Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 085290682990 (+WA)
IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

BEGINI BEDANYA KAPAL FERI SIGINJAI DAN KAPAL EXPRESS BAHARI KARIMUNJAWA

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 kapal feri

Alat transportasi menuju wisata Karimunjawa saat ini hadir dengan berbagai macam pilihan jenis kapal anatara lain kapal Feri Siginjai dari dan juga kapal Express Bahari dari Jepara. Ada pula Pesawat mini dari bandara Semarang dan Surabaya. Kali ini kita akan memberi sedikit informasi mengenai alat transportasi ke Wisata Karimunjawa yang paling sering digunakan dan paling padat jadwal penyeberangannya yaitu Kapal Feri Siginjai dan Kapal Express Bahari dari pelabuhan Kartini Jepara.

1. Ukuran Fisik Kapal

Untuk ukuran fisik kapal antara keduanya sudah jauh berbeda, kapal Feri Siginjai memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan ukuran kapal Express Bahari.

2. Bentuk Kapal

Kapal Feri Siginjai berbentuk kotak atau persegi panjang sedangkan untuk kapal Express Bahari berbeda bentuknya meruncing didepan.

3. Muatan Kapal

Kapal Feri Siginjai mampu menampung orang dan barang serta kendaraan baik roda dua maupun roda empat hingga truk. Sedangkan kapal Express khusus untuk penumpang dan tas pribadi.

4. Kapasitas Penumpang

Kapasitas penumpang pada kedua kapal juga berbeda. Meskipun kapal Feri lebih besar namun kapasitas penumpang atau orang lebih sedikit dibandingkan dengan kapal Express yang khusus untuk membawa penumpang

Kapal feri berkapasitas 150 orang sedangkan untuk kapal express berkapasitas 350 orang.

5. Jadwal keberangkatan kapal pun berbeda setiap harinya dan saling melengkapi

6. Waktu Perjalanan 

Untuk waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke Karimunjawa dari Pelabuhan Kartini Jepara jika menggunakan kapal Feri Siginjai kurang lebih 5-6 jam jika menggunakan kapal Express jarak tempuh hanya 2-2,5 jam saja. Memang harga tiket express lebih mahal tapi banyak wisatawan yang lebih memilih kapal express karena jarak tempuhnya yang sebentar. Sedangkan wisatawan yang menggunakan kapal feri siginjai biasanya wisatawan yang inginlebih mengehemat biaya untuk tiket kapal dan juga ingin menikmati perjalanan menuju Wisata Karimunjawa.

Mengingat sudah banyaknya transportasi menuju wisata Karimunjawa maka wisatawan sudah tak usah mengkhawatirkan lagi bagaimana cara menuju wisata Karimunjawa serta sudah banyak travel agent menawarkan Harga Wisata Karimunjawa murah dan berbagai fasilitas yang sudah disediakan.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 kapal express

0 Response to "BEGINI BEDANYA KAPAL FERI SIGINJAI DAN KAPAL EXPRESS BAHARI KARIMUNJAWA"

Populer di karimun Jawa