LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

HAL-HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN SAAT WISATA KARIMUNJAWA HARI LIBUR


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 wisata karimunjawa


Karimunjawa merupakan salah satu andalan pariwisata Indonesia yang sudah mendunia. Taman laut ini terkenal di mata dunia karena gugusan pulau kecil yang indah dan pantai biru cemerlang.

Selain itu, Wisata Karimunjawa juga menawarkan berbagai petualangan seru untuk para wisatawan. Yang paling penting, Harga Paket Wisata Karimunjawa tak akan membuat kantong bolong.

Berada di utara laut Jawa, kecantikan paket wisata Karimunjawa tak perlu dipertanyakan. Jika ingin menikmati liburan kece, kamu perlu tahu tips berikut jika mengunjungi wisata Karimunjawa saat hari libur.

Nama Karimunjawa identik dengan keindahan pantai-pantai eksotisnya. Surga bawah laut wisata Karimunjawa patut kita acungi jempol. Karena berada di tengah lautan, liburan ke wisata Karimunjawa saat hari libur memang perlu perencanaan seperti ini.


wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 langit sore karimunjawa

1. Pesan tiket jauh-jauh hari

Karimunjawa merupakan taman nasional provinsi Jawa Tengah. Ada dua cara untuk ke sini yaitu jalur laut dan udara tapi wisatawan kebanyakan lebih memilih jalur laut.

Kamu harus memesan tiket jauh-jauh hari. Karena jika tidak, kamu akan kehabisan tiket dan mengundur wisata Karimunjawa. Karena umumnya pada hari libur tiket kapal karimunjawa diserbu oleh para wisatawan wisata Karimunjawa, untuk tiket kapal express bahari biasanya sudah terjual habis dari sebulan yang lalu, sampai-sampai pihak pengelola kapal express bahari biasanya menambahkan jadwal yang dimana seharusnya kapal express bahari berjalan sehari sekali mereka menambahkan jadwal berlayar pulang pergi dua kali dalam waktu satu hari.

2. Bawa perlengkapan anti panas

Memiliki deretan pantai indah, rasanya sayang kita lewatkan begitu saja. Jangan lupa bawa perlengkapan anti panas yaitu topi, sunblock dan kacamata sebagai penunjang selama wisata Karimunjawa.

3. Perlengkapan snorkeling

Sebaiknya siapkan peralatan snorkeling untuk wisata Karimunjawa, atau jika mengikuti paket wisata Karimunjawa maka alat snorkeling sudah tersedia untukmu.

Menyandang gelar taman nasional, paket Wisata Karimunjawa punya banyak spot untuk menikmati surga bawah laut.

4. Diving

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 diving

Rasanya kurang lengkap kalau hanya bermain di permukaan laut paket wisata Karimunjawa. Bagi kamu yang berpengalaman dalam hal diving, segera cari operator diving sebelum tiba di paket wisata Karimunjawa atau anda juga dapat mencoba paket diving yang disediakan travel agent.

Kamu yang belum punya lisensi juga bisa menyelam dengan mecoba paket try scuba. Dijamin seru!

5. Uang tunai


Bawalah uang tunai jika ingin mengunjungi wisata Karimunjawa. Karena pulau ini hanya memiliki satu mesin atm. Jadi akan sangat repot untuk bolak-balik ke atm saat liburan.

Apalagi saat liburan banyak wisatawan mengantri di atm bahkan bisa terjadi eror. Tentu bisa jadi malapetaka jika atm eror sedangkan anda butuh uang membeli oleh-oleh ataupun wisata kuliner disana. Sedangkan semua teknisi hanya dari Jepara maka harus menunggu esok hari untuk memperbaiki mesin atm.

6. Pesan penginapan

Carilah review penginapan jauh-jauh hari. Karena rata-rata penginapan akan penuh saat musim liburan tiba. Jadi kamu harus pastikan sudah booking penginapan sesuai pilihan kamu.

7. Siapkan Gadget

Setiap jengkat Karimunjawa sangatlah eksotis. Mulai dari pantai, hutan mangrove, bukit sampai ke dalam laut wisata Karimunjawa.

Jadi siapkan beberapa gadget dan baterai. Karena anda tidak akan bisa berhenti untuk berfoto.

8. Jangan saltum

Berada pada daerah pesisir, membuat wisata Karimunjawa sangatlah panas. Bawalah baju-baju tipis, mudah menyerap keringat dan jangan berlebihan.

Posting Komentar untuk "HAL-HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN SAAT WISATA KARIMUNJAWA HARI LIBUR"