LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

Paket Karimunjawa

Paket Karimunjawa merupakan salah satu cara untuk membantu anda yang ingin berlibur dengan nyaman, aman dan tentunya hemat. Banyak sekali biro wisata lokal seperti kami yang menawarkan berbagai jenis pilihan paket Karimunjawa. Pada dasarnya dalam paket Karimunjawa ini ada beberapa hal fasilitas yang menyebabkan perbedaan harga paket satu dengan lainnya. Adapun perbedaan yang paling mendasar adalah:

1. Waktu liburan = 2 hari, 3 hari, 4 hari
2. Kapal penyeberangan = Ferry Siginjai atau Express Bahari
3. Penginapan = Kelas standar hingga hotel berbintang
4. Acara = Joint tour atau private tour/ custom

Tugu Desa Karimunjawa

Kesempatan kali ini kami akan menjabarkan satu-persatu mengenai perbedaan 4 hal diatas.

1.Waktu Liburan

Paket Karimunjawa 2 hari 1 malam

Waktu liburan 2h1m ini dapat kalian ambil hamper setiap hari dengan keberangakatan jadwal kapal mulai dari senin hingga sabtu, dan jadwal kepulangan full 7 hari dalam seminggu.
  • Gambaran acara 2H1M adalah sebagai berikut: Hari pertama melakukan penyeberangan kemudian mengunjungi destinasi ke 2 lokasi pantai dan bukit joko tuo / love.
  • Di hari kedua para peserta sudah kembali lagi ke Jepara.
Fasilitas yang diberikan juga lengkap mulai dari kapal penyeberangan, penginapan, konsumsi, dan kebutuhan tour ketika berada di pulau Karimunjawa.

Paket Karimunjawa 3 hari 2 malam

Waktu liburan 3h2m di Karimunjawa juga dapat dilakukan hamper setiap saat mulai keberangatan dan kepulangan pada hari senin hingga sabtu, kecuali pada hari minggu hanya ada jadwal kapal untuk pulang saja.
  • Gambaran acara sebagai berikut. Hari pertama peserta bertemu dengan koordinator tiket di pelabuhan Kartini Jepara, kemudian melakukan penyeberangan. Sore harinya wisatawan akan diajak ke destinasi bukit love atau bukit joko tuo untuk menikmati suasana bahari dari atas bukit dan juga sunset yang indah.
  • Di hari kedua wisatawan akan diajak untuk keliling wisata laut hopping island + snorkelingan mulai pagi hingga sore hari. Total obyek yang dikunjungi adalah 4 lokasi.
  • Hari ketiga para peserta sudah kembali ke Jepara dan acara selesai.
Fasilitas yang diberikan juga lengkap mulai dari kapal penyeberangan, penginapan, konsumsi, dan kebutuhan tour ketika berada di pulau Karimunjawa

Paket Karimunjawa 4 hari 3 malam

Waktu liburan untuk paket 4h3m di Karimunjawa juga bisa dilakukan hampir setiap hari yaitu mulai hari senin hingga sabtu untuk berangkat dan pulang, sedangkan hari minggu hanya tersedia jadwal pulang saja.
  • Itinerary selama 4 hari adalah sebagai berikut: Di hari pertama para wisatawan akan melakukan penyeberangan menuju ke Karimunjawa, sore harinya akan berkunjungi ke Bukit Love atau bukit Joko Tuo.
  • Hari kedua hooping island dan snorkeling mulai pagi hingga sore ke 4 spot andalan disini.
  • Hari ketiga free time, memberikan kesempatan untuk peserta istirahat atau explore destinasi Karimunjawa yang lainnya menyesuaikan keiinginan masing2x peserta.
  • Hari keempat jadwal penyeberangan kembali ke Jepara
Fasilitas yang diberikan juga lengkap mulai dari kapal penyeberangan, penginapan, konsumsi, dan kebutuhan tour ketika berada di pulau Karimunjawa

Brosur Paket Karimunjawa

2. Kapal Penyeberangan
Ada dua jenis kapal penyeberangan yaitu Ferry Siginjai dan juga kapal Express Bahari. Dilihat dari jadwal kapal Karimunjawa yang ada saat ini sudah lebih banyak jam beroprasi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Harga tiket kapal juga berbeda-beda mulai dari kapal Ferry Siginjai kelas ekonomi dan VIP serta kapal Express Bahari mulai dari kelas executive hingga VIP.

