LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

Bisnis Tour and Travel Karimunjawa

Bisnis Tour and Travel Karimunjawa

Langkah Memulai Bisnis Tour and Travel
Baik di Karimunjawa maupun di luar Karimunjawa sendiri sudah banyak agen tour yang melayani untuk tour karimunjawa. dengan kekayaan alam yang dimiliki oleh laut Karimun jawa maka agen tour yang ada di seluruh Indonesia tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk berbisnis. berikut ulasanya:

bisnis tour ke karimunjawa

Saat ini, di Indonesia sedang marak usaha tours and travel. Tingkat ekonomi orang Indonesia yang membaik, membuat usaha ini bergairah kembali. Banyak orang memiliki dana lebih yang mereka alokasikan untuk berlibur dan berwisata bersama keluarga.
Melihat peluang itu, Berbagai agen travel berlomba-lomba menyediakan layanan paket wisata dan perjalanan yang harganya cukup murah. Baik untuk perjalanan di dalam negeri atau luar negeri sekali pun.

Ada travel yang khusus menyediakan paket perjalanan ibadah seperti haji dan umrah. Ada pula travel yang memberikan pelayanan bagi peserta yang ingin berwisata ke daerah-daerah eksotis seperti Lombok dan Sulawesi, atau tur khusus untuk berwisata belanja ke Singapura atau Hongkong begitu juga paket wisata Karimunjawa yang saai ini sedang marak di dunia kepariwisataan Jawa Tengah.

Hanya saja, booming usaha ini tidak dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan agen travel. Ada seorang teman pernah mendaftar perjalanan umrah pada sebuah travel di kotanya.

Namun, karena kuota peserta tidak tercapai, maka teman tadi diikutkan/dioper ke travel lain sebagai peserta tambahan oleh travel tempatnya mendaftar. Tentu saja, fasilitas yang ia dapatkan jadi tidak maksimal. Akibatnya, boleh jadi ibadah jadi kurang khusyuk.

Hal ini tentu saja mengecewakan dan menjadi pengalaman buruk yang akan terpatri dalam benak sang teman selamanya. Akhirnya, Ia tidak merekomendasikan teman lain memakai travel tersebut.

Padahal, agen travel adalah bisnis jasa, yang kemajuan usahanya bertumpu pada nama baik mereka di mata pelanggan. Sungguh fatal, bukan?

Jika Anda tertarik untuk ikut terjun dalam bisnis tours dan travel Karimunjawa ini, yuk kita simak beberapa tipsnya:

1. Utamakan Kepuasan Pelanggan Karimun jawa

Hal ini adalah kunci keberhasilan usaha Anda yang bergerak di bidang jasa. Dahulukan kepuasan wisatawan Karimunjawa, tak mengapa Anda mendapat untung sedikit, Efeknya dahsyat, jika pelanggan Anda puas, maka ia akan menjadi corong iklan Anda, memasarkan produk Anda ke teman-temannya secara gratis.

2. Beri Harga Tur Wisata Karimunjawa Yang Wajar

Demi menarik pelanggan, Anda menekan harga paket Karimunjawa Anda semurah mungkin. Akibatnya, beberapa pelayanan Anda menjadi tidak maksimal.

Kamar hotel yang kotor dan tidak nyaman, sarapan pagi seadanya, hal ini tentu saja tidak menyenangkan bagi peserta tur Anda. Lebih baik memberi harga paket wajar daripada murah tapi berantakan pelayanannya.

3. Berikan Kegiatan Tur Karimunjawa Yang Unik

Agar beda dengan agen travel Karimunjawa lain, Anda bisa memutar otak untuk mencari kegiatan wisata Karimu jawa yang menarik. Misalnya kegiatan travel lain adalah berbelanja atau mengunjungi tempat-tempat wisata eksotis, atau Anda bisa mencoba alternatif kegiatan lain yang menarik seperti wokshop membuat kerajinan, bersepeda menyusuri pedesaan, dan seabgreg ide unik lainnya. Hal itu akan menjadi pengalaman yang berharga dan menarik bagi peserta tur Karimunjawa.

4. Jalin Kerja Sama Menguntungkan

Agar anda mendapatkan harga yang menarik dari rekan usaha Anda seperti hotel, butik, restoran, dan lainnya yang ada di Karimunjawa, anda bisa menjadikan mereka sebagai sponsor di brosur anda. Jadi, nama perusahaan mereka tercantum sebagai partner Anda dalam perjalanan wisata Karimunjawa. Pelanggan akan lebih tertarik dengan nama-nama pelaku usaha yang terpercaya.

Bagaimana, tidak terlalu sulit bukan membuat biro jasa tour di Karimunjawa? Yuk, merintis bisnis sendiri, saudara-saudara!

Sourch :http://www.anneahira.com/paket-wisata-murah.htm

Posting Komentar untuk "Bisnis Tour and Travel Karimunjawa"