Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 (+WA) / 085225965955 (+WA) / 085290682990 (+WA)
IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa

KARIMUNJAWA DAN TEMPAT WISATANYA YANG BELUM TERJAMAH

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 karimunjawa
Ekosistem wisata bahari Karimunjawa tak kalah dengan destinasi wisata kepulauan lainnya di Indonesia. Bahkan karena saking masih asrinya menjadikan kawasan yang dihuni 27 pulau kecil ini kerap disebut sebagai surga bahari yang terpendam.

Pasir putih halus terhampar di sepanjang pantai Wisata Karimunjawa. Keindahan laut dan pantai wisata Karimunjawa memang tak perlu diragukan lagi karena itu banyak wisatawan yang berlama-lama di wisata Karimunjawa bahkan selalu ingin kembali lagi menikmati hamparan laut dan pasir putih wisata Karimunjawa.

Provinsi Jawa Tengah pun kini semakin berkonsentrasi untuk terus gencar mempromosikan Karimunjawa sebagai salah satu destinasi wisata andalan Jawa Tengah. Karimunjawa memiliki segudang daya tarik wisata yang mampu menghipnotis setiap pengunjung. Jika selama ini anda sudah begitu familiar dengan wisata Karimunjawa karena semakin banyaknya orang yang berkunjung kesana tapi anda tentu belum tau apa saja objek Wisata Karimunjawa yang jarang dikunjungi wisatawan. Jika berkesempatan mengunjungi Karimunjawa tidak ada salahnya untuk mengunjungi objek wisata dibawah ini:

1. Pantai Ujung Batu Lawang

Ujung Batu Lawang terdapat di Karimunjawa tepatnya di Desa Kemujan. Area ini terletak pada bangunan paling utara pulau Karimunjawa seperti jalan setapak, pemandangan pohon-pohon besar juga medan yang menantang dan tebing terjal sehingga memacu adrenalin wisatawan wisata Karimunjawa. Birunya laut juga menjadi pemandangan eksotis dengan luasnya hamparan air laut. Tebing tinggi juga menjadi pemandangan menarik, selain batu karang diterjang ombak.

2. Pantai Pulau Tengah

Pulau Tengah merupakan salah satu dari gugusan kepulauan di Karimunjawa. Pulau ini luasnya 4 hektar dan ditempati oleh sepasang suami istri. Pantai Pulau Tengah punya hamparan pasir putih yang juga luas. Suasana di Pantai Pulau Tengah benar-benar tenang. Wisatawan bisa bermain pasir atau berenang disekitar pantainya. Atmosfer liburan benar-benar terasa di pantai ini.

3. Pantai Pulau Seruni

Bicara soal kecantikan pantai seruni anda akan membuat mata enggan berkedip dan dibuat terkagum-kagum akan keindahan pantainya. Wisatawan bisa memanfaatkannya untuk bersantai dan bermain bersama teman-teman. Perairan dangkalnya pun cukup luas, cocok untuk basah-basahan. Wisatawan wisata Karimunjawa akan betah berlam-lama di pantai seruni ini.

4. Pantai Batu Putih

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 pantai batu putih

Masih di pulau Karimunjawa, berikutnya ada pantai unik namanya Pantai Batu Putih. Mengapa, karena banyak deretan batu berukuran besar berwarna putih dan hanya bisa dijumpai di pantai tersebut. Pantai Batu Putih pun berkontur landai dan pasirnya putih bersih juga luas.

5. Pantai Legon Lele

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 pantai legon lele

Jika bicara pantai di Karimunjawa, mungkin belum banyak yang mengenal pantai Legon Lele. Lokasinya tidak jauh dari Pelabuhan Karimunjawa ini sangat menarik untuk dikunjungi. Dari arah Pelabuhan Karimunjawa, untuk mencapai lokasi pantai ini menyusuri Kapuran. Nanti kita akan dimanjakan pemandangan menarik selama menuju pantai tersebut. Selain itu, jalan berupa paving menjadikan sensasi tersendiri. Pantai ini aku rekomendasikan dikunjungi saat pagi hari, karena dari sini kalian bisa melihat sunrise sangat bagus tanpa ada halangan sedikitpun. Selain itu, di Pantai Legon Lele juga terdapat dermaga kecil dan tumbuhan Mangrove yang menyedapkan mata saat dipandangi.

6. Pantai Legon Waru

Bergeser ke tempat yang tidak jauh dari Pantai Legon Lele, sebuah pantai berpasir putih dan tidak panjang ini pun menarik perhatian bagi yang melewatinya. Pantai ini akan kita lewati kalau kita berkunjung ke Pantai Legon Lele, nama pantainya adalah Pantai Legon Waru. Waktu aku ke sini, di salah satu dahan pohon di bibir pantai terdapat sebuah ayunan kecil. Dari sini, kita dapat menikmati kesunyian pantai. seperti pantai Legon Lele, disini juga aku rekomendasikan dikunjungi saat pagi hari. Walau tidak terlalu panjang, pantai ini di setiap ujungnya terdapat bongkahan bebatuan menarik perhatian.