3. Penginapan
Ada beberapa kelas pilihan penginapan mulai dari homestay fan – homestay AC – hotel AC standar – Hotel berbintang – Resort. Kalian bisa melihat salah satunya pada daftar penginapan di Karimunjawa. Harga yang ditawarkan juga beragam mulai dari 100 ribuan hingga juataan rupiah untuk permalamnya.

4. Itinerary
Seperti yang kami jelaskan diatas bahwa paket Karimunjawa ada beberapa jenis:
  • Paket Reguler = Acara inti adalah hopping island gabungan
  • Paket Bulan Madu = Acara inti adalah hopping island private
  • Paket Diving = Acara inti adalah diving atau selam
  • Paket Mancing = Acara inti adalah memancing
  • Paket Ekowisata = Acara inti adalah liburan dan pendidikan Perkembangan Paket Karimunjawa
Berikut adalah sedikit cerita dari kami tentang perkembangan yang terjadi di sektor pariwisata disini.

  • 2011
Tahun 2011 kunjungan di karimunjawa mulai ramai dan mulai dikenal oleh beberapa orang, tahun inilah mulai terlihat di sektor pariwisata. Kapal untuk menuju ke Karimunjawa hanya ada kapal Fery dan kapal Kartini yang dimana tidak bisa setiap hari melakukan penyeberangan. Hanya ramai pada saat akhir pekan karena mengikuti jadwal kapal penyeberangan

  • 2012
Tahun 2012 paket Karimunjawa semakin meningkat, banyak wisatwan yang selalu bertambah disetiap minggunya. Terbukti juga mulainya bermunculan biro-biro tour lokal. Di tahun ini juga Kurnia Karimunjawa mulai muncul di industri pariwisata sebagai biro lokal disini. Banyak perubahan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar terutama pekerjaan, yang dulunya sebagai nelayan kini beralih provesi sebagai guide dan jasa kapal wisata untuk snorkelingan. mulai muncul persewaan sepeda motor, alat snorkeling, rental mobil, dan homestay 2x.

  • 2013
Tahun 2013 adalah tahun kejayaan Karimunjawa hingga saat ini, adanya kapal tambahan express ini merubah kepadatan wisatawan disini. Jumlah kapal semakin bertambah dan jadwal hari penyeberangan juga semakin bertambah. sampai saat ini sudah mendatangkan hasil bahwa setiap hari anda bisa melakukan penyeberangan.

Jumlah wisatawan juga semakin bertambah pesat, banyak biro dan masyarakat setempat merubah nasip mereka, dengan memanfaatkan rumahnya sebagai penginapan. Di tahun ini juga banyak investor masuk untuk membangun penginapan hotel / cafe, dll.

  • 2014
Semakin bertambah lagi peminat ke Karimunjawa, bukan hanya wisatawan domestik namun menuju ke mancanegara, berbagai macam asal wisatwan mancanegara yang mengenal Karimunajwa sebagai Secret Island. Data pengunjung tahun 2014 semakin bertambah dibanding 3 tahun terakhir. Perkembangan pemerintah untuk memfasilitasinya juga baik, terbukti dengan dibuatnya tempat-tempat khusus untuk souvenir, makanan, kerajinan tangan, dll. Juga bertambahnya ATM untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi kepada wisatawan.

  • 2015 – 2016 – 2017 – Dst
Kami menyakini perkembangan Paket Karimunjawa akan semakin pesat dengan pengujung yang semakin banyak. Akan ada lebih banyak investor masuk untuk pengadaan penginapan maupun jasa pariwisata di sini.

Kami berharap dengan kemajuan yang ada akan membuat kepulauan Karimunjawa semakin dikenal dan menjadi salah satu destinasi populer di Indonesia. Namun dengan tetap menjaga ekosistem laut dan terumbu karang yang ada, karena inilah alasan utama para wisatawan mau berkunjung ke sini.

Posting Komentar untuk "Paket Karimunjawa"