LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

KABAR KARIMUNJAWA

Akibat Snorkelingan Di Cuaca Buruk
(MEI 2012)

JEPARA, suaramerdeka.com - Dua pelajar SMK Negeri 1 Karimunjawa tewas saat ber-snorkeling di perairan Tanjung Gelam Karimunjawa, Senin (21/5) petang. Keduanya adalah Agung Sudarso (17), anak dari Desa/Kecamatan Karimunjawa dan Nur Saifudin (18), anak dari Desa Bangsri RT 6 RW 17 Kecamatan Bangsri.


Jenazah Nur Saifudin Selasa (22/5) pukul 15.10 tiba di Dermaga Pantai Kartini dengan diangkut Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Muria untuk kemduian dibawa ke rumah duka di Desa Bangsri. Agung dan Saifudin adalah rekan satu sekolah. Mereka sudah mengikuti ujian nasional beberapa waktu lalu.

Berdasarkan penturan kakeknya H Suharto, beberapa waktu lalu Nur Saifudin mengajak ibunya, Suratmi dan adik kandungnya, Ali Sofyan ke Karimunjawa. "Ibu dan adiknya tidak pernah ke Karimunjawa, lalu dia sudah ujian dan mau lulus mengajak ibu dan adiknya berlibur. Setelah itu kami mendapatkan kabar Nur Saifudin meninggal," kata Suharto saat menunggu kedatangan jenazah di dermaga Pantai Kartini.

Jenazah tiba di dermaga Pantai Kartini dengan diantar rekan-rekan korban dari SMK Negeri 1 Karimunjawa. Ali Sofyan tampak masih syok, sementara ibunya, Suratmi pingsan dan dipapah petugas dari Kantor Pelabuhan Jepara menuju mobil ambulance yang siap membawa ke rumah duka.

Suharto menuturkan, Nur Saifudin sejak kecil menjadi yatim. Ia merupakan putra sulung dan Ali Sofyan adalah adik satu-satunya. Karena merasa akan lulus, ia mengajak ibu dan adiknya ke Karimunjawa, namun Senin petang ia tewas saat bersnorkeling.

Camat Karimunjawa Nuryanto mengatakan telah melaporkan kejadian tersebut ke Pemkab. "Informasi yang kami peroleh, dua anak yang meninggal ini izin ke kedua orang tuanya untuk bersnorkeling pada pukul 16.30. namun tak pulang sampai matahari tenggelam dan ditemukan tewas," kata Nuryanto.

SUMBER : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/05/22/119100/Snorkeling-Dua-Pelajar-Tewas-di-Karimunjawa

Disarankan kepada setiap orang harus berhati-hati, meskipun air di Karimunjawa tenang dan jernih, jika anda tidak dapat berenang jangan sekali-kali untuk berenang di kedalaman kecuali dengan standar wisata dan ditemani guide yang profesional.

Posting Komentar untuk "KABAR KARIMUNJAWA "