LANGSUNG CHAT WA
Paket Karimun jawa

KARIMUN JAWA DIMANA???

DIMANA KARIMUNJAWA??? Banyak dari kalian pasti bertanya-tanya tentang Dimana Letak Karimunjawa? Dimana Lokasi Karimunjawa? Pertanyaan itu hadir dalam pikiran ketika kalian akan merencanakan untuk liburan ke Pulau Karimun Jawa. Tenang... Dalam tulisan ini kita akan mebahas bersama-sama tentang Dimana Letak Lokasi Karimunjawa itu berada dan bagaimana caranya bisa sampai ke sana.

Pulau Karimun jawa terkenal dengan sebutan pulau kecil yang memiliki banyak pulau. Pulau Karimun Jawa memiliki 27 pulau. Ada 5 pulau berpenghuni yaitu pulau Karimun Jawa Besar, Pulau Nyamuk, Pulau Genting, Pulau Parang, Pulau Kemojan. Sedangkan untuk pulau lainnya itu belum berpenghuni. Tapi ada beberapa pulau yang sepertinya berpenghuni tapi tidak yaitu Pulau Menyawakan. Di pulau tersebut ada sebuah resort yang juga digemari oleh para wisatawan namanya kura-kura resort. Nah sekarang yang jadi pertanyaannya adalah...



Karimun Jawa Dimana???

Jangan bingung dulu bagi kalian yang belum tahu dimana lokasi Pulau Karimunjawa. Pulau Wisata Karimunjawa berada di Indonesia lebih tepatnya Lokasi Karimunjawa terletak di utara Jawa Tengah dan lebih tepatnya lagi 80 KM dari Kota Kartini Jepara.

Bagi kalian yang masih belum percaya bahwa Pulau Karimunjawa termasuk dalam Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah, Yuk langsung gas piknik ke Taman Nasional Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia.

lokasi karimun jawa
Letak Karimunjawa Di Jawa Tengah

Pulau Karimunjawa ini sungguh banyak sekali keindahan yang tidak akan didapat pada pulau lainnya. Wisata Karimun Jawa memiliki banyak spot wisata yang sangat menyenangkan dan seru banget.

Jika ingin ke Pulau Karimunjawa kita harus menggunakan kapal untuk menyeberang sampai lokasi Wisata Pulau Karimun Jawa. Ada berbagai cara untuk pergi ke Pulau Wisata Karimunjawa ini, yang berada paling utara kota Jepara Jawa Tengah Indonesia ini.

Berikut cara untuk bisa sampai ke lokasi Pulau Karimunjawa:

Menggunakan Pesawat

Jika kalian dari daerah kota asal menggunakan transportasi Pesawat, nanti akan turun ke Bandara Ahmad Yani Semarang, lalu bisa naik bus untuk menuju ke Jepara, dan nanti bus itu berhenti di Terminal Jepara lalu dilanjutkaan naik becak untuk menuju Pelabuhan Kartini.

Tetapi sekarang sudah ada pesawat komersial yang membuka jalur penerbangan dari Semarang menuju Karimunjawa. Pesawat bisa langsung terbang dari bandara Ahmad Yani Semarang menuju ke bandara Dewadaru Karimunjawa dengan hanya menempuh waktu sekitar 30 menit saja. Untuk informasi tiket pesawat Karimunjawa silahkan buka Pemesanan Tiket Pesawat Karimunjawa

letak pulau karimunjawa


Tapi beda lagi jika kalian dari Bandara Ahmad Yani Semarang menggunakan Fasilitas dari Biro Jasa Travel Agent. Kita bisa membantu menyediakan mobil penjemputan dari Semarang menuju Jepara. Kalau dengan mobil penjemputan seperti ini bisa langsung sampai Pelabuhan Kartini.

Menggunakan Kereta Api

Nah jika kalian menggunakan kereta silahkan pilih turun Stasiun Poncol atau Stasiun Tawang lalu naik bus ke Terminal Terboyo Semarang lalu naik bus lagi menuju Terminal Jepara. Perjalanan Semarang menuju Jepara sekitar  2 - 3 jam perjalanan. Setelah sampai teminal Jepara silahkan naik becak untuk menuju ke Pelabuhan Kartini Jepara dengan hanya membutuhkan waktu 5 - 10 menit saja.

karimunjawa di mana

Menggunakan Bus

Kali ini saya ingin ngasih tau info untuk bisa sampai menuju Pelabuhan Kartini Jepara dengan menggunakan bus. Naiklah bus dari daerah asal kalian terus turun Semarang. Kalau tidak Semarang ya bisa juga turun di Kudus. Nanti habis itu kalian naik bus lagi jurusan Jepara.

Nanti turun terminal Jepara dulu, lalu naik becak / grab menuju pelabuhan Kartini. Beda lagi jika kalian dari daerah seperti Jakarta dan sekitarnya. Kalian bisa langsung naik bus jurusan Jepara, nanti langsung turun terminal Jepara. Kemudian naik becak ke pelabuhan Kartini.

karimun jawa dimana


Pilihlah Biro Jasa Travel Agent berkualitas dengan Harga Paket Karimunjawa Murah, fasilitas dan penginapan terjamin nyaman dan bersih. Paket Wisata Karimunjawa sekarang sudah banyak pengujung dari wisatawan lokal domestik maupun macanegara.

Setelah membaca tulisan ini saya yakin kalian sudah tidak bertanya lagi tentang Karimun Jawa Dimana. Jika kalian memang masih bingung tentang letak Karimun Jawa dimana, kami akan selalu siap membantu kalian untuk menjelaskannya. Kesimpulannya bahwa Letak Pulau Karimunjawa di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

2 komentar untuk "KARIMUN JAWA DIMANA???"

Selamat datang di Biro Wisata Kurnia Karimunjawa Tour Travel, Silahkan Bertanya Disini