paket karimunjawa murah 2019
024-76404081 / 085225965955 / 085290682990
IG: @kawan_kurnia / FB: Kurnia Karimunjawa Tour
Basecamp Karimunjawa | Jepara | Semarang | Kudus
Paket Wisata Karimunjawa
Lebih Cepat Lebih Mudah
Klik Saja



5 Hal Yang Perlu Diketahui Ketika Snorkeling Di Karimunjawa

Karimunawa merupakan salah satu destinasi wisata laut yang sangat terkenal di Indoneisa bahkan mungkin mancanegara. Keindahan alam bahari yang dimiliki kepulauan Karimunjawa pasti akan memanjakan setiap mata yang memandang. Wisatawan dapat melihat secara langsung terumbu karang dengan kerapatan persentase yang masih bagus disertai ikan ikan laut yang menjadi ekosistemnya.

Sebagian besar kegiatan inti di Karimunjawa adalah snorkeling / berenang menggunakan alat snorkel set. Dimana wisatawan bisa melihat dengan mata telanjang disertai bantuan kacamata selam / masker. Selain itu ada juga alat bantu pernafasan di perpukaan air yaitu snorkel. Untuk membantu berenang ada fin / kaki katak yang senantiasa bisa membantu anda untuk berenang. Tidak lupa yang paling penting adalah pelampung untuk membantu kita agar mengapung dan tidak cepat capek ketika berada di permukaan air.

Ada 5 hal yag perlu diketahui ketika anda melakukan snorkeling kususnya di kepulauan Karimunjawa. Apa saja itu?

1. Pastikan Peralatan Lengkap Sesuai Kebutuhan
Seperti yang telah disampaikan diatas bahwa peralatan untuk snorkeling senantiasa di cek sesuai kebutuhan wisatawan agar pada saat kegiatan snorkeling berlangsung kita sudah terasa nyaman. Berikut ini adalah foto perlengkapan yang perlu di perhatikan

snorkeling alat

  • Masker
  • Snorkel
  • Fin
  • Pelampung
Itu adalah 4 daftar alat snorkeling standar yang perlu dipakai oleh wisatawan. Namun ada juga yang terbiasa hanya dengan menggunakan masker / kacamata snorkeling saja. Atau ada yang sulit menggunakan fin / kaki katak jika tidak terbiasa. Itu semua pilihan dari wisatawan masing2x.


2. Pastikan Jangan Membuang Sampah
Sampah adalah suatu yang sangat tidak baik untuk lingkungan terutama di laut. Berbagai macam jenis sampah mulai dari kertas, kaleng minuman, plastik, dan lain sebagainya tidak boleh di buang sembarangan di laut.

sampah di lautan

SUMPAH INI NGGAK BANGET.....!!!!!!
Setiap prahu wisata biasanya sudah dilengkapi oleh tempat sampah, namun jika tidak ada maka relakan sedikit waktu dan tenaga anda untuk membawanya hingga tiba di darat dan buanglah di tempat sampah.


3. Pastikan Jangan Menginjak / Merusak Karang
Asyiknya kegiatan snorkeling bisa membuat kita lupa akan gerakan bagian tubuh. Terutama bagi yang mengenakan fin / kaki katak biasanya tidak sadar jika kibasan fin kita bisa mengenai terumbu karang yang ada di sekitar kita.

menginjak terumbu karang

Diatas adalah salah satu contoh yang bisa merusak terumbu karang. Bayangkan jika setiap hari ada ratusan bahkan ribuan orang yang melakukan aktifitas snorkeling dan bagaimana jika semuanya melakukan hal tersebut?

Jadi kontrollah diri kita ketiaka berada di laut terutama bagaimana cara kit auntuk menjaga ekosistem terumbu karang agar bisa dapat dinikmati untuk banyak orang.


4. Jangan Memaksakan Diri Jika Tidak Yakin
Bagi wisatawan yang belum bisa berenang namun ingin sekali masuk ke dalam air maka pastikan dulu beberapa hal yaitu perlengkapan sendiri, jangan jauh dari kapal, jangan jauh dari guide, pastikan ada orang lain yang selalu mengawasi anda.

berlatih snorkeling

Terutama bagi anak-anak yang ingin sekali masuk keair maka pastikan ada orang lain yang benar2x mendampingi saat berenang snorkeling.


5. Pastikan Jangan Jauh Dari Rombongan
Ini adalah hal sepele namun bisa berakibat fatal. Dalam 1 prahu biasanya akan ada beberapa orang dari berbagai asal, artinya tidak kenal satu dengan yang lain. Jadi usahakan jangan sampai terpisah dengan rombongan lain / bermain terlalu jauh dari rombongan terutama saat sandar di pulau.

Jika anda pisah dari rombongan maka akibatnya bisa tertinggal di pulau. Sedangkan banyak pulau di Karimunjawa yang kosong.

tertinggal di pulau kosong

Pastikan anda selalu bersama rombongan tour agar tidak terjadi hal2x yang tidak diinginkan.

Berikut adalah 5 hal yang perlu di ketahui dan diperhatikan saat melakukan kegiatan snorkeling di Karimunjawa.

bagi anda yang ingin mengambil paket wisata bisa dilihat di daftar harga paket karimunjawa yang kami miliki.

0 Response to "5 Hal Yang Perlu Diketahui Ketika Snorkeling Di Karimunjawa"

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA

PEMESANAN TIKET PESAWAT KARIMUNJAWA
Pemesanan Tiket Pesawat Ke Karimunjawa

Populer di karimun Jawa