama snorkeling ataupun diving.

Daya tarik lain wisata Karimunjawa adalah penangkaran hiu. Disini anda dapat berenang bersama dengan ikan-ikan hiu jinak. Ikan hiu biasanya menakutkan tapi hiu di wisata Karimunjawa ini sudah menjadi jinak dan dapat diajak berenang bersama dengan suasana menyenangkan. Kamu juga dapat berfoto bersama ikan-ikan hiu tersebut, sungguh merupakan wisata menyenangkan dan pengalaman tak terlupakan.

Wisata Karimunjawa juga sering dijadikan sebagai destinasi untuk kegiatan study tour. Wisata Karimunjawa mempunyai spot-spot yang dijadikan bahan kajian serta penelitian untuk membuka wawasan keilmuan bagi para pelajar maupun mahasiswa. Lokasi-lokasi yang sering dijadikan bahan study tour antara lain Terumbu karang, keanekaragaman biota laut dan penangkaran hiu.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 penangkaran hiu

Ada satu hal sebenarnya yang sering dilupakan para pengunjung, hal ini juga menjadi hal sangat penting untuk diketahui agar menikmati pemandangan bawah laut Karimunjawa dengan aman. Ada satu hewan patutu dan wajib untuk diwaspadai oleh para wisatawan. Para penduduk lokal menyebut ikan tersebut dengan nama iwak Ripo ( ikan Ripo ) dan juga bulu babi ini harus anda waspadai saat menikmati pemandangan bawah laut wisata Karimunjawa.

Wisata Karimunjawa juga menjadi salah satu spot wisata halal jadi bagi wisatawan muslim tidak usah takut berwisata ke pulau Karimunjawa. Wisata Karimunjawa juga sedang gencar-gencarnya dipromosikan untuk wisatawan dari Timur Tengah. Biasanya penawaran wisatanya dipaketkan dengan wisata religi.

Posting Komentar untuk "BELAJAR KEHIDUPAN DARI KEINDAHAN LAUT KARIMUNJAWA"