Paket Wisata Karimunjawa
024-76404081 / 085777709570 / 085225965955 / 085290682990
IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa
Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik Saja



FAKTOR ALAM BERIKUT BISA MENGURANGI ROMANTISME DI KARIMUNJAWA

merupakan salah satu destinasi wisata bahari terbaik yang dimiliki Indonesia. Apapun yang berhubungan dengan tempat ini pasti selalu menarik untuk diperbincangkan. Berbagai spot wisata menarik terbesar di hampir semua pulau

Salah satu kegiatan menarik yang bisa kita lakukan di Wisata Karimunjawa adalah menikmati pemandangan sunset dengan latar belakang lautan luas. Dan salah satu pantai cukup terkenal untuk menikmati sunset wisata Karimunjawa adalah Pantai Ujung Gelam. Lokasi pantai ini berada di Pulau Karimunjawa, tepatnya di dusun Alang-alang.


wisata-karimunjawa
Gambar 1.1 pantai tanjung gelam


Duduk santai di tepi pantai atau berayun diatas hammock salah satu pulau Karimunjawa pada saat langit berubah jingga adalah aktivitas sangat menyenangkan. Apalagi jika ditambah dengan secangkir minuman hangat dan obrolan bersama orang terdekat. Dijamin hal itu akan menjadi senja terindah yang tak mungkin terlupa.

Panorama mentari mengecup kening cakrawala alias senja banyak dianggap sebagai momen romantis, sebab saat itu langit akan mempertontonkan keelokannya dengan berubah warna. Gara-gara hal tersebut salah seorang teman berkata bahwa Tuhan itu romantis, karena itu Dia ciptakan senja. Buat kamu para pemburu senja yang rela pulang kemalaman demi menunggu sunset. Cobalah berkunjung ke Pantai Tanjung Gelam.


wisata-karimunjawa
Gambar 1.2 wisata karimunjawa


Suasana yang ada di sekitar Pantai Ujung Gelam sendiri tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai Paket Wisata Karimunjawa lainnya. Pasir putih dengan ombak sangat tenang menjadi perpaduan harmonis hampir semua pantai wisata Karimunjawa, termasuk tanjung Gelam.

Pantai Tanjung Gelam biasanya akan mulai ramai saat sore menjelang senja. Semua wisatawan yang datang ke pantai ini memiliki tujuan yang sama yakni untuk menikmati pemandangan sunset. Tapi, cuaca yang tidak mendukung kerap kali membuat wisatawan tak bisa menyaksikan sunset Wisata Karimunjawa. Sangat disayangkan memang, seperti sore itu arakan awan kecil mulai mengumpul, sore yang tadinya cerah menjadi mendung. Tapi masih jauh dari tanda-tanda akan turun hujan. Mentari yang ada di barat tak lagi terlihat sinarnya. Gumpalan awan membuat wujudnya tak terlihat, hanya ada sinar samar-samar saja.

wisata-karimunjawa
Gambar 1.3 gagal sunset


Sepertinya bakal gagal lihat sunset, tapi masih tetap menunggu. Siapa tahu nanti bisa dapat walau sedikit, hehe.

Tak ada salahnya mengikuti kata hati. Aku pun kembali meraih kamera dan mengabadikan sudut lain Pantai Tanjung Gelam. Jam tangan sudah menunjukkan lebih dari pukul 17.45 WIB, walau masih terang tapi sudah dipastikan kami tidak bisa melihat sunset.

Sunset berlalu tanpa ingin kami lihat, atau kami abadikan keindahannya. Rona merah tersirat di antara gumpalan awan. Langit pun tak lagi terlihat biru, hanya ada cahaya gelap saja.  Ahhh, sayang sekali mentari tidak terlihat. Jika cuaca sedang cerah, dapat dibayangkan keindahan senja wisata Karimunjawa ini bakalan mengagumkan.

0 Response to "FAKTOR ALAM BERIKUT BISA MENGURANGI ROMANTISME DI KARIMUNJAWA"

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA
Pemesanan Tiket Pesawat Ke Karimunjawa

Populer di karimun Jawa