LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

TIPS-TIPS KETIKA SNORKELING DI KARIMUNJAWA

wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 wisata karimunjawa

Sebenarnya ada beberapa kegiatan wajib di wisata Karimunjawa yang dapat dilakukan saat anda berkunjung ke kepulauan Karimunjawa, kabupaten Jepara ini. Kita bisa mencoba beragam aktivitas seperti hiking, diving, snorkeling, berenang, bahkan sampai kegiatan cukup ekstrim seperti diving. Untuk saat ini mungkin banyak wisatawan lebih memilih kegiatan snorkeling dan berenang di laut.

Kegiatan Wisata Karimunjawa ini menjadi kegiatan andalan wisatawan Kariimunjawa. Namun kini juga ada kegiatan yang lagi ngetrend adalah hiking ke spot baru seperti spot bukit love Karimunjawa, bukit Joko Tuo Karimunjawa. Khusus untuk wisatawan yang ingin mengunjungi bukit diatas bisa menyewa motor/mobil jika tidak ingin capek.

Tapi jika ingin berenang atau snorkeling kami akan memberi beberapa informasi tentang wisata snorkeling Karimunjawa. Spot wisata dan berenang atau snorkeling mulai dari sekitaran pulau Karimunjawa. Ada pulau Menjangan Kecil Karimunjawa, pulau Tengah Karimunjawa, pulau geleang Karimunjawa dan spot pulau kecil Karimunjawa. Selain itu juga masih banyak lagi spot pulau bisa anda nikmati karena Harga Wisata Karimunjawa terjangkau untuk anda.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 snorkeling di karimunjawa


Berikut Tips Ketika Snorkeling di wisata Karimunjawa

1. Usahakan Membawa Pakaian Renang

Kan tidak lucu ya kalau kita snorkeling tapi membawa pakaian safari, kayak mau kondangan aja, hehehe. Jadi usahakan sebisa mungkin bawa baju dan celana renang. Hal ini dikarenakan sebagian besar kegiatan wisata Karimunjawa adalah berenang dan snorkeling.

2. Bawalah Kamera Underwater

Bagi kamu yang suka akan seni fotografi, akan sangat penting kegunaan dari kamera underwater. Dengan membawa kamera underwater sendiri kita bisa leluasa mengabadikan momen terindah bawah laut Wisata Karimunjawa. Kalau kamera yang disediakan biro wisata biasanya file nya dicampur dengan wisatawan lain. Tapi bila membawa kamera sendiri, kita bisa meminta tolong guide wisata Karimunjawa untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik.

3. Pakailah Alat Snorkeling Lengkap

Untuk peralatan ini adalah salah satu faktor penting dalam kegiatan snorkeling. Bayangkan jika kita snorkeling tanpa membawa alat, bisa jadi kita akan kesusahan apalagi yang belum bisa berenang. Untuk yang sudah pandai berenang mungkin bukan hal sulit, tapi bagi pemula ini merupakan suatu masalah. Sebenarnya ada 3 alat snorkeling yang bisa digunakan, yang pertama adalah kacamata (snorkel), yang ketiga adalah sepatu katak (fin katak). Ketiganya akan sangat membantu saat kita melakukan kegiatan snorkeling wisata Karimunjawa.

4. Ikuti Standar Snorkeling Dari Guide Tour

Arahan dari guide tour merupakan hal cukup penting, karena standart kegiatan snorkeling biasanya berbeda-beda antara tempat satu dan tempat lainnya. Di perairan Karimunjawa misalnya, tipe bawah lautnya banyak karang di laut dangkal jadi akan sangat berbahaya jika kita tidak tahu petunjuk dan arahan dari tour guide. Bisa-bisa kita terkena terumbu karang tajam dan mengakibatkan kita luka, apalagi setelah snorkeling ada wisata ke penangkaran hiu jadi bisa berbahaya kalau ke kolam hiu dengan bagian tubuh yang luka atau berdarah.

5. Mengikuti Biro Tour Paket Wisata Berpengalaman

Tips-tips kegiatan snorkeling seperti pada point ke 4 diatas akan anda dapatkan jika ada pin ke 5 ini. Lhah, kok bisa apa alasannya? Jadi jika kita menggunakan jasa travel agent wisata Karimunjawa berpengalaman dan terpercaya kita akan dikondisikan mendapat pelayanan terbaik. Point 1 saja tidak akan kita dapatkan kalau kita salah pilih jasa travel agent abal-abal, karena bisa jadi malah kena tipu dan tidak jadi berangkat ke Karimunjawa.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 snorkeling di pulau menjangan kecil karimunjawa

Posting Komentar untuk "TIPS-TIPS KETIKA SNORKELING DI KARIMUNJAWA"