7. Pantai Pancuran/Pancuran Mburi

Pantai Pancuran, atau sering disebut oleh warga setempat dengan nama “Pancuran Mburi” ini berdekatan dengan pantai Legon Waru. Untuk pemandangannya memang tidak jauh berbeda dengan kedua pantai yang aku ulas. Kita akan menemukan beberapa sampan dan kapal tertambat. Kalau pagi atau sore, kita bisa bercengkerama dengan warga setempat yang pulang melaut. Syukur-syukur bisa membeli ikan langsung dari nelayannya. Pantai Pancuran memiliki mata air tawar bisa kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

8. Pantai Batu Topeng

wisata-karimunjawa
Gambar 1.4 pantai batu topeng

Bergeser sedikit ke sudut pantai di sampingnya, sebuah pantai nyaris sama keindahannya pun tersaji disini. Pantai Batu Topeng namanya, pantai ini menjadi salah satu tempat favorit para bule untuk bersantai menikmati teriknya mentari, halusnya pasir, dan juga indahnya sunset. Pantai Batu Topeng juga tidak kalah teduh, banyak berjejeran pohon Ketapang berkombinasi dengan pohon Kelapa menjulang tinggi.

9. Pantai Nyamplungan

Pantai ini bernama Pantai Nyamplungan, berada di dusun Nyamplungan. Pantai wisata Karimunjawa ini sebenarnya hanya digunakan warga setempat untuk menambatkan sampan atau kapal. Jika kalian menginginkan sepinya pantai atau sekedar ngobrol santai dengan warga setempat. Dan dari sini juga kita juga bisa melihat sunset karena arah pantai menghadap ke barat.

10. Pantai Cikmas/Kemloko

Pantai terakhir desa Karimunjawa yang aku ulas adalah pantai Cikmas. Pantai ini berada di dusun Cikmas/Kemloko. Lokasinya tidak jauh dari Nyamplungan, pantai Cikmas pasirnya agak hitam dan sedikit berlumpur. Sekeliling pantai wisata Karimunjawa ini adalah tanaman Bakau. Namun dari sini kita dapat melihat pemandangan indah, ada beberapa bukit yang dapat kita lihat. Bukit-bukit tersebut adalah desa Kemujan.

11. Pantai Annora

wisata-karimunjawa
Gambar 1.5 pantai annora

Pantai Annora wisata Karimunjawa mempunyai pemandangan lebih indah dan unik. Pantai terletak di kemloko, Karimunjawa ini tak hanya menyuguhkan keindahan pasir saja. Pantai Annora menjadi salah satu tujuan wisatawan jika ingin berburu sunrise. Tak hanya itu, kita juga bisa menaiki bukit yang yang ada di pantai ini. Dari atas bukit, kita bisa menyaksikan keindahan daratan wisata Karimunjawa.

12. Pantai Bunga Jabe

wisata-karimunjawa
Gambar 1.6 pantai bunga jabe

Tempat wisata Karimunjawa selanjutnya itu adalah Pantai Bunga Jabe. Pantai Bunga Jabe perpaduan dari keindahan alam, kesenian dan budaya.

Keindahan alam yang memang sudah tercipta sedemikian rupa. Mulai dari hamparan pasir putih membentang luas ketika air laut surut hingga pepohonan rimbun di sana yang menjadi sebuah kanopi dari teriknya matahari. Tempat wisata Karimunjawa satu ini cocok sekali bagi kamu yang ingin bermalas-malasan.

13. Kampung Bugis Karimunjawa


wisata-karimunjawa
Gambar 1.7 rumah suku bugis

Karena Kepulauanan Karimunjawa, tepatnya di Dusun Ujung Batu Lawang, Pulau Kemujan itu banyak orang bugisnya. Mereka membangun rumah-rumah mereka dengan gaya bugis. Ya walaupun sudah tidak murni lagi 100%, tetapi kamu masih bisa merasakan dan menambah pengetahuan kamu tentang budaya Bugis.

14. Dermaga Mrican

Dermaga Mrican adalah tempat bersandarnya kapal-kapal nelayan dari mencari ikan di laut lepas. Ketika ada kapal bersandar, warga akan berdatangan satu persatu untuk membeli hasil tangkapan nelayan tersebut. Biasanya kejadian ini terjadi pagi hari.

Bagi kamu yang sudah mengambil paket wisata Karimunjawa, mungkin agak sulit datang ke Dermaga Mrican pagi hari. Tetapi tenang. Kamu bisa datang ke tempat wisata Karimunjawa saat sore hari.

Sore hari kamu malah bisa mendapatkan sunset yang menarik di Dermaga Mrican ini. Jika waktu dan cuaca bagus, kamu bisa menikmati sunset di dermaga. Jalanlah ke dermaga tersebut dan duduklah di pinggir dermaga tersebut hingga matahari terbenam. Dermaga Mrican ini juga menjadi salah satu tempat asik untuk menikmati sunset wisata Karimunjawa.

Itulah beberapa tempat wisata Karimunjawa yang bisa kamu sambangi disamping pantai-pantai yang biasanya disambangi oleh para wisatawan wisata Karimunjawa. Harga Wisata Karimunjawa- murah tak akan membuat anda berpikir dua kali untuk mengunjungi wisata Karimunjawa

0 Response to "KARIMUNJAWA DAN TEMPAT WISATANYA YANG BELUM TERJAMAH"

Populer di karimun Jawa