LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

INDAHNYA KEBERSAMAAN MAKAN SIANG IKAN BAKAR DI KARIMUNJAWA

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 surganya pantai karimunjawa

Tugu selamat datang di dermaga Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah sudah menyambut wisatawan wisata Karimunjawa. Senyum semringah menghiasi tiap sudut wajah wisatawan begitu menginjakkan kaki di Wisata Karimunjawa. Angin dan ombak cukup besar membuat wisatawan wisata Karimunjawa hampir mabuk laut untuk anda yang mabuk laut bisa mengatasinya dengan meminum obat anti mabuk sebelum memulai penyeberangan menuju wisata Karimunjawa.

Sesampainya di wisata Karimunjawa terbayar lelahnya menempuh perjalanan menuju wisata Karimunjawa, menyusuri indahnya pantai, mengintip pemandangan bawah laut nan eksotis, serta beragam sajian seafood di pulau yang terletak di Laut Jawa ini. Akan ada pengalaman kuliner tak akan terlupakan saat anda mengunjungi pulau Geleang wisata Karimunjawa satu diantara gugusan pulau tidak berpenghuni yang ada di kepulauan Karimunjawa. Yaitu mencicipi ikan bakar khas wisata Karimunjawa. Memang beberapa hari di Wisata Karimunjawa anda akan disuguhkan beragam jenis seafood dengan olahan sederhana namun kaya rasa.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 makan siang di pulau geleyang

Siang itu pulau Geleang, selain pemandangan indah sekeliling pulau memanjakan mata. Sepanjang mata memandang dan kaki melangkah, anda akan menemukan hamparan pasir putih serta laut biru segar khas wisata Karimunjawa. Setelah puas mandi laut dan berjemur, menu makan siang berupa ikan bakar yang dimasak langsung di tempat siap santap.

Ikan Kakatua menjadi menu makan siang saat itu sangat segar. Pemandu wisata sudah mempersiapkan ikan tersebut untuk dibakar saat makan siang. Cukup membersihkan sisik, insang dan isi perut ikan tersebut, lalu ikan dicuci. Kemudian kedua sisi badan ikan disayat agar cepat matang dan siap untuk dibakar. Karena di alam, alat pembakaran pun dibuat alami dari tumpukan batu laut dan karang serta ranting pohon cemara yang disusun sebagai alas bakaran ala barbecue grill.

Wisatawan wisata Karimunjawa terlihat lahap menyantap hidangan khas masyarakat pesisir Karimunjawa ini. Cara penyajian yang dapat dikatakan sederhana tak mengurangi nafsu para wisatawan.

Rasa semakin kaya ketika sobekan daging ikan dicocol dengan Sambal Kecap. Sambal Kecap pun terasa beda, menggunakan kecap lokal Karimunjawa bertekstur kental, hitam pekat dengan dominan gurih-manis. Kecap dicampur dengan cabai merah dan kacang tanah goreng yang dihaluskan bersamaan. Semakin segar dengan potongan bawang merah serta tomat merah. Kreasi olahan ikan sederhana namun menggugah selera. Inilah surga dunia, puas dengan keindahan panorama dari gugusan kepulauan Karimunjawa, lanjut bersantap ikan bakar segar sambil dimanja belaian angin. Inilah kepuasan lahir batin!

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 bakar ikan

Keindahan Pulau Geleang wisata Karimunjawa memang nyaris sempurna. Pulau ini memiliki pantai dengan hamparan pasir putih bersih. Pepohonan cemara tumbuh liar, menahan terik mentari hingga udara sekitar menjadi sejuk. Para turis biasa berteduh di sekitar cemara untuk menghindari panasnya wisata Karimunjawa.

Mereka juga bisa memanfaatkan sejumlah ayunan tali yang terikat antara pepohonan cemara guna merebahkan badan. Wisatawan wisata Karimunjawa juga dapat bersantai, terdapat bangku bambu yang berada di bawah cemara.

Tak hanya pantai berpasir putih yang indah, mata turis juga dimanjakan air laut bening sehingga dasarnya terlihat. Mereka bisa bebas berenang dan bermain air sambil berfotoria.

Sebuah ayunan gantung dengan penahan dua tiang kayu tertancap pada tepi laut wisata Karimunjawa yang dangkal. Sensasi bermain ayunan atau berswafoto sungguh berkesan. Untuk mengunjungi wisata Karimunjawa kini semakin mudah karena Harga Wisata Karimunjawa sangat bersahabat untuk anda. Jadi tunggu apalagi, segera daftar paket wisata Karimunjawa dan dapatkan pengalaman menarik selama wisata Karimunjawa.

Posting Komentar untuk "INDAHNYA KEBERSAMAAN MAKAN SIANG IKAN BAKAR DI KARIMUNJAWA"