LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

MINUMLAH AIR PUTIH YANG BANYAK KETIKA SNORKELING DI KARIMUNJAWA

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 wisata karimunjawa

Pariwisata Indonesia mulai menunjukkan geliatnya beberapa tahun terakhir ini. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya destinasi wisata baru yang mulai menunjukkan eksistensinya. Dari semula daerah kurang dikenal kini beberapa daerah di Indonesia mulai diperbincangkan di dunia maya.

Salah satu tempat semakin hari semakin tersohor adalah Karimunjawa. Selama beberapa tahun terakhir kawasan Wisata Karimunjawa mampu menyedot banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara khususnya mereka yang suka menghabiskan liburan dikawasan wisata air seperti wisata Karimunjawa.

Terdiri dari 27 pulau cantik dan menjadi tujuan snorkeling para wisatawan wisata Karimunjawa. Dari sekian pulau terdapat beberapa spot snorkeling wisata Karimunjawa yang mendunia yaitu Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara Kecil, Pulau Tengah, dan Pulau Kecil. Di kawasan spot snorkeling wisata Karimunjawa ini anda bebas bermain dengan berbagai ikan warna-warni termasuk nemo seperti yang ada di film-film. Anda juga dapat melihat alam bawah laut dengan terumbu karang yang masih terjaga.

Alam bawah laut wisata Karimunjawa memang membuat takjub setiap wisatawan yang datang. Tempat paling iconic yaitu penangkaran hiu wisata Karimunjawa. Kita bisa sekedar berfoto ataupun berenang bareng hiu. Wisata Karimunjawa memang menyimpan alam bawah laut paling indah. Bahkan banyak yang bilang jika terumbu karang wisata Karimunjawa tergolong masih sehat. Harga Wisata Karimunjawa pun murah untuk wisatawan.

Melakukan wisata Karimunjawa dengan kegiatan snorkeling seperti ini anda harus memperhatikan asupan cairan dalam tubuh, iya apalagi kalo bukan air putih. Minum air putih sering menjadi hal yang disepelekan oleh wisatawan wisata Karimunjawa. Padahal minum air putih sebelum melakukan snorkeling ampuh untuk mengatasi dehidrasi selama snorkeling.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 snorkeling

Banyak kisah terutama di film-film tentang orang yang kapal yang ditumpangi karam, berakhir terombang-ambing ditengah lautan. Pada kondisi seperti ini, ketika rasa haus melanda, pilihan yang ada hanya air laut. Apa yang terjadi jika kita meminum air laut? Apakah haus dapat diatasi dengan minum air laut?

Tubuh kita mengandung 72%. Ketika kandungan air tubuh berkurang, maka otak memerintahkan munculnya rasa haus agar kita segera minum untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Saat kita minum, aliran air melewati kerongkongan membuat rasa haus itu sesaat terpuaskan termasuk ketika minum air laut. Akan tetapi, beberapa saat kemudia kita akan berhadapan dengan bahaya yang sebenarnya.

Tubuh kita memang membutuhkan garam, namun dengan kadar tertentu. Air laut mengandung banyak garam, sehingga jika kita meminumnya, tubuh kita akan mengalami kelebihan garam. Agar tak mengganggu kestabilan metabolisme tubuh, kelabihan garam ini harus dibuang, yaotu melalui proses kencing. Agar dapat dialirkan dengan baik ke saluran kencing, garam-garam tersebut harus dilarutkan dengan air yang cukup. Tubuh lantas menyedot air tambahan dari sel-selnya sendiri untuk melarutkan garam-garam tersebut. Akibatnya, tubuh kita justru harus kehilangan air untuk membuang air laut yang kita minum.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 karimunjawa

Dengan kata lain, meminum air laut akan membuat kita kencing dalam jumlah lebih banyak daripada jumlah air laut yang masuk tubuh kita. Alih-alih mengatasi dehidrasi, air laut justru membuat tubuh semakin dehidrasi. Alhasil, semakin hauslah kita dibuatnya.

Nah, kalo anda sudah tau manfaat minum air putih lebih banyak ketika akan snorkeling di wisata Karimunjawa saat menceburkan diri kedalam laut untuk waktu yang lama maka anda tidak akan merasa haus lagi.

Posting Komentar untuk "MINUMLAH AIR PUTIH YANG BANYAK KETIKA SNORKELING DI KARIMUNJAWA